Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 21 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 21 )

Pagi ini gw pergi sekolah dengan suasana emosi yang bener2 selangit. Pokoknya gw hari ini bener bener ingin kasih pelajaran ke Aji, sampe dia bener2 bonyok. 

Pas dikelas gua liat Aji lagi duduk tanpa banyak ngomong gw langsung lari kearah dia

“Sabar Den, sabar, gw bisa jelasin” katanya coba jelasin keg w.

“gak usah banyak omong lo njing” gw kalap, bogem gw telak kena rahang bawahnya, dia sempoyongan, tanpa ampun gw hajar dia, dia Cuma bisa nutupin mukanya, pokoknya semua bagian badannya gak ada yang lewat, gw bener bener emosi. Temen2 nyoba misahin, tapi gak ngaruh. Yang cewek juga nyoba misahin gw, gw bener gak denger apa yang mereka omongin, sampe akhirnya gw liat oca megangin gw.

“Minggir lo ca, banci ini harus di ajarin caranya terima kasih” kata gw ke oca, nafas gw ngos ngosan.

“Udah den, cukup. Dia udah gak bisa ngapa2in. Yang ada dia bisa masuk rumah sakit nanti, malah runyam urusannya” kata oca.

Gw berenti, bukan karena takut dia masuk rumah sakit, tapi karena gw ngehargain oca. 

“Denger lo ye, kalo gak ada oca mungkin lo udah mati ta*’” teriak gw emosi.

“Maafin gw den” dia Cuma ngomong gitu

“Gampang lo ngomong maaf ta* , lo gak tau akibat kelakuan lo” teriak gw.

“iya den, ge ngerti sekarang, maafin gw” katanya

“sudah den, cukup, ada apa ini” Tanya oca, 

Gw tarik Aji, “woi banci, ikut gw lo” kata gw ke aji, “Lo juga ca, ikut” ajak gw ke oca, oca ngikut.

“Woi, klo ada yang nyari kita bilang kita gak masuk hari ini” gw teriak ke anak2. Lalu gw pergi, diikuti sama Aji dan Oca.

Gw ajak mereka ke belakang. “Sini lo banci” kata gw ke Aji, dia Cuma nunduk, beberapa kancing bajunya copot. 

“Lo cerita ke oca apa yang lo lakuin” perintah gw ke Aji.

Dia diem, “Ngomong oi ta*, jangan dibelakang doang lo berani ngomong, lo laki bukan” bentak gw

“Maafin gw ca” aji tergagap

“maaf apaan ji” oca bingung.

“gw yang ngomong ke nyokap lo tentang hubungan lo sama Deni” dia nunduk, oca Cuma diem aja.

“Ngomong apa lagi lo" kata gw,

“Gw cerita ke nyokap lo, gw jelek2in deni, gw bilang dia berandalan, temennya preman semua” kata aji nyoba jelasin, oca Cuma diem.

“Lo tau gara gara kelakuan lo hampir banyak korban nyet” kata gw.

“Lo gak mikir apa klo sampe ada yang mati gara kelakuan lo” teriak gw

“Gw ngerti den, makanya kemaren gw langsung ke rumah nyokap oca, gw mau jelasin yang sebenernya, tapi lo keburu dateng, gw gak enak, makanya gw langsung pergi” dia jelasin keg w.

“Telat ta*” teriak gw

“Maafin gw den, maafin gw ca” dia nunduk

‘kenapa lo gitu ji” tiba2 oca ngomong, aji diem.

“Jawab woi” teriak gw

“gw…. Gw… masih sayang sama lo ca” kata aji, hati gw nyesek, pengen rasanya gw tabok ni anak.
“Gw gak mau kehilangan lo, makanya gw lakuin semuanya, gw Cuma pengen balikan sama lo” kata aji

Gw liat oca natap aji, “Tapi gw gak ada perasaan apa2 lagi ke lo Ji, waktu itu SMP, gw Cuma nganggep lo cinta monyet, gw bener2 gak ada rasa sayang ke lo” kata oca

“Tapi gw nganggep lo cinta pertama gw ca, gw gak mau keilangan lo” aji ngomong ke oca.

“gak bisa Ji, cinta gak bisa dipaksain, gw udah sayang banget sama Deni, Deni lebih segalanya disbanding lo” kata oca, gw rada tersanjung dengernya.

“Gw kurang apa ca?” kata Aji

“klo dari materi lo lebih jauh, tapi buat hal lain lo kalah jauh disbanding dia” kata oca
“udah gak perlu dibahas lagi Ji, gw udah putusin, gw sayang Deni, samapi kapanpun, gw harap lo gak usah gangguin kita lagi” kata oca dingin.

Aji diem aja, “tapi lo maafin gw kan Ca, gw akan jelasin ke nyokap lo” kata aji

“Gak usah ji, lo gak usah ketemu mamah lagi, biar gw yang ngomong ke mamah, lo pergi aja sana, ke uks, mungkin disana ada obat, gw gak mau liat lo lagi” kata oca dingin.

“Maafin gw den” kata aji, gw diem aja, biasanya gw gampang maafin, tapi untuk saat ini gw males.

Dia langsung pergi. Gw sama Oca diem, gw duduk oca juga duduk.

“lo kemaren ketemu mamah say” kata oca

“iya” jawab gw.

“ngapain” Tanya nya, gw jelasin cerita kemaren, oca nyimak dengan seksama.

Makasih ya say, kamu udah ngomong gitu ke mamah” dia senyum “mamah memang kelewatan, gw akan coba ngomong ke mama, gw bakal bersiin nama lo” katanya

“Gak usah ca, gw pengen mama lo tau sendiri gimana gw, tanpa ada yang cerita lain2” jawab gw.

“ooo gitu, yaudah klo gitu, gw malah seneng, jadi gw gak usah ke rumah mama, males disana” oca senyum.

Gw sama oca Cuma diem2an aja. Kita nungguin pergantian jam pelajaran, gw mau masuk kelas lagi. Setelah pergantian jam gw langsung masuk ke kelas, gw gak liat aji, tasnya juga gak ada, gw gak ambil pusing, terserah mau kemana dia.

Hari itu gw bener2 kesel, temen2 Cuma ngeliatin aja, gak ada yang berani nyapa. Sampe akhirnya andi masuk pas jam istirahat.

“Woiiii, pa kabar lo, lama gak ketemu, sombong banget lo” kata dia

“Lo yang sombong, mentang2 udah gak sekelas, gak pernah jengukin gw disini” kata gw

“Lo sekali2 nyamperin gw kali den, masa gw terus” kata Andi

“kayak lo gak tau gw, gw males jalan” kata gw

“ah lo, kebiasaan.” Kata andi

“Mau ngapain lo” Tanya gw

“hehehe,, tau aja lo gw mau minta tolong” kata Andi.

“apaan? Ribut? Gw lagi males ribut.” Kata gw

“bukan den, gw udah kapok ribut, sakit semua” dia nyengir

“terus apaan?, duit? Lo lebih kaya dari gw” kata gw

“Klo itu gw tau, lo Cuma menang ganteng dikit doang dari gw” kata andi

“terus apaan ndi, langsung aja” kata gw

“langsung aja ya, gw mau lo nemenin gw nembak cewek” katanya

Gw bengong, “kok gw, usaha sendiri kenapa” kata gw

“gw bener2 butuh lo den, lo kan jago gitaran, gw pengen lo iringi gw pas gw nembak tu cewek, jadi tar gw nembaknya dikelas, depan anak2 kelasnya, gw bawa bunga, terus lo masuk bareng gw, lo jadi backsound gw, lo gitaran sambil nyanyi tar gw nembak dia, kaya acara di tv itu den” Andi jelasin rencananya ke gw.

“Berani bayar berapa lo?” kata gw

“Ah lo sama temen sendiri aja itung2an” kata andi

“yaudah klo gak mau” kata gw

“oke, makan dikantin 3 hari” kata andi

“Seminggu” tawar gw “mau syukur gak mau udah” gw nyengir

“yah lo, okelah, setuju gw, tapi jangan yang mahal2 ya.” Kata andi

“Becanda gw ndi, gw bantuin kok, ikhlas” gw ketawa

“yah gitu dong, baru temen” kata andi.

“Anak mana? Gw kenal” Tanya gw

“anak kelas 3, lo gak kenal, gw udah suka dia pas kita kelas 1 den” kata andi

“ooo gitu, kapan” kata gw

“hari ini” dia nyengir

“Mendadak banget nyet” gw belom siap2

“tenang aja, gw udah bawain gitar, ada di kelas” katanya

“emang lagu apaan? “ Tanya gw

“Lagunya ungu aja, Laguku” kata andi

“Gw pernah denger, tapi gak tau liriknya” kata gw

“tenang aja, udah gw siapin nih, lo dengerin pas pulang lo harus apal ya” kata Andi, dia ngasiin Walkman ke gw.

“iya, udah sono siapin mental aja lo” kata gw

“Yaudah, gw balik dulu ya” kata andi

Dia pergi, gw dengerin lagunya, lumayan bagus, chornya juga gak terlalu sulit pikir gw. Gw apal lagunya, gara2 itu gw gak kepikiran lagi tentang aji.

Pas balik andi udah nunggu gw, gw liat dia bawa bunga mawar. Nih anak romantic juga batin gw.
“Udah siap lo den” kata andi

“bentar lagi, sini gitarnya gw liat dlu” kata gw, gw stem sebentar, selesai, gw coba cari nada yang pas buat suara gw. Udah dapet gw kita langsung pergi, pas keluar ada oca, 

“Eh mau kemana?” katanya

“Nih kunyuk minta temenin nembak cewek” kata gw nyengir

“oya, ikut dong, gw mau liat” kata oca

Tanpa diizinin oca maen ikut aja, dia semangat bener.

Kita masuk ke kelas, gw liat udah hampir kosong

“Liat kiki gak” Tanya andi ke salah satu anak

“ke kantin katanya, ada urusan” jawab anak tersebut

Kita langsung ke kantin, disana gw liat banyak anak2 lagi kumpul, emang buat anak kelas 3 pulangnya rada sore, karena ada jam tambahan buat ngadepin ujian akhir.

“tuh anaknya” ka andi, dia nunjuk cewek rambut pendek, manis, ada tahi lalat kecil di dagu kiri

“oooO itu, yaudah yuk” kata gw

Kita langsung berdiri didepan tuh anak sama temen2nya, anak2 rame ngeliatin, mungkin bingung ko ada satria bergitar di kantin.

“Maaf menggangu kenyamanya, tujuan kami disini hanya ingin mencoba mencurahkan isi hati temen saya ini (sambil megang pundak Andi) kepada seseorang yang sangat special bagi dia, mohon maaf sebemulnya kalo ada yang ke ganggu” gw buka acara penembakan ini, setelah itu langsung gw maenin gitar gw, dan mulai nyanyi.


Sambil gw nanyi (gw sengaja gak terlalu kenceng nyannyi nya) andi mulai ngomong ke targetnya.

“maaf ki sebelumnya kalo andi kayak gini, andi Cuma pengen ngomongin perasaan andi ke kiki. Selama ini andi hanya mampu merhatiin kiki, dari kelas satu malah, tapi andi saat itu masih takut. Saat ini andi beraniin diri buat nyatain perasaan andi. Kalo Andi Sayang Kiki” andi nata kiki sambil berlutut, dan dia menunjukan 2 bunga, yang satu mawar putih dan mawar merah.

“kiki mau jadi pacar andi, klo kiki mau kiki ambil mawar merah, kalo gak mau kiki ambil mawar putih” kata andi. Gw masih nyanyi nyanyi sendiri, Lama kiki diem.

“Maaf ya ndi” kiki ngambil mawar putih, “aku udah punya pacar” kata kiki

“iya gak papa” jawab andi, “yang penting andi udah ngomong, dan kiki tau perasaan andi” lanjut andi.
Gw akhiri nyanyian gw. Gw pegang pundak andi ngajak dia pergi.

“eh ki, boleh tau cowok kiki siapa ya” Tanya andi

Kiki gak ngomong, dia Cuma nunjuk satu cowok yang lagi berdiri, badannya hampir segede gw. Matanya melotot natap andi, mampus nih, dalem hati gw. Gw langsung ajak andi pergi, bahaya klo lebih lama, bakal banyak gelas melayang. 

Setelah agak jauh gw langsung nanya ke andi

“emang lo gak pernah pendekatan sulu ke kiki, lo gak cek dulu dia udah pacar atau belom” gw nyerocos nanyain ke andi

Dia Cuma geleng “ gw gak tahan klo ditahan lama2 den, gw aja Cuma kenal pas dikantin doang, mungkin dia gak kenal gw malah” jawab andi

“kok lo nekat sih ndi” kata gw

“itulah cinta ndi, menurut gw cinta harus diungkapin, terlepas ditolak atau diterima yang penting orang itu tau perasaan gw” kata andi, gw Cuma diem aja, gw liat oca dibelakang nyengir nyengir. Gw langsung buang muka, males ngeliat oca nyengir gitu.

Kita balik ke kelas andi, gw nyoba nguatin dia. Dia sepertinya terpukul banget. Gw coba maenin beberapa lagu, oca yang nyanyi, suara oca lumayan bagus. Udah hampir sore kita pulang. Oca maksa minta anter, gw gak bisa apa2 klo udah dipaksa, tapi gw kasih syarat gak mau masuk kerumahnya, alesan gw banyak kerjaan, padahal gw gak mau kelepasan lagi.

Sesampai dirumah, gw beresin kerjaan gw. Malemnya gw ke depan buat beli pena buat adek gw, ada zul disana. 

“Gimana den, beres masalahnya” Tanya zul,

“Belom tau zul, thanks ya yang kemaren” kata gw

“iya gak papa” kata zul, “eh kata kak mat, kemaren ada yang datengin lo pas lo ngamen” Tanya zul

“iya, orang2 yang kemaren lo kejer itu” cerita gw

“oooo, klo gitu malem minggu besok gw ikut lo ngamen ya, itung2 nemenin lo” katanya

“lo gak repot?” Tanya gw

“enggak, lagi gak ada kerjaan juga gw” katanya

“ok kalo gitu, malem minggu besok ya” kata gw, dan gw langsung balik ke rumah buat ngasihin pena adek gw. 

Lalu gw lanjut tidur…

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers