Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 43 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 43 )

Hari minggu tiba, gw lagi asik gitaran sama cecep. Tiba tiba ada yang gedor pintu besi dibawah.

"Siapa tu cep, pagi pagi, buka gih" kata gw

"males ah, palingan anak iseng" kata cecep

"ah lo, bilang aja lo males" jawab gw sebel, gw berdiri dan liat kebawah dari jendela lantai 2, ternyata Santi, gw liat jam tangan ternyata masih jam 6.30.

"Kepagian San, gw belom mandi, balik 2 Jam lagi" teriak gw dari atas

"Ogah ah, bukain gih, tar gw diculik orang" kata Santi

"iya bawel, tunggu" bales gw

"cep, boss lo dibawah tu, lo bukain, gw mau mandi dulu" kata gw

"siapa?" kata cecep

"buka aja, bawel ah" lanjut gw, gw langsung masuk kamar mandi.

Gw mandi sekitar 15menitan, setelah selesai gw langsung ganti pakaian, Santi udah nunggu dibawah.

"Gila lo pagi bener, gw laper, belom sarapan" kata gw

"gw tau, makanya lo udah gw bawain makanan, tuh" kata santi sambil nunjuk bungkusan diatas meja.

"Cecep gak lo bawain, kejem lo" kata gw

"udah kali, dia malah udah ngacir entah kemana" kata santi

"haaa, kemana dia?" kata gw

"gak tau, habis makan tadi langsung cabut pake motornya" kata santi

"oooo, terus mau ngapain kita, Andi baru dateng mungkin jam setengah 9 nanti" tanya gw

"heheheee, gak tau" jawab santi nyengir.

"sialan lo, tau tadi gw tidur lagi" kata gw sebel.

"hehehee, udah duduk didepan aja yuk" kata santi

"terserah lo" kata gw

Kita duduk didepan sambil nungguin Andi, sekalian gw juga makan bawaanya santi. 
Canggung juga kalo kondisi cuma berdua sama santi gini, gak kayak dulu awal awal. Dia juga kebanyakan diemnya.

"san, lo masih suka ketemu akbar?" tanya gw, sekedar mau cairin suasana

"hmmm, udah gak pernah lagi den, lagian gw udah males ketemu dia" jawab santi "lo sendiri gimana? gak kangen keluarga den" tanyanya

"kangen banget san, tapi mau gimana lagi" jawab gw

"sekali kali pulang kek" kata santi

"gw belum bisa pulang san, gak mungkin gw balik kayak gini" kata gw

"emang kenapa?" lanjut santi

"belum siap saja san, gw masih merasa bersalah sama emak gw, gw gak bisa nurutin kemauan beliau" kata gw

"oo gitu, lo yang sabar ya den" kata santi

"iya, makasih san" kata gw

"emang lo gak ada niat lanjut kuliah den" kata santi

"masih belom san, ntar klo udah ada rezeki lebih" kata gw

"kelamaan lo, tar nambah tua" kata santi

"Sialan lo, lo kira gw udah tua apa" tanya gw

"iya, muka lo udah tua sih" kata santi sambil ketawa

"ini juga gara2 lo, ngasih kerjaan nyiksa mulu, makanya gw menderita" kata gw sebel.

"cieee, ngambek... lo klo ngambek cakep den, klo cemberut bibir lo seksi" kata santi

"sudah sini tak cipok" kata gw sambil mau nyosor dia.

"idih ogah" kata santi sambil menjauh, dia milih duduk jauh2an.

Cukup lama kita nunggu akhirnya Andi dateng, kebetulan dia bawa mobil.

"woi, dah lama nunggu?" tanya andi

"nggak juga, dasar kitanya aja yang kepagia" kata gw nyengir "Oh ya, sorry gw ajak santi ya" bisik gw ke Andi

"gak masalah, kebetulan gw juga ngajak siska tuh" katanya, gw memang gak terlalu merhatiin pas andi dateng, ternyata dia dateng sama siska, gw bener2 bengong dia beda banget sama siska yang gw kenal dulu, mungkin efek kuliah, jadi dia keliatan lebih cantik dan dewasa.

"haloo den, pa kabar lo" kata siska

"eeeh, baik sis, lo gimana?" tanya gw balik

"gw sehat kok" katanya

"oh ya, sis, kenalin nih, boss tempat gw kerja" kata gw sambil ngenalin santi ke siska.

"Cieee deni, lo gak dimana mana banyak cewek ya" kata siska
sumpah gw malu dnegernya.

"bukan sis, dia ini boss gw di tempat kerja" jelas gw

"halah, iya juga gak papa, gw gak akan lapor oca kok" katanya

"Udah ah, jalan yuk" potong andi

"iya, jalan yuk" kata gw, nyoba ngalihin omongan.

"kita naik mobil gw aja ya" kata andi

"gak papa kok, gw sama deni biar naik mobil gw" balas santi

"gak enak lah, biar semobil aja, sekalian ngobrol ngobrol" kata andi

"terserah lo deh" kata gw

"oke kalo gitu, kita ke puncak aja yuk, gw lagi pengen kesana" kata andi

"haaa, kata lo mau ke rumah lo" sela gw

"males gw, ngapain di rumah, bosen, lagian lagi ada ibu2 arisan" kata andi

"terserah lo deh, gw ikut, lo gimana san, bisa" tanya gw ke santi

"gw gak masalah, lagian gw juga udah lama gak kesana" kata santi

"oke, deal klo gitu, yuk cabut" kata andi

Kita langsung meluncur ke puncak, untungnya jalan gak terlalu macet, sepanjang perjalanan kita asik becanda, ketawa2, saling buka aib satu sama lain.

"Serius san, deni dulu doyan banget berantem" kata siska ditengah2 pembicaraan.

"masa, kayaknya dia kalem2 aja disini" kata santi

"heeem jinak dia disini, gw inget banget hari pertama sekolah dia udah ribut sama senior pas MOS, terus berantem sama anak kelas lain, banyak deh" cerita siska

"wah badung juga lo den dulu" kata santi

"biasa aja" kata gw lesu

mereka malah ketawa ngeliat ekspresi gw.

"den, oca kemaren nyariin lo" kata siska tiba tiba, gw langsung diem, gw sebenrnya belum mau nanyain masalah ini.

"oooo gitu" kata gw singkat

"kok cuma ooo gitu sih den, emang lo gak nyariin dia" kata siska

"nyariin sih, dulu" kata gw kaku

"emang sekarang gak lagi" kata siska

"gak taulah, bingung gw sis, gw belum mau mikirin kesitu dulu" kata gw

"ooo iya deh" kata siska

Gw liat santi sepertinya cuma diem aja, gw sebenernya pengen ngomong ke siska, gw kangen banget sis sama oca, tapi gak mungkin gw teriak disini kan.

Gak lama, andi markirin mobil ke salah satu pondokan.

"makan dulu yuk, lapa gw" kata andi

"makan apaan" kata siska

"sate kelinci" jawab andi
gw kaget juga dengernya, gw gak pernah makan gituan, gw malah takut makannya, binatang imut2 gitu masa disate. sayang banget.

kita pesen beberapa porsi, ternyata enak juga. hehehe, gw malah nambah.
heheheee..

Kita lanjutin perjalan ke puncak pas, akhirnya sampai juga, suasananya sejuk, bener2 fresh, gak beda sama pagaralam, bedanya klo pagaralam masih belum terlalu banyak akses, sangat berbeda sama puncak, udah banyak yang dagang.

Andi sepertinya lagi asik sama siska berdua, santi deketin gw,
"ngapain lo den" tanya santi

"gak lagi ngapain, lagi menikmati aja" kata gw

"ooo, den, gw mau nanya boleh gak" tanya santi

"halah lo, kayak apaan aja, biasanya juga asal nyeplos" kata gw

"hehehe, hubungan lo sama oca emang udah sejauh mana den" tanya santi, gw diem beberapa saat, gw juga gak tau hubungan gw sama oca sejauh mana, kita gak pernah jadian malah.

"kita cuma temen sab, gak lebih" kata gw

"masak, tapi tadi klo gw denger dari siska kayaknya lo ada hubungan spesial gitu" kata santi

"gak ada sih, cuma temen deket aja, gak ada hubungan lebih" kata gw

"emang kalian gak pacaran" tanya santi lagi

"nggak, kita gak pernah pacaran sama sekali" kata gw

"oooo, emang oca orangnya gimana?" tanya santi
gw merenung sesaat, gw inget lagi kenangan2 gw sama dia, 

"dia baik, cantik, manja" kata gw sebisa mungkin terdengar biasa, padahal gw lagi bener2 kangen dia. setelah sekian lama gw coba lupain dia, enatah hari ini gw malah tambah sayang dia.

"oooo, cantikan mana sama gw" tanya santi

"klo cantik itu relatif san, menurut gw lo cantik, cantik banget malah" kata gw, "tapi klo jelek itu mutlak" lanjut gw, nyoba becanda.

"sialan lo, gw nanya serius bego" kata santi sambil mukul gw

"iya san, lo cantik banget, sumpah, cuma cowok bego yang gak suka sama lo" kata gw

"artinya lo bego dong, lo kan gak suka gw" kata santi, jleeeeb, pernyataan salah dari mulut gw, gw salah tingkah.

"udah ah, ngomongin apaan lo" kata gw, coba cari alasan.

"den, klo seumpamanya lo ketemu lagi sama oca, kira kira kalian bakal jadian gak" kata santi

"gak bakal san" kata gw

"lho kenapa?" tanya santi

"Jujur san, gw sayang sama dia, gw juga tau dia juga sayang gw, malah dia sudah nyatain ke gw, sering banget malah, tapi ada hal yang sangat prinsipel yang buat gw gak mau lanjutin hubungan lebih jauh sama dia, gw udah ngomong ke dia, sampai masalah itu selesai kita gak akan jadian, klo liat dari kondisi gw sekarang, sangat gak mungkin gw jadian sama dia" jelas gw

"ooo gitu ya, artinya kalau masalahnya udah selesai lo mau jadian sama dia" tanya santi

"gak tau juga, lagian menurut gw, gak penting jadian atau nggak, cukup kita saling tau kalau kita saling sayang udah cukup bagi gw, pacaran cuma sekedar status san, gak terlalu penting bagi gw, yang terpenting adalah gw mampu beri rasa sayang gw ke dia secara utuh dan dia sebaliknya, udah titik" kata gw " dan sayangnya saat itu gw gak bisa kasih sayang gw ke dia secara utuh" lanjut gw

"Maksud lo, kenapa gak bisa" tanya santi

"gini san, disaat yang bersaam gw juga punya perasaan yang sama ke cewek lain, klo disuruh milih gw gak bisa milih, mereka berdua sempurna bagi gw" kata gw

"oca tau klo lo suka sama cewek lain" tanya santi

"tau, tau banget malah, kita bertiga sering jalan bareng, mereka juga tau perasaan mereka masing2 ke gw" kata gw " gw bingung kok mereka mau diginiin sama gw, padahal banyak yang suka sama mereka san" lanjut gw

"itulah perempuan den, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, mereka bisa nahan sakit asal lo seneng den" kata santi

"gw jahat ya san, jahat banget" kata gw

"lo gak jahat den, lo terlalu baik bagi mereka, itulah sebabnya mereka gak mau kehilangan lo, mereka relain rasa sakit mereka asal bisa sama lo den, gw salut sama mereka, perempuan2 kuat" kata santi

"klo diposisi mereka gimana san" kata gw

"gw pasti lakuin hal yang sama den, demi orang yang gw sayangi" kata santi

gw diem, gw resapi semua yang diucapin santi. cukup lama gw diem.
sampai saat andi dateng nyamperin kita.

"woiii, pada bengong, nih jagung, enak, mumpung anget" kata andi sambil ngasihin kita jagung, suasana yang awalnya dingin menjadi lebih hangat disertai tawa kita masing masing. 

Kita muter muter, gak berasa hari udah mulai gelap.
"hei, balik yuk, biar gak terlalu malem kita sampe, paling jam 12an kita sampe rumah" ajak andi

"oke bos" kata gw

Diperjalanan karena kondisi kita udah mulai capek, terutama yang cewek, mereka udah pada tidur. gw sebenernya ngantuk, tapi gak enak kalo gw tidur juga, gw harus nemenin andi.

"den, enak ya jadi lo, diamna mana cewek cantik" kata andi sambil nyengir

"apaan sih lo, yang enak tu lo, udah tajir, hidup lo santai, pacar lo juga cantik tuh" kata gw nyengir.

Kita becanda becanda, mengingat masa lalu, sambil ngilangin ngantuk.
Kita udah masuk jakarta,
gw minta andi nganterin santi pertama, mobilnya di tempat gw, tar diambil besok, gw gak enak sama papa nya, takut dicariin, walaupun tadi santi udah nelpon.

setelah santi sampai, siska juga udah bangun.
Kita lanjutin perjalanan, nganter gw.

"Den, lo sama santi gak ada hubungan apa apa kan" tanya siska

"gak ada sis, cuma temen" kata gw

"ooo, bagus deh, den ada yang mau bicara sama lo nih" kata siska,

"siapa?" kata gw

"oca, tadi gw sempet kasih tau dia kita jalan bareng, dia langsung nelpon dari ausi, gw bilang tar aja, gw kabarin klo lo udah sendiri" kata siska

"oooo, mana" kata gw
"bentar lagi" jawab siska, gak lama hp siska berdering, "nih" kata siska, sambil ngasihin hp dia

gw denger suara diujung handphone, suara yang sangat khas.
"haloo" kata nya pelan, gw diem, gak masih gak bisa bayangin masih bisa denger suara dia.
"ha..haloo" jawab gw gagap

"den, apa kabar kamu" kata oca di ujung HP

"baik ca, kamu?" tanya gw balik

"alhamdulillah, aku juga baik" katanya
"Den, maafin aku ya" kata oca

"maaf untuk apa ca" kata gw

"maafin aku karena waktu itu pergi gak bilang bilang kamu" kata oca

"emang kenapa ca?" kata gw

"aku takut den, takut gak bisa jauh dari kamu" katanya

"heeem, yaudah gak papa ca, aku gak ada hak buat larang kamu" kata gw

"makasih ya, kamu di jakarta gimana? betah?" kata oca

"yah begitulah ca, sejauh ini betah" kata gw

"aku denger dari siska katanya gak kuliah ya" kata oca

"nggak ca, aku kerja disini" jawab gw

"usahain kuliah den" kata oca, sehari ini sudah 2 orang nyuruh gw kuliah "gimana kamu mau nepatin janji kamu ke aku klo kmu gak kuliah, gimana kamu mau sukses kalo gitu" kata oca, cerewatnya mulai.

"iya, iya, nanti kalo aku ada waktu pas aku kuliah ya" kata gw

"gitu dong... aku kangen kamu den" tiba tiba oca ngomong gitu

"aku juga ca" kata gw

"yaudah klo gitu, kamu sehat sehat disana ya, jangan lupa makan, jangan suka berantem, jangan lupa sholat" kata oca.

"iyaa, terus jangan lupa apa lagi" kata gw

"jangan lupain aku" kata oca, sambil ketawa.

"iyaaa" jawab gw

"oh ya, kamu ada nomor hp gak?" kata oca

"gak ada, belum ada hp" kata gw nyengir.

"heeem, beli dong, katanya udah kerja" kata oca

"sayang ,duitnya buat kuliah" kata gw, sambil ketawa

"halah, yaudah klo gitu, nanti klo aku mau ngomong aku buat schedule ke siska" kata oca

"ya ampuun, ngerepotin ya" kata gw
"yeee, mau gimana lagi, kamu gak ada hp, kamu pikir aku mau apa" kata oca nyerocos

"iya iyaa, terserah kamu lah" kata gw

"gitu dong, yaudah , klo udah sampe langsung tidur, terus jangan genit2 sama santi" kata oca, jleeeb, nusuk banget perkataan oca.

"iyaaa, tenang aja" kata gw

"dadah deni, I love you" kata oca, kata yang udah lama gak gw denger dari dia

"I Love you too" jawab gw singkat, dan panggilan terputus.

Gw gak sadar, ternyata gw udah sampe, 
"eh bukannya bilang kalo udah sampe" kata gw

"lo lagi asik pacaran" kata siska, andi cuma nyengir

"hehehee, yaudah, gw masuk ya, makasih buat hari ini" kata gw

"iya, sama sama, laen kali kita jalan lagi" kata andi

"siap, kalian langsung balik jangan mampir kemana mana, bahaya si andi klo lagi kumat" kata gw

"sialan lo" kata andi, "dah, gw balik" kata andi, gw cuma melambai.
Andi memacu mobilnya.

Gw bener2 seneng hari ini, gw udah bisa denger suara oca lagi, gw tau dia masih sayang gw. tapi entah kenapa, pikiran gw tentang oca, cuma sekilas, wajah oca tergantikan sama wajah santi, ucapan2 santi ke gw pas di puncak, selalu berulang. Apakah dari ucapan dia, bahwa pertanda kalo dia juga suka gw.
Hanya tuhan dan dia yang tahu.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers