Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 9 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 9 )

Hari sabtu pun tiba, selepas pulang sekolah beberapa anak ikut ke rumah Oca. 
Sampai ke rumah oca gw cuma bengong, di rumah gede banget, mungkin ruang tamunya segede rumah gw. Rumah oca 2 lantai, dan bener2 sejuk, banyak pohon di sekelilingnya. Oca ngajak kita untuk ngumpul di teras belakang rumahnya, terasnya lumayan gede, kita sangat nyaman disitu.

Ternyata oca sudah nyiapin semuanya, sampai makanan juga, kita makan dulu lalu ngobrol2. Setelah itu kita baru diskusi mengenai siapa saja yang akan ikut perlombaan, semuanya sudah sepakat untuk peserta lombanya, cuma gk ada yang mau buat jadi model untuk di dandanin, akhirnya dengan terpaksa pilihan balik ke gw.

Setelah semuanya sepakat, gw mulai ngajarin gimana cara bikin nasi goreng, nyetrika, dan nyuci, semuanya merhatiin dengan teliti. setelah gw kira cukup, gw akhiri pelajarannya. 

"Terus yang dandan gimana Den" andi ngeledek

"Gimana apanya" gw jawab sewot

"Kita cobain dulu disini den, kita mau liat bagus gk hasil karya kita, Lo ada perlatannya kan ca" andi nanya ke Oca

"Pake punya mama aja" dia nyengir

"Nggaaak, itu nanti aja, gk usah dicoba2in, tar pas lombanya aja langsung" gw sebel

"yah lo den, ayolah" andi ngebujuk

"ogaah, udah yuk balik semua udah sore" gw ngalihin omongan

"Yaaah den, lo gitu banget sih" kata susi

"Klo kata gw nggak ya nggak" gw tegas

"yaudah deh, kita balik yuk" temen2 mulai beres2 buat balik, setelah semuanya pulang tinggal gw disana masih beresin sisa2 anak2 tadi, gw gk enak udah pake rumah orang terus ditinggal berantakan gitu aja.

Gw sama oca beres2 sambil diem, setelah semuanya beres gw siap siap balik.

"lo mau balik den" oca ngomong

"Iyalah, udah sore ca" gw nyegir

"Tar dulu dong, temenin gw, sepi di rumah" dia bujuk gw

"Yah elo, kan udah selesai, lagian ada pembantu lo juga" gw nolak

"sekali ini aja den" dia maksa gw

"yaudah, tapi gk bisa lama ya, gw masih banyak kerjaan di rumah" gw ngomong ke oca

"heheee, makasih den," DIa senyum

Gw duduk lagi di sofa yang tadi kita pake buat kumpul2, kita diem2an, gw inisiatif buat ngajak ngobrol.

"Emang yang lain lagi pada kemana" gw mulai nanya

"Papa sama mama agi ke luar kota, sodara gw lagi ke rumah sodara, mungkin besok baru balik" dia cerita

"terus lo disini sama siapa" gw nanya lagi

"Tuh, sama bibik doang, makanya gw males sendirian disini" dia cemberut

"ooo" gw diem lagi

"Den, lo ada hubungan apa sama oliv" dia nanya langsung ke gw

"gak ada apa apa, cuma temen, kayak lo sama gw sekarang" gw senyum

"Kayaknya dia suka sama lo den" dia natap gw, perkataan yang sama dengan yang oliv katakan tenang oca ke gw

"darimana lo tau" gw pura2 bego

"taulah, kita kan sama2 cewek, jadi gw tau, dia suka kasih perhatian lebih ke lo" dia serius

"ooo, gitu" gw cuma bengong, jawaban yang sama dengan yang oliv katakan

"Lo suka gak sama dia" oca nanya ke gw, gw bingung mau jawab apa. gw masih gk ngerti sama peraaan gw

"gw gk tau ca, gw mau jalanin aja dlu, belom kepikiran kesono, kesian emak susah cari duit, eh malah gw gk serius belajar" gw beralasan

"ooo,, iya deh" dia cuma manggut2
"Terus klo ada cewek yang nembak lo, lo bakal terima" dia nanya lagi

"gw masih belom pengen pacaran ca" gw jawab singkat

"jadi lo bakal nolak ya" dia nanya lagi, 

gw cuma bisa manggut,

"Meskipun lo sayang sama cewek itu" dia nanya lagi

Gw manggut lagi

"hmmm, gw gk ngerti sama lo den" dia geleng geleng

gw nyengir, dia pun senyum.

"Den, lo mau cerita gk tentang lo dong, gw mau denger den" dia sedikit merapat ke gw

"cerita apaan, gk ada yang istimewa kok" gw menghindar

"ah lo mah, cerita dikit aja, kok lo bisa ngerjain semua kerjaan cewek" dia mulai maksa

"iya iya, dikit aja ya" gw serius

Gw cerita semua kegiatan gw dirumah, dari ngurus adek2 gw, sampe bantuin emak, lumayan lama gw cerita, dia cuma manggut manggut.

"Jadi lo tiap subuh ke pasar den" dia nanyain

gw manggut

"ga dingin den, gw aja masih melingker di kasur" dia nyengir

"udah kebel badan gw" gw nyengir

"klo gw jadi lo mungkin cuma kuat sehari den" dia serius

"klo gw gk gitu terus siapa lagi ca" gw senyum
"gw anak cowok satu satunya, paling gede lagi, tnaggung jawab gw gede ke keluarga" gw serius

"gw saku sama lo den" tiba tiba dia ngerangkul tangan kiri gw, kepalanya nyandar di bahu gw, gw bener2 bingung, dag.. dig.. dug.. jantung gw kenceng banget. Bahaya ni, klo gini terus iman gw bakal jebol, pikir gw.

"Eh, ca, gw numpang kebelakang dong, kebelet nih" gw nyegir bego

"oh" dia agak kaget, lalu dia nunjukin toliet duramhnya.

Didalem toilet gw cma bengong, gw jadi bingung sama perasaan gw. lama juga gw ditoilet, tiba2 ada yang ketok pintu toilet

"Den, lo gk papa kan?" oca nanya

"iya gkpapa, bentar lagi" gw jawab, terus gw keluar balik ke tempat semula, disana oca lagi maenin hp nya.

"udah kelar den" dia nanya

"udah, sorry lama, melilit perut gw" gw alesan

"iya gk papa" dia natap gw, gw duduk lagi

"Den, lo besok ada acara gk" oca nanya

"ada, kenapa" gw jawab

"ooo, kirain gk ada acara, tadinya gw mau ngajakin lo nonton, ada dilm lucu katana" dia ngomong ke gw

"ooo, sorry banget ca, gw udah ada janji, emang mau nonton apaan" gw nanya ke dia

"Scarie movie, kata temen gw lucu filmnya" dia cerita

"oooh, gitu, lain kali aja ca, gw gk enak udah lama janji besok" gw jelasin

"Janji sama siapa?" dia nanya

"Oliv" gw jawab polos

"oooh, mau kemana" gw liat dia agak kecewa

"berenang, dia minta ajarin berenang" gw cerita tentang kejadia pas oliv dirumah gw

"ooo,, jadi dia pernah ke rumah lo?" rada cemberut oca

"iya, 2 kali" gw gk bisa bohong

"kapan2 gw maen ke ruamh lo ya, bolehkan" dia nanya ke gw

"iya, kapanpun lo mau lo boleh maen ke rumah ge, tapi rumah gw kecil" gw nyengir

"gk papa kali, biasa aja" dia senyum.

Gk lama, gw pamit balik, udah mau maghrib saat itu, gw belum boleh balik malem waktu itu, emak gw galak banget klo lagi ngamuk.

"Makasih ya den, lo udah nemenin gw" oca senyum

"Iya gk papa" terus gw langsung tancap vespa gw balik ke rumah.

Akhirnya minggupun tiba, saatya gw bayar janji gw ke Oliv, kita sudah sepakat bahwa gw harus jemput dia ke rumah (tepantnya sih dipaksa). Gw pacu si biru gw langsung ke rumahnya, pas sampe rumahnya gw langsung pencet bel rumahnya, ting tong. gak lama pintu kebuka, ternyata rangga,

"Elo den, masuk dlu, oliv lagi siap2" dia nyuruh gw masuk

Gw masuk, rumah oliv emang gk segede rumah oca, tapi tetep jauh gede rumah dia dibanding rumah gw.. heheheheee..

Gk lama dia keluar, dia keliatan lebih cantik klo gk pake seragam sekolah, dia pake kaos putih sama cardigan biru, terus pake jeans panjang. Rambutnya tetep diiket keatas.

"udah siap lo" gw ngomong ke oliv

"udah dong" dia nyengir "yuk pamit ke mama dulu" dia ngomong

"Lho,papa lo mana" gw nanya

"Papa lagi di rumah dinas, ada tamu dateng" dia cerita

"Maaah, oliv mau berangkat" oliv teriak

Gk lama keluar mamahnya oliv, cantik banget gan. Pantesan oliv cantik, untukng gk mirip bapaknya, serem.

"Tante, saya izin pergi sama oliv ya, mau ngajakin berenang" gw pamit ke mama oliv,

"OOO, iya silakan nak deni, ati ati dijalannya, pulangnya jangan malem2 ya" dia senyum

"nggak kok tante, cuma sebentar" lalu gw salim ke mamanya oliv, dan kitapun keluar

"Kita naik mobil gw aja yuk den" oliv ngajak

"nggak ah, naek motor aja, enak santai" gw ngomong ke oliv

"Oooo, yaudah, gw nurut sama pak guru" dia nyengir

Pas gw mau jalan tiba tiba ada yang teriak,

"Wooooi, awas lo grepe grepe adek gw" gw liat ternyata rangga yang teriak dari atas sambil nyengir.

"Apaan sih lo kak" oliv melotot

"Tenang aja ngga, titipan aman terkendali" gw nyengir

"emang gw barang apa, pake titipan segala" oliv cemberut

Kita pun berangkat, sekitar 20 menit sampailah kita ke lokasi, setelah beli tiket kita langsung masuk ke ruang ganti masing, setelah ganti gw langsung keluar, sambil nunggu oliv, gw nyebur dulu, beberapa kali bolak balik di air, akhirnya oliv keluar, sumpah gw cuma bengong saat itu, sungguh indah ciptaan engkau ya tuhanku..batin gw dalem hati, oliv pake baju renang yang kemarin dia beli, lekuk tubuhnya aduhai,,, pinggulnya gede juga batin gw. yang lebih bikin gw bengong adalah, mukanya, dia gk pake kacamata, dan rambutnya di urai. lama gw bengong, tiba tiba oliv manggil gw

"woiii, bengong aja lo, itu tuh iler lo netes" dia nunjuk muka gw

"reflex gw langsung megang mulut gw, ternyata gk sadar gw ngiler" gw malu banget

"ah lo, gitu aja sampe ngiler" dia ketawa kenceng banget "kenapa sih lo ngeliatin gw segitunya, nafsu lo ye" dia ketawa

"heehheee, gw cowok normal kali liv" jujur gw

"Jangan2 itu yang didalem berdiri ye" dia nyengir

Begonya gw, gw langsung nutupin senjata gw, gw bener2 keliatan bego hari itu, oliv ketawa gk berenti berenti. gw malu abis. Setelah sekian lama akhirnya dia diem, tapi masih senyum senyum.

Dia langsung masuk ke air, "kita mulai darimana nih" dia nanya ke gw. 

Gw masih salah tingkah, terus gw ajarin dia macem macem gerakan dulu. dari gaya bebas, punggung, dan kupu kupu, terus gw akan ngajarin dia gaya bebas dulu, gw suruh dia pegang salah tepian kolam, 

"Maaf nih ye, gw harus pegang paha lo" gw izin

"Iya gk papa, asal gk pake nafsu sama gk pake berdiri ya" dia nyengir

"Iya" gw sewot, padahal gk mungkin gk berdiri, gw normal liv, gw liat malaikat didepan gw, pake baju renang.

Gw angkat pahanya sampe sejajar punggungnya, gw suruh dia gerakin kakinya, dia belajar dengan cepat, setelah beberapa lama,dan lumayan lanacar dia gerakin kaki. Lalu gw suruh dia pegang tangan gw, gw jalan mundur, dan dia maju gw liat badannya udah bisa ngapung, gw mundur terus, sampe kesisi kolam lainnya. 

Setelah beberapa kali putaran, dia ngotot untuk gk usah dipegangin. gw bilang dia belom bisa, tapi dia tetep ngotot klo udah bisa, gw ngalah, gw lepas tangan dia, dan dia coba maju sendiri, setelah beberapa kali percobaan akhirnya Oliv "berhasil Tenggelem dengan SEMPURNA" gw cuma nyengir nyengir aja liat tingkah dia. Dia cemberut. 

akhirnya pada percobaan yang terakhir, dia bener bener nekat, dia langsung ke tempat dalem, (saat itu tidak ada pembatas antara tempat yang dalem sama yang cetek, cuma pake tali doang) gw kaget, gw liat dia mulai panik dan tenggelem, gw langsung tarik dia ke tempat semula, pas sudah sampe tiba tiba dia meluk gw, pelukan yang erat, dia ngelingkarin tangganya ke leher gw, gw cuma bisa pegang pinggannya aga gk terlalu nempel ke badan gw (bahaya klo nempel, senjata gw psti berontak). 

"Maaf ya den, gw gk mau dengerin omongan lo" dia berbisk ke gw

"Iya gk papa" gw santai

"....." dia diem, 

"Den, tuh punya lo berdiri ya, paha gw berasa" dia nyegir, gw langsung lepasin pelukan dia.

"Ahh, sialan lo liv, suka mancing mancing" gw malu

Oliv nyipratin air ke muka gw, sambil erika2 "Deni nafsu, deni nafsu" 

"Berisik lo, malu gw" gw bales nyipratin air ke dia

Kita main air, gk berasa perut keroncongan, lalu dia ngajakin makan. Kita makan di kantin kolam, setelah makan, kita siap siap pulang. Setelah semua selesai dan kita sudah keluar Oliv ngomong ke gw,

"Den, jangan langsung balik ya. Kita nonton dulu" dia ngajakin gw

"Haaa, gk capek lo, emang mau nonton apaan?" gw nanya ke dia

"Ada, filmnya lucu, pokoknya harus mau" dia melotot

Kalo udah gini kejadiannya gw gk bisa ngapa2in lagi, terus kita langsung jalan ke bioskop yang ada di daerah Ilir Barat Permai, kita langsung naik keatas, gw duduk, oliv beli tiket, tiba tiba gw liat oca sama siska, 

"eh lo den, sama siapa kesini" siska manggil gw, oca ngeliatin gw

"Sama oliv" gw jawab sambil nunjuk oliv

"Ooooo" siska manggut2
Oca diem aja, Oliv nyamperin gw

"Den, tiektnya abis, gimana nih, gw pengen banget nontonnya" dia cemberut, belom sadar klo oca sama siska dideket gw

"Emang kalian mau nonton apaan" siska ngomong, oliv baru sadar klo ada oca sama siska

"Eh kalian, kita mau nonton scarie movie, tapi tiketnya abis" oliv jelasin

"Yaudah bareng aja, kita juga mau nonton itu, soal tiket tenang aja, manajernya om gw, gw bisa cariin" siska lalu pergi 

Saat itu gw, oca dan oliv cuma diem2an. Yang paling canggung adalah gw.
Gw berdo'a semoga tiketnya bener bener abis.

Siska balik sambil melambai2kan 4 tiket. gw cuma bisa pasrah sama nasib gw. Gw tau oliv sama oca gk pernah akur.

"Gw nyari makanan dlu ya" Oliv berdiri
"Gw juga mau cari makanan" Oca juga berdiri
"Gw.. gw.. mau ke toilet aja" gw juga berdiri

Oliv dan oca sama sama cemberut, lalu pergi. gw bener bener bingung, pas gw balik dari toilet gw liat oliv dan oca udah duduk ditempatnya.

Gk lama kita nunggu, pintu teather pun dibuka, kita langsung masuk, kita kebagian di baris C. Gua duduk ditengah antara Oliv dan Oca, siska di ujung,

Pas film mulai, gw coba konsentrasi, tapi gk bisa, padahal filmnya lucu banget. tapi gw gk bisa ketawa, oliv gandeng tangan kanan gw, oca megangin telapak tangan gw. Gw bingung, harus seneng atau gimana. Kalo disuruh milih, gw lebih milih berenang sungai musi 2 kali pulang pergi.
Gw cuma bisa makanin makanan yang tadi mereka beli, mereka gk kasih gw kesempatan buat diem, baru kosong mulut, tibatiba udah disumpel lagi, kosong disumpel. mau pecah perut makan popcorn.

Setelah film selesai. kita langsung keluar, pas diluar oliv ngomong ke gw

"Kita kemana lagi den" gw kaget
"Pulang" kata gw singkat

"Kita jalan dlu ke gr*m*d. gw mau cari buku" dia senyum
"Kita jalan dlu ya, sis, ca, makasih tiketnya" oliv senyum iblis ke mereka, terus tarik tangan gw, meerka cuma manggut2

Pas diparkiran, hari udah mulai sore, pas gw mulai jalan oliv ngomong, "mau kemana lo?" 

"Kan lo ngajakin ke gr*m*d?" gw bingung

"Gk jadi, kan lo udah janji ke mamah buat gk balik malem" dia senyum, gw terjebak,
"Kan tadi lo ngajakain" gw sewot

"Pokoknya gak jadi, yuk balik, udah pegel semua" dia maksain gw
Kita pun langsung balik, pas sampe gw langsung pamit ke mama nya oliv, setelah itu gw langsung balik ke rumah. 
Seneng, Capek, bingung, pusing campur aduk.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers