Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 4 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 4 )

Gw pun mutusin buat anterin Nanda balik, kebetulan rumahnya searah sama gw. Dan sudah bisa ditebak, Gw sekali lagi jadi perhatian seluruh sekolah.

Sepanjang jalan Gw diem aja, Nanda juga diem, sampe didepan pager rumahnya gw cuma bengong, dan mikir. Maksud nih anak apaan, kenapa minta anterin gw, karena pas gw liat di carport rumahnya ada 2 mobil nganggur, terus ngapain dia minta anter gw, kenapa gk minta jemput aja, tapi masa bodo ah, gw mau balik gw bilang dlm hati.

"Den, makasih ya" dia senyum

"Iya, jangan sering sering aja, nih motor udah tua, gk kuat bawa 2 penumpang" gw beralasan

"Gw balik ya" dan gw langsung cabut.

Dan gw pun langsung pulang ke rumah, capek banget hari ini, mana laper, dari pagi belom makan. 
Sampe rumah gw langsung makan, mak gw cuma bengong aja liatin gw kelaperan, mana muka ancur, pertama beliau memang shock liat wujud gw, tapi gw berhasil jelasin masalahnya dan beliau pun ngerti, beliau cuma pesen "Kamu itu cowok, kalau ada masalah harus diselesain, jangan lari dari masalah ya"
"Iya" jawab gw singkat, dengan mulut penuh makanan.



MOS Hari ke-2

Hari ini, gw masih belom bisa anterin mak belanja, karena jadwal MOS nya dari jam 6. Setelah semua kewajiban gw selesai, sesuai perintah dari Nanda gw langsung berangkat ke sekolah naek Bis kota (semacam metromini lah klo di Jakarta).

Begitu masuk kelas Andi langsung nyamperin gw,
Andi : Gila lo Den, hari pertama udah ribut terus baliknya lo bareng sama senior, maut juga sohib gw satu ini" Andi ngomong sambil nyengir

Gw : Biasa aja kalee ndi, lu rame amat sih, santai aja.

Andi : Iya den, gw salut aja sama lo, seharian kemaren lo sudah jadi pusat pembicaraan orang satu sekolah.

Gw : Terus gw harus bangga? muka gw ancur ndi, mana gw bener bener malu kemaren gara gara ikhsan.

Andi : Iye gw ngerti, udah ah, muka lo serius amat, gw balik ke kursi dlu ya, kesian susi kesepian. 
Andipun langsung pergi sambil nyengir.

"Setan tu bocah, sempet sempetnya masih gebetan" pikir gw dalem hati

Gk lama dari situ, senior senior mulai masuk, seniornya tetep yang kemaren, 5 power ranger gw nyebut mereka.

Mereka jelasin agenda kelas kita hari ini.
"Hari ini kita akan keliling sekolah, biar kalian gak nyasar nantinya" Windra nyerocos
"Lalu setelah istirahat akan ada beberapa anak kelas 2 mau memperkenalkan ekstrakulikuler yang ada di sekolah kita, dan kalian wajib mengikuti minimal 1 ekstrakulikuler" windra masih nyerocos,

Gw cuma bengong doang, males merhatiin, dan gw kaget tiba tiba nanda duduk disebelah gw, yang memang dari kemaren kosong.

"Gw numpang disini ya" pinta dia

"Terserah lo aja" gw masam

"Den, tahun kemaren gw duduk ditempat lo sekarang duduk, nih buktinya" Nanda nunjukin beberapa coretan di meja yang ada inisial namanya 

"NP?" gw bingung

"Iya Nanda Purnamasari" die nyengir

"oooo" gw cuek

Dan sepertinya dia juga cuek sama jawaban gw. Dia buka tasnya, dan langsung ngeluarin beberapa Komik, klo gk salah waktu itu Komik Dragon Ball. Dia lanjut baca komiknya. Gw cuma senyum kecil, nih anak kerjaanya komik mulu, kayak gk ada kerjaan lain.

Gw perhatiin Ikhsan cuma duduk di kursi guru, mukanya serius banget, gk ada ekspresi, pas gw neliatin dia, dia juga ngeliat gw, gw langsung buang muka. Males tatap2an mata sama dia, nanti dia pikir gw naksir dia.

Setelah windra selesai ngomong, kitapun langsung keliling sekolah, mereka kasih tau kita panjang lebar tentang sekolah.

Tiba tiba Nando bisikin gw, "Eh, Den, klo lo mau kabur dari sekolah lewat pager situ aja" sambil nunjuk pager belakang, memang lokasinya strategis buat kabur, karena pagernya ketutupan sama pohon gede, jadi gk akan keliatan klo kita lincat pager.

"Iya makasih" jawab gw males. Emak gw nyari duit susah2, keluar subuh buat biayain gw sekolah, masa gw bolos, gw berpikir dalem hati.

Setelah selesai keliling, pas mau balik ke kelas, kebetulan gw lewat kelas 1A, disana gw liat oliv duduk sendirian, pas dipojokan posisi yang sama dengan gw. Dia bengong, keliatan matanya udah berat, gw tau dia pasti bosen banget, dan gw pun langsung berinisiatif, gw ninggalin kelompok kelas gw dan langsung masuk ke kelas oliv.

tok.. tok.. tok... gw ngetok pintu,

"maaf kak ganggu" gw ngomong sopan

"Iya kenapa" jawab salah seorang senior

"Saya disuruh kak Rangga buat manggil Oliv, katanya kak Rangga lagi butuh dia sebentar" gw beralesan

Dan tanpa curiga senior pun ngizinin gw bawa Oliv, mungkin karena udah takut duluan kali ya.

"Hahahahaa, makasih banget den, lo udah nyelamitin gw, gw udah hampir mati bosen didalem tadi" Oliv gembira banget

"Gw kseian sama lo, kita sama, gw juga bosen banget dikelas"

"Terus kita mau kemana" tanya oliv

"Tempat kemaren aja, enak adem, gw ngantuk, mau molor, lo ikut ga?" tanya gw

"Gw ikut lo aja, daripada bosen" jawabnya santai

Pas sampe disana kita kaget banget saat itu, kita ngeliat sepasang cowok sama cewek lagi mojok ditempat kami kemaren duduk. tapi bedanya klo kemaren kita duduk sambil senderan di dinding, nah yang ini mereka duduk sambil bibir mereka dempetan (kalian pasti tau maksud gw), yak betuuuul.. mereka lagi "Cipokan". 

Gw masih shock dengan pemandangan itu, pas gw liat oliv mukanya merah, dan tiba tiba dia tersenyum, gw tau senyum itu, senyum iblis wanta, klo dia udah senyum gitu pasti ada aja ide jahil yang keluar.

"Den ikut gw" perintahnya

Dan kita masuk ke dalem gudang kursi bekas.
Oliv menjatuhkan salah satu kursi, BRAAAAK, suaranya kenceng, Gw liat dari jendela pasangan itu kaget. Si cowok dengan tampang bego, melongo. 

Cewe : apaan tu yank?
Cowo :Gak tau say.
Cewe : Udah yuk, balik ke kelas, gk enak sama yang lain mereka sibuk ngurusin Junior, kita disini enak -enakan.
Cowo : Nanti say, masih enak.
Dan mereka pun kembali ciuman.

Gila nih bocah nafsuan amat, sekarang gantian gw yang ngangkat kursi dan jatuhin lagi yang kenceng, GUBRAAAAAAAAAK. 

Cewe : udah yuk yank, tuh penghuninya ngamuk
Cowo, pucet ; iya say, yuk balik

Gw liat pasangan itu kabur, tapi anehnya si cowo kayaknya lari lebih cepet dibanding cewenya, kayanya udah ketakutan banget dia.

Gw sama oliv ketawa kenceng pas liat mereka kabur.

"Gila ya mereka, siang siang gini mesum disini" gw mulai ngomong

"Alah lo den, lagu lo, padahal pas gw liat tadi lo kayaknya nafsu liat mereka, Lo ngaceng ya" ledeknya

Sumpah gw malu banget diledekin oliv, yang bikin gw kaget lagi bisa bisanya dia ngomong kayak gitu ke gw. Gw cuma diem aja, males nanggepinnya, yang ada malah debat gk jelas.

Kita duduk di tempat pasangan tadi duduk, emang enak disini, angin sepoi sepoi, dingin, bikin mata berat.

Tiba tiba Oliv nanya "Den, lo pernah cipokan kayak tadi"

"ah lo nanya yg nggak nggak" gw jawab

"Udah jawab aja, pernah gak" dia mulai kesel liat jawaban gw

Ngeliat dia sudah mulai kesel gw pun jawan "mau ciuman sama siapa Liv, pacaran aja belom pernah"

Oliv ngakak sejadi jadinya "jadi lo masih perjaka tulen Den" sambil mukul2 tangan gw

"Udah ah, ketawa lo gak lucu" gw panas
"Emang lo pernah?" gw balik nanya

"Hehehehee, pernah sekali" jawabnya polos "Pas SMP"

Gw kaget, nih anak jujur amat, koq dia berani ngomong kayak gitu ke gw, orang yang baru sehari dikenalnya.

"Tapi klo liat sih sering, abang gw suka ngajakin pacaranya kerumah klo lagi gk ada Papa sama Mama, gw cuma ngintipin dari atas" jawabnya santai

"Oooo" jawab gw pendek

"Oooo mulu lo, gk seru ngomong sama lo" Mukanya cemberut

Terus dia bersihin ubin tempat kita duduk, terus dia rebahan, kepalanya ditaok di paha gw, sumpah gw bener bener bingung mau ngapain. Gw kaget. Dan sepertinya oliv ngerti apa yg gw rasain 

"Lo bengong mulu Den, santai aja kalee, klo lo mau cium gw jga gk papa" dia ngomong sambil nyengir

"Enak aja gw nyium lo, bibir gw cuma buat orang yang spesial bagi gw" jawab gw diplomatis, padahal dalem pikiran gw setan sudah pada ngeluarin jurus jurus mautnya buat bujuk gw

"Bagus deh" dia senyum (senyum yang luar biasa bagi gw)

"Den, lo bisa usapin rambut gw, gw gk bisa tidur klo gk diusapin" pintanya pelan

Dan tanpa sadar tangan gw sudah dikepalanya, ngusap ngusap rambutnya. Gw cuma perhatiin mukanya, cantik pikir gw. Entah kenapa seperti ada perasaan aneh saat itu, gw coba tepis perasaan itu "Siap lo den" batin gw.

Gk berasa Hampir 1 jam Oliv tidur, nyenyak banget kayaknya, dan dia terbangu tepat pada saat bel istirahat bunyi.

"wah gw nyenyak banget ya tidurnya" yanya oliv

"iya, lo tidur ngoro lagi, iler kemana - mana" ledek gw

Dan spontan dia langsung ngelap mukanya pake sapu tangan dia, 

"Gw gk ngiler Deniiiii" teriak dia, sambil mukulin gw

"Hahaha, iya iya, lo cantik kok pas tidur" tiba tiba gw ngomong gitu

"Lo baru sadar klo gw cantik" dia nyengir lebar

"Udah yuk, balik, tar dicariin lo" Oliv ngomong

"Yuk" jawab gw sigkat

Kita langsung pisah pas sudah deket kelas oliv,

Pas gw masuk kelas gw, Nanda langsung nyamperin dan nanyain gw, 

"Lo darimana aja sih Den, gk bilang bilang klo pergi, Ikhsan bener bener tersinggung sama tingakh lo" 

"Gw nyasar Nda" jawab gw singkat

"Terserah lo aja deh, gw males ngingetin lo lagi" Nanda langsung keluar

Gk lama Nanda keluar gw liat Rangga masuk ke kelas dan manggil gw 

"Den, sini lo bentar" panggilnya

"Iya kak" jawab gw

"Udah gk usah terlalu formal, lo panggil gw rangga aja"

"iya ngga" jawab gw

"Gini Den, gw tadi dapet informasi dari panitia MOS, katanya lo ngilang sama adek gw, gw udah nanya langsung ke oliv, oliv udah cerita lo ngomong ke anak kelas 2 klo gw nyari oliv" dia bertanya

"Iya ngga, gw cuma kas..." pas gw mau jawab langsung dipotong

"Gw tau alesan lo, gw ngerti gimana adek gw dibanding lo den, tapi gw mohon sama lo, lo jangan lagi kayak gitu, gw gk enak sama anak2 kelas 2, tadi mereka nyamperin gw dan cerita masalah ini, gw sih masih bisa nutupin, gw bilang ke mereka klo gw nyuruh kalian beliin gw makanan, gw tau mereka gk percaya sama jawaban gw, tapi karena mereka respect sama gw, mereka bisa terima untuk sekali ini, makanya gw mohon sama lo, sampe besok aja, lo jangan bikin masalah dulu ya, gw udah janji sama oliv buat jagain lo"

Gw kaget denger omongan Rangga, sampe segitunya oliv ke gw.
"Iya ngga, gw ngerti, gw makasih banget sebelunya, kemaren lo udah pisahin gw, hari ini lo udah nutupin kesalahan gw, gw makasih banget"

"Iya gk papa, santai aja lo, inget peesn gw ya" kata Rangga

"Iya gw janji, maaf ngerepotin lo Ngga" gw minta maaf ke rangga

"Iya, santai aja, temen adek gw, artinya temen gw, udah lo balik lagi kekelas sana, udah mau masuk" perintahnya

"Iya ngga, makasih"jawan gw

"Oh ya, gw tau lo sama oliv yang ngerjain endah dan seno dibelakang tadi" diapun pergi sambil ketawa.

Sumpah gw bener bener kagum sama rangga, wajar klo anak - anak di sekolah ini segan sama dia. Sampai saat ini pun gw masih hormat sama dia.

Gw langsung balik ke kelas.
Kelas udah kumpul saat itu, dan lagi lagi, gw jadi pusat perhatian lagi.

Sampai dengan hari terakhir MOS gw bisa pegang janji gw ke Rangga, gw sama sekali belom ngelanggar janji gw.

Dan MOS Pun ditutup dengan acara api unggun di lapangan sekolah.
Semuanya bergandengan tangan, baik senior maupun junior. Acara sangat hikmat malam itu, kita saling bersalman, sama sama meminta maaf, gw terharu saat itu, gw liat beberapa senior minta maaf denga tulus ke Junior, malah ada yang sampe nangis, pada saat inilah gw dapet beberapa kunci penting dari MOS, yaitu, saling menghormati antar senior dan junior, saling berbesar hati, tidak selalu yang muda meminta maaf ke yang lebih tua, yang lebih tua pun harus berbear hati untuk meminta maaf kalau memang merasa ada salah, dan kita saling melebarkan tangan dan berpelukan melupakan semua kejadian 3 hari ini. 

"Gw minta maaf soal hari pertama, gw sadar kelakuan gw keterlaluan" Ikhsan minta maaf

"Iya sama sama kak, gw tau saat itu kk juga pasti kesel sama tingkah gw" jawab gw

"Alah lo pake kakak kakakan sekarang, udah panggil ikhsan aja" diapun tertawa

Dan kita pun berpelukan.

Sambil berpelukan, kita menyanyikan sebuah lagu yang penutup 


Suatu hari

Dikala kita duduk ditepi pantai
Dan memandang
Ombak dilautan yang kian menepi

Burung camar
Terbang bermain diderunya air
Suara alam ini
Hangatkan jiwa kita

Sementara
Sinar surya perlahan mulai tenggelam
Suara gitarmu
Mengalunkan melodi tentang cinta

Ada hati
Membara erat bersatu
Getar seluruh jiwa
Tercurah saat itu

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu

Bersamamu

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers