Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 7 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 7 )

Setelah hari itu, gw jarang ketemu oliv, biasanya dia klo jam istirahat sempetin mampir ke kelas gw walau cuma sebentar ngasih es teh ke gw.

Yang aneh malah oca, dia yang biasanya pas istirahat keluar duluan dan balik belakangan, jadi betah dikelas klo istirahat, gw sempet nanya ke dia pas dia lagi dikelas, tapi kita ngobrolnya teriak2an karena jarak bangku gw sama dia jauh banget. 

"Oy ca, lo gk ke kantin, tumben amat" gw teriak

"Males den, gk laper, lagian cowok2 yang disana nyebelin semua" dia jawab sambil senyum

"Oooo" gw cuma ngomong gitu, terus lanjut makan bekel gw. Oya, sampe sekarang gk masih suka bawa bekel, palingan roti sobek doang, tapi lumayan daripada ke kantin, mahal2 makanannya. Selama gw sekolah bisa dihitung ajri gw ke kantin. heheheee..

"Makan apaan lo den" oca balik nanya

"Roti sobek, mau?" gw nawarin dia

"Emang enak?" dia balik nanya

"Lumayanlah, daripada kelaperan, klo mau sini, masih banyak" gw nyengir

Dia naymperin gw, dan nyobain roti gw, "wah enak banget den" katanya

"hahhahahaa,, udah lo gk usah bohong, gw tau gk enak, yang lo makan itu cuma roti tawar doang, nih celupin kesini" gw kelaurin segelas susu, yg biasa gw bawa buat minum.

Mukanya malu banget waktu itu.. gw cuma nyengir, terus dia langsung ngomong, "gw gk tau klo ini roti tawar, klo makannya sama lo kok berasa manis ya" dia godain gw, muka gw langsung merah, gk pernah ada cewek godain gw sebelumnya, kita diem dieman sambil makan.

Tiba tiba, gw liat oliv lewat depan kelas, tapi langsung pergi, gw pamit ke oca buat keluar bentar, muka oca langsung manyun, tapi dia bisa ngerti.
Pas gw kelaur pintu ada, sebungkus es teh manis di tempat sampah, gw tau pasti dia yang beliin buat gw, gw ambil dan gw kejer oliv, gw gk liat dia dikelas, pasti dia dibelakang, gw langsung ke belakang, ternyata bener, dia lagi duduk lesehan disana bengong.

"Eh, ngapain lo melamun" gw colek dia,

Dia ngeliat gw, terus bengong lagi

"nih anak bengong mulu, disini banyak setannya liv, tar kesurupan lo" gw masih bujuk dia

"gw lagi males aja Den, makanya kesini, lo ngapain kesini, gw kira lo udah lupa tempat ini" dia ngomong tanpa ekspresi

"Gw gk pernah lupa tempat ini liv, tempat gw dihajar senior didepan lo" gw nyengir "gw juga gk lupa disini pertama kali gw liat cewek tidur ngiler" gw ketawa lepas

"sompret lo" oliv mulai senyum

"Lo males kenapa liv" gw tanya serius

dia diem aja, "gk papa den, gw lagi males aja disekolah ini, temen temennya nyebelin semua, pas gw mau cerita sama lo, lo nya sibuk pacaran dikelas" dia nunduk

"gw gk pacaran kalee, kita cuma ngobrol doang" gw coba jelasin

"pacaran juga gk papa kali, biar lo gk berkarat lo" dia nyengir dan mulai kembali ceria

"lo kira gw besi tua karatan" gw ketawa
"Emang anak anak kelas lo kenapa liv" gw nanya serius lagi

"gk papa den, tar aja gw cerita" katanya

"Ohh, yaudah.. tar cerita aja klo lo mau cerita" gw senyum ke dia, terus gw minum es teh yang tadi dia buang ke tempat sampah, dia liat gw minum,

"Es teh darimana tuh??" dia tampak kaget

"Gk tau tadi nemu di tempat sampah, gw liat masih ketutup, sayang aja dibuang, gw ambil aja" gw nyengir masih terusin minu, padahal gw tau dia yg buang.

"ih lo jorok amat" terus dia ambil gelas es teh yang gw minum terus dibuang sama dia, "lho kok dibuang, kan sayang" gw sebel

"udah ikut gw" dia narik tangan gw, gk tau udah berapa kali dia narik2 gw kayak ibu ibu gandeng anaknya, gw cuma ngikutin aja

Ternyata dia ngajakin gw ke kantit, ini pertama kali gw ke kantin (perlu peresmian gk ya.. hahahhaha). kantin disekolah gw cukup luas, ada beberapa warung jajanan, ada bakso, mie ayam, pempek, dan masih banyak lagi.
Kita duduk dideket di kios bakso, "mang, baksonya dua, pake pentol yang paling gede, yang saya kayak biasa mang" dia teriak ke mamang bakso disitu, mamang bakso dengan cepet nyiapin pesenan oliv. saat itu kantin udah mulai sepi, cuma ada beberapa anak yang amsih sibuk ngobrol.
"bik, es tehnya 2 ya" dia teriak ke salah satu kios lagi

"gilaa, porsi lo gede juga, double semua" gw cuma bengong liat dia mesen makan

"Lo kira gw stress mesen banyak, yang satunya buat lo" dia nunjuk gw

"gw udah kenyang liv" gw bengong

"Gw gk mau tau, pokoknya abisin, jangan banyak ngomong, gw yang traktir" dia masih jutek

"lo ada ada aja liv" lagian udah mau masuk" gw masih ngomong

"Kan gw udah bilang, jangan banyak omong, pokoknya abisin" dia masih jutek, buset nih anak serem juga klo lgi maksa gini, gw cuma senyum "Iya bawel, gw abisin" gw ngalah

Lalu kita langsung makan, gk pake ngomong, setelah selesai gw bener bener kekenyangan. "gila lo, gw gk bisa gerak nih, kekenyangan" gw nyengir
"hehehehe,, enak kan. tuh es tehnya dihabisin" dia ngomong ke gw

gw minum es tehnya "ah kok gk enak ya es nya, masih enakan yang tadi lo buang" gw bohong

"masa" dia kaget, terus dia minum es teh gw
"sama aja kok" dia jawab

"lo kok bisa tau sama?" emang yang tadi dibuang punya lo" gw tanya ke dia, padahal gw udah tau emang punya dia

Dia cuma nyengir " hehehe,, iya, yang dibuang tadi gw beli buat lo, terus gw minum dikit, dijalan, aus banget tadi" dia nyengir 

"hahahaa,, gw juga udah tau kalee, lo mau ngasih gw kan" gw ke ge-eran.
"iya, buat nyiran lo" dia jutek
gw pun ketawa sejadi jadinya,

"makasih ya liv" gw senyum ke dia
"makasih buat apa" dia bengong

"nih, traktirannya" gw sambil nunjuk makanan di depan kami
"iya gak papa sanatai" dia sudah balik ke oliv yang biasanya.

"yuk balik, udah masuk daritadi" hgw ajak dia

"iya, yuk" kita langsung keluar kantin pas oliv udah bayar

"Den, tar pas pulang gw ikut lo ya" dia ngomong ke gw

"Iya gampang, itung2 ucapan makasih pas lo traktir tadi" gw nyengir

"oke, gw balik dlu ya" dia langsung masuk ke kelasnya

Gw balik ke kelas, dijalan gw mikir, cewek memang susah.. gampang banget berubah mood nya.. 

Pas gw, balik ke kelas, anak2 sudah masuk semua, tapi gurunya belum datang, gw liat oca masih di kursi gw, lagi baca baca catetan gw.

"jelek amat tulisan lo den, kayak tulisan papa gw" dia ngejek

"kampret, biasanya yang tulisannya jelek orangnya pasti ganteng" gw ngeles

"hehehee,, iya yah, papa gw ganteng soalnya" dia nyengir

"gantengan mana gw sama papa lo" gw becanda ke dia

"Elo den, elo lebiiiiiih.,,, jelek dari papa gw" dia ketawa lebar 

"Sialan, udah balik sono ke habitat lo, gw mau duduk" gw sewot

"hehehehe,, gitu aja mara, yaudah gih duduk sono" dia langsung berdiri

"Eh den, tar balik gw ikut lo lagi ya" dia senyum

gw bingung, gw udah janji ke oliv "gk bisa ca, gw udah janji ke oliv buat bareng dia" gw beralasan

"ohh, yaudah gk papa, gw sama siska aja ntar" dia senyum, gw liat muka dia rada kecewa sebenernya, tapi mau gimana lagi, gw udah janji ke oliv duluan.

Pas jam pulang sekolah gw langsung ke parkiran, dan gw liat oliv udah nangkring di vespa gw. 

"Cieee, kayaknya udah enak aja lo duduk" gw ledek dia

"hehehehee,, takut keduluan yang laen" dia nyengir
Gw juga nyengir, "Lo balik kemana" gw tanya

Dia nyebutin daerah yang sama dengan oca, tapi blok nya beda.. 

"oke ndoro ratu" gw nundukin kepala sambil nyengir

"hehehehee,, buruan mang, gk pake lama" dia ngeladenin gw

Lalu kita pun berangkat sambil ketawa ketawa,

"Eh den, lo balik kemana sih?"dia nanya ke gw

"Tangga Buntung" gw jawab singkat

"Serem juga tempat lo tinggal" Dia nyengir (memang daerah gw tinggal rada rawan waktu itu)

"hehehee,, biasa aja klo lo udah dari kecil tinggal disono" gw ketawa

"Dimananya den" dia balik nanaya

"Pas dipinggir sungai musi" gw jawab

"Gw ke rumah lo dulu den, gw gk pernah maen ke sungai sampe sekarang" dia bujuk gw

"mau ngapain, rumah gw kecil, gk enak" gw jawab sekenanya

"Pokoknya gw ke rumah lo, titik" dia kembali maksa, klo dia udah maksa gw gk bisa ngapa2in lagi

Gw langsung jalan ke arah rumah gw, pas mau masuk lorong rumah gw, oliv cuma diem aja, kayaknya masih was was dia, memang lorong rumah gw rada serem gan.hehehheeee... Klo siang gini, lorong gw emang sepi, anak anak sini pada tidur jam segini, pas malem baru gentayangan. 

Pas sampe rumah, gw langsung masuk ke rumah dan salim ke emak, dan oliv juga salim, emang masih bengong aja.

"Mak, ini oliv, temen deni sekolah, dia kesini mau liat sungai katanya, dasar udik" gw nyengir

"huss kamu, jangan ngomong gitu" emak nyengir

"Iya tante, saya temennya deni, penasaran aja, dar kecil gk pernah liat sungai dari deket" dia nyengir

"iya,, anggep rumah sendiri aja ya. ginilah rumah deni, seadanya" mak ngomong ke oliv,

"makasih tante" oliv senyum

Sedikit tentang rumah gw, ukuran rumah gw gk terlalu gede, tapi cukup buat kami sekeluarga, bentuknya semi permanen, dan gk jauh dari sungai musi.
Cuma selisih 3 rumah.

"lo mau makan dlu gk liv" gw tanya

"Masih kenyang bakso tadi den" dia jawab

"Yaudah, lo tunggu bentar, gw bersihin warung mak bentar" gw ngomong ke dia

"Iya, nyantai aja den" gw tinggal dia 

Setelah selesai ngerapiin warung, gw langsung ke oliv.

"Yuk, jalan" gw ajak dia

Sepanjang jalan mukanya masih tegang, "kenapa, lo tegang banget, kayak bukan lo aja" gw tanya dia

"gw ngeri den" dia malu

"Ngeri kenapa, tenang aja, lo sama gw disini" gw nenangin dia
Oliv pun senyum

Pas sudah sampai, mukanya seneng banget, kebetulan cuaca gk panas panas banget, angin juga lgi banyak.

"enak banget disini den, dingin, anginnya enak" dia ngomong ke gw sambil senyum2, gw cuma senyum

Kebetulan saat itu banyak anak2 kecil lagi berenang, telanjang

Oliv ketawa, "kenapa lo ketawa" gw tanya ke dia

"Lucu aja, gw lgi bayangin lo pas kecil psti gitu juga, telanjang, berenang siang2." oliv senyum senyum

"kayak lo gk pernah kecil aja liv" gw ngomong ke dia

"gw mau berenang kayak mereka den" oliv ngeliat gw

"Telanjang juga?" gw kaget

"Otak looooo, dasar mesum, nggaklah den, pake baju, gk dalem kan" dia ngomong ke gw

"Gw kirain lo mau telanajng kaya mereka" gw nyengir "dalem kalee" gw ngomong ke dia "lo bisa berenang gk" gw tanya

"ooo dalem ya, gw kira nggak, abisnya tuh anak2 enak banget berenangnya"
dia kayak kecewa

"Anak sini, udah dari lahir bisa berenang" gw becanda

"yaaaahh, gk jadi deh, gw gk bisa berenang" dia nunduk
gw ketawa, "biasa aja liv, tar gw ajarin lo berenang" gw senyum 

"Sumpah lo, gak bohong kan? kapan? besok aja ya" dia seneng banget

"Gila lo, sabar dikit kanapa, nanti gw cari waktu kosong, tapi gk disini, di kolan renang aja, klo udah bisa mau berenang disini" gw nyengir

"Aseeeek, pokoknya janji ya, awas klo boong" dia melotot ke gw

"iya iya"" gw nyengir

Kitapun ngobrol2, cerita tentang masa kecil gw disini, cerita tentang kenakalan gw pas kecil yang suka ngumpet ngumpet klo berenang. Pokoknya siang itu kita ketawa ketawa seru. 

Gk berasa udah sore, dan oliv mau pulang " Den gw balik ya, udah sore" 

"ok, tar ya gw anterin" gw pun nganterin oliv, sepanjang jalan dia pegang pinggan gw, gw rada kaget juga tapi gw masa bodo, gw gk mau ngerusak suasana hari ini.

Pas sampe rumah, dia turun "makasih ya den, gw seneng banget hari ini" dia senyum lebar, senyum yang selalu baut gw selalu merasa nyaman klo deket dia, senyum yang menurut gw senyum paling indah yang gw liat. 

"Iya sama sama liv" gw bales snyumnya

"Inget janji lo ya den, ajari gw berenang" dia nyubit gw

"Iya iya, gk usah pake nyubit kali ndoro" gw meringis

"iya, maaf gw kelewat semangat" "Yaudah gw masuk ya" 

"Iya, gw balik ya" greeeng, gw nyalain vespa gw

"Ati ati dijalan" tiba tiba dia nyium pipi gw, terus langsung masuk kedalem
gw bengong, diem cukup lama, tangan kiri gw rasanya berat buat narik kopling. 

Setelah beberapa saat gw baru sadar, klo hari udah mau maghrib, gw langsung cabut balik... sepanjang jalan gw masih bingu, apa maksud dari kecupan itu... gw sudah berpikir yang aneh aneh, apakah dia....

Akhirnya, gw gk bisa tidur malem itu, gw baru merem jam 2 pagi. gw gelisah banget. hehehehee.. cupu banget gw saat itu...

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers