Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 36 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 36 )

Gak berasa sebulan sudah sebulan gw kerja sama pak tofik, dan saat yang dinanti2 tiba... Gajiaaaan. 
Kebetulan gajian gw dikasih cash, karena gw belum punya account bank manapun. Yang gw terima lumayan, lebih dari cukup untuk ukuran bujangan. Gw udah rencanain buat kirim sebagian ke emak, lagian gw juga gak terlalu butuh duit disini, makan tidur udah ditanggung, sekaliagus mau jelasin keadaan gw disini. 

Setelah makan siang santi dateng, dia senyum ke gw,

"inget janji lo ya den" kata santi
gw manggut, gw memang janji mau nraktir dia.

"tapi jangan yang mahal ya" kata gw
dia cuma senyum.

Setelah semua kerjaan selesai, dan gw udah tutup toko, gw samperin santi.

"mau makan dimana" tanya gw

"terserah lo, tapi tar malem aja, sekarang gw mesti balik ke kampus ada yang mau dikerjain lagi" katanya

"ok, jemput ya" kata gw nyengir
"sip" katanya

Gw balik ke gudang, terus istirahat sebentar sambil ngobrol sama cecep dan meilan. Gw perhatiin klo cecep ngobrol bareng meilan selalu matanya jelalatan, maklum body do'i memang yahut, biasanya dia kerja pake rok yang rada ketat, terkadang pahanya kemana2, putih banget. maklum keturunan.

Gw milih naik keatas daripada nerusin ngobrol, bisa jebol pertahanan gw ngeliatin yang montok2 mulu. gw baringan sambil nyusun kata kata buat ngobrol sama emak. tanpa sadar gw ketiduran.

Gk tau berapa lama gw ketiduran, tiba tiba ada yang goyang2in badan gw.

"woiii,kebooo, banguuuun" suara cewek teriak.
gw kaget, gw perhatiin ternyata santi yang bangunin gw, gw bengong aja.

"katanya mau nraktir gw, lo malah ngorok si" kata santi

"sorry gw ketiduran, emang jam berapa sekaran" tanya gw

"jam 7 kuran" katanya

"yaudah tunggu bentar ya, mau maghriban dulu" kata gw, dia cuma manggut.

Selesai maghrib gw berangkat sama santi, 

"jalan kaki aja ya, kita makan pecel lele didepan, hemat, murah meriah" kata gw

"iyaa, gw ngikut, terserah bandar" katanya

setelah sampai dilokasi, kita pesen makanan, sambil nunggu makanan gw perhatiin santi kebanyakan melamun.

"kenapa lo san, kok melamun mulu" kata gw

"ooh, gak papa den" jawab santi sambil kaget

"serius lo, atau gara2 makan ditempat ginian" kata gw

"nggak den, beneran, lagian gw juga sering makan disini" kata santi

"terus, lo kok bengong mulu, ada masalah, cerita aja klo ada masalah" kata gw
Dia diem aja, seperti lagi menimbang2 sesuatu.

"tapi lo janji gak bakal ngomong kesiapa2 ya" kata santi

"iya, emang apaan" kata gw

"gini den, manatan gw ngajak balikan" katanya

"terus, masalah nya" kata gw

"masalahnya gw bingung, terima ata nggak" kata santi

"kenapa mesti bingung, simple aja san. Lo masih sayang lo terima, lo udah gak sayang lo tinggal" kata gw

"itulah cowok, semua persoalan dibuat simple" katanya

"lah, kalo memang simple kenapa harus susah" kata gw

"itu bedanya cowok sama cewek, klo cowok berpikir pake logika,kalo cewek lebih ke perasaan" katanya

"ooo, terus memangnya kenapa sama perasaan lo" tanya gw

"iyaa, gw bingung deniiii, gw gak tau masih sayang atau nggak sama dia" kata santi

"cewek emang seribet ini ya" kata gw ketawa
Dia cuma nyengir,

"kalian kemaren putus kenapa, coba ceritain" kata gw

"gini den, kita pacaran sudah lama banget, dari zaman SMA sampe pas gw semester 1 tahun kemarin kita bubar" cerita santi

"kita putus lantaran dia selingkuh" lanjut santi

"yaudah klo selingkuh ya ditinggal aja, kenapa mesti pusing" kata gw

"gak segampang itu kali, awalnya gw juga mikir gitu dulu, makanya gw tinggalin dia dulus" kata santi "tapi setelah gw pikir2, sebenrnya gw yang salah den" lanjut santi

"dia yang selingkuh kok lo yang salah, dasar aneh" kata gw

"bukan gitu den, gw lama berfikir, ternyata wajar klo dia selingkuh, gw suka gak ada waktu buat dia, lo tau sendiri gimana kegiatan gw, pagi kuliah, siang ditoko, jadi gw bener2 gak ada waktu sama dia, mungkin gara2 itu dia lebih milih selingkuh" katanya

"ooooo, terus" kata gw

"iya, terus tadi sore dia ngajakin ketemuan, setelah ngobrol dia ngajakin balikan, gw tanyain alesan dia selingkuh kenapa, ternyata bener, dia seloingkuh karena gw suka gak ada waktu" kata santi

"terus, kenapa sekarang dia ngajakin balikan, kan belom tentu juga lo ada waktu buat dia, jangan2 tar malah selingkuh lagi dengan alasan yang sama" kata gw

"itulah yang gw bingungin, gw sih masih sayang ke dia, tapi gak tau apakah gw bisa bagi waktu gw" kata santi

"coba lo tanyain dia, dia bisa gak nerima keadaan lo sekarang" kata gw

"sudah, katanya dia akan coba nyesuain dengan keadaan gw" kata santi

"Coba? terus kalo gak bisa dia mau selingkuh lagi?" kata gw
Santi cuma diem aja,

"sekarang gini san, klo memang dia sayang sama lo, seharusnya dia gak cuma nerima kelebihan lo, tapi dia juga harus bisa nerima kekurangan lo, kekurangan lo adalah lo gak ada waktu banyak buat dia, klo emang dia sayang sama lo dia harus mau nerima keadeaan lo, bukan nyoba nerima keadaan lo" kata gw "inget ya, harus bukan coba" lanjut gw

"terus gw harus gimana den" tanya santi

"terserah lo, klo gw cuma bisa kasih gambaran, keputusan ditangan lo" kata gw

"gitu yaaa, hemmm, iya deh, tar gw ngomong ke dia" kata santi senyum

Keasikan ngobrol, makanan kita sudah dingin, kita habisin makanan dan bayar.

"den, temenin gw jalan yuk malem ini" tiba tiba santi ngomong gitu, 

"mau kemana" tanya gw

"Ke monas aja, ada pertunjukan air mancur" kata santi

"terserah majikan lah" kata gw nyengir "tapi lo harus ngomong dulu ke prang tua lo" kata gw, dia manggut, ambil Hp terus nelpon orang tuanya.

Kita berangkat pake mobil santi menuju monas, sesampainya disana kondisinya sangat ramai, gw ngajak santi berdiri dibelakang, tapi dia ngotot mau ngajak ke depan, biar lebih lega ngeliatnya katanya.

Setelah bersusah payah sampailah kita didepan, setelah nunggu beberapa saat pertunjukan dimulai, sinar warna warni keluar diiringi air macur yang menari nari, sungguh pemandangan yang saat itu bener2 bikin gw melongo, maklum di palembang gak ada, yang ada cuma air mancur masjid.

Cukup lama pertunjukannya, sekitar 20 menit. 

"keren ya den" kata santi, setelah acaranya selesai

"iya, gak ada dikampung gw" kata gw

"yeee, bedalah den, ini kan kota gede jangan disamain" ledek santi
gw cuma ketawa.

"mau kemana lagi sekarang" kata gw

"hmmm, kepantai ancol aja yuk, gw lagi pengen denger ombak" katanya

"terserah, gw ngikut" kata gw

Sesampainya di ancol, kita jalan dipinggir pantai, terus terang anginnya dingin banget, mana gw gak bawa jaket. tapi gw heran santi malah gak kedinginan padahal dia pake baju yang tipis.

"lo gak dingin san" tanya gw

"gak, udah biasa" katanya nyengir, "duduk disitu yuk" lanjut santi sambil nunjuk bangku batu di depan kita.

"Enak ya udaranya" kata santi

"yaa" jawab gw singkat, dia gak tau klo gw gk kuat dingin.

"eh den, lo udah punya pacar" tanya nya

"gak tau" jawab gw

"kok gak tau sih, maksudnya apaan, bingung gw" katanya

"yah gak tau" kata gw, gw jelasin singkat tentang hubungan gw sama oliv dan oca.

"cieee, keren juga lo, ada 2 cewek yang suka sama lo" kata santi

"biasa aja" kata gw santai

"laga lo den, gk percaya gw" katanya
gw cuma diem, pembicaraan mengenai oliv dan oca entah kenapa bikin mood gw jadi jelek.

"eh san, lo ada pulsa?" tanya gw

"ada, kenapa mau pinjem" tanya dia

"hehehee,, iya, mau nelpon ke kampung" kata gw

"nih" santi nyerahin HP dia ke gw

"lama gak papa kan" kata gw sambil nyengir

"pake aja sesuka lo" kata santi

"makasih boss" kata gw

Gw keluarin catetan nomor hp di dompet gw, gw pencet nomor zul.

"zul, lo lagi dimana?" kata gw

"lo ke rumah dong, gw mau ngomong sama emak" kata gw

"oke, makasih" kata gw

Emak emang belom ada hp. jadi klo gw mau ngomong, gw harus nelpon orang terdekat dulu.

setelah sekitar 5 menit, zull misscall nmr santi. artinya dia sudah ada di rumah gw. gw telpon lagi nomor zul.

Emak langsung ngangkat, setelah beberapa saat nanyain kabar keluarga gw, gw langsung jelasin masalha gw sama kakek gw, emak cuma diem.

"terus kamu sekarang dimana nak?' tanya emak

"deni sudah kerja mak, kebetulan dapet boss yang baik, jadi tinggalnya ditempat boss" jawab gw

"ooo gitu, yaudah, terserah kamu mau gimana, kamu sudah dewasa, kamu bisa mutusin mana baik mana jeleknya, pesen emak kamu jaga diri baik baik ya disana, bisa bisa bawa diri, cari uang yang halal" kata emak

Gw cuma mengiyakan nasehat emak, sebenernya gw tau emak kecewa sama keputusan gw, tapi mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur,

Setelah percakapan selesai, gw akhiri dan gw kembaliin hp santi.

"gimana kabar keluarga lo" katanya

"baik" kata gw lesu

"lo kok lemes gitu den" tanya nya

"gak papa san" jawab gw sambil senyum kecil

"lo yakin gak papa" kata santi

"iya gk papa" kata gw
kita diem untuk beberapa saat, 

"den, lo enak ya banyak sodara" tiba tiba santi ngomong

"kenapa emangnya" kata gw

"ya enak, banyak temen, la gw, sendirian dirumah, gak ada temennya, gw kesepian den" kata santi serius

"lo mau rame" tanya gw serius

"mau banget" kata santi antusias

"lo bakar rumah lo, pasti rame" kata gw ngakak

"sialaan lo deni, gw ngomong serius" kata santi, sambil mukul tangan gw

"iya, iya, sorry" kata gw, santi masih cemberut.

"yaudah, klo lo lagi kesepian lo ke gudang aja, dijamin rame" kata gw

"males ah ke gudang, sumpek, kalian aja yang kerumah ya" kata santi

"gak ah, gak enak sama bokap lo, kita tau diri kali" kata gw

"bawel ah, tenang aja" katanya

"liat ntar lah" kata gw, "eh balik yuk, dah malem, gak kuat gw" kata gw, mengakhiri pembicaraan.

"yaudah, daripada lo masuk angin terus besok gak kerja, gw yang repot nanti" kata santi nyengir.
gw cuma ketawa, santi langsung nganterin gw balik, setelah sampe, gw langsung pamit,

"oke, makasih san" kata gw

"gw yang makasih, lo mau nemenin gw malem ini" katanya 

"iya, sama sama, lo ati2 dijalan" kata gw
santi cuma bales sama lambaian tangan.

Setelah mobil santi menghilang dari pandangan, gw langsung ke atas, gw langsung disambut sama bombardir pertanyaan dari cecep, mulutnya rame banget malem itu, dari pertanyaan yang biasa sampe yang udah ngalor ngidul, gw cuma jawab seadanya, gw capek mau tidur.

Beberapa hari setelah malem itu, sikap santi biasa aja, seperti gak terjadi apa apa. sampai suatu ketika pas gw habis balik nganter barang ke daerah kapuk, keringet masih bercucuran, muka udah belepotan santi nyamperin gw.

"ciee yang lagi sibuk" ledeknya

"kan lo yang ngasih kerjaan boss, anak buah cuma menuruti" kata gw nyengir.

"den, gw mau cerita nih" katanya

"yah cerita aja, tapi gw sambil ngaso ya, pegel buk" kata gw

"iye, gini den, mantan gw maksa ngajakin balikan gimana" kata nya

"dia mau nerima keadaan lo" kata gw

"dia udah janji den" katanya

"terus lo gimana suka" kata gw

Dia manggut sambil senyum2 

"yaudah sikat"jawab gw, sebenernya ada sedikit kekecewaan dihati gw, tapi mau gimana lagi gw gak terlalu berharap banyak sama santi, gw sadar diri.

"makasih ya den" katanya

"iaa, yang betah lo pacarannya" kata gw

"siap komandan" katanya, "tapi ngomong2, gw mau nitip mobil ya digudang, soalnya dia mau jemput gw sore ini" kata santi

"iya, tarok aja didepan, tar biar pak agus yang masukin" kata gw

setelah jam kerja selesai, gw langsung ke gudang, mandi sholat dan istirahat, gak lama santi dateng.

"den, nih kunci mobil gw ya, tar tolong bilang pak agus dimasukin ke dalem aja ya" kata santi

"oke boss, trus mana cowok lo, belom dateng" tanya gw

"bentar lagi, katanya, udah di harmoni" jawab santi

"yaudah, duduk gih" kata gw sambil nyodorin kursi disamping gw, gw lagi asik gitaran, kebetulan gajian kemaren cecep beli gitar.

"lo bisa maen gitar den" tanya santi

"didkit2, baru belajar" kata gw

"oooo, nyayiin gw dong" katanya

"tar aja, gw masih belajar" kata gw bohong.

"pelit loo" santi cemberut, gw cuek aja, gw masih metikin senar2 gitar.

Gak berapa lama cowok santi dateng.
"nah tuh dia dateng" kata santi

"ooo, yaudah gih, sono jalan" kata gw

"bentar ya" kata santi, dia nyamperin cowoknya, dan ngajak dia nyamperin gw.

"den, ini pacar gw akbar" kata santi sambil ngenalin gw ke pacarnya, gw berdiri

"gw deni" kata gw " pegawainya santi" kata gw

"oohh, gw akbar, cowoknya" kata akbar, gw rada sebel sama tuh anak, nada ngomongnya songong banget, tapi gw cuma bales senyuman. gak lama santi pamit buat balik, gw cuma ngangguk, dan nerusin gitaran.

setelah mereka p[ergi, gw cuma senyum sendiri, bocah kayak siakbar ini yang kalau dikampung gw bakal jadi sandsak tinju.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers