Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 27 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 27 )

Seminggu setelah kejadian itu berjalan seperti biasanya, Nanda juga gak terlalu sering nemuin gw, gw anggap masalahnya udah beres. Artinya gw sudah gk jadi Pacarnya Nanda lagi. 
Tiba tiba suatu hari Nanda ke Kelas gw, gw liat dia

"Tumben lo kesini nda, pasti mau minta tolong" gw langsung ngomong ke dia

"Heheheee, lo tau aja den" Nanda nyengir

"Taulah, lo kalo nyari gw pasti lagi ada masalah" kata gw ketus

"ah lo gitu amat sama gw" dia cemberut

"ada apaan?" tanya gw

"gw minggu ini ngadain pesta, lo dateng ya" kata Nanda

"Pesta apaan" tanya gw

"Ultah gw" katanya

"haa?? yang ke berapa" tanya gw

"17" jawab Nanda

"Masa?? kok tahunnya sama kaya gw, lo kan lebih tua setahun dibanding gw" tanya gw

"Gw juga kelahiran 86 den, gw masuk sekolah kecepetan" jawabnya

"Oooo, jadi kita seumuran? nyesel gw sopan2 sama lo" kata gw

"iya kita seumuran oon, lagian kenapa mesti nyesel, seinget gw lo gk ada sopan2nya sama gw, lo aja gak pernah manggil gw kakak" katanya

"hehehe,, iya ya, ngomong2 kapan acaranya, terus dimana?" tanya gw

"Malem minggu ini den, di rumah gw" kata Nanda

"oooo, emang apa yang bisa gw bantu" kata gw

"Lo cukup dateng aja kok, soalnya kemungkinan tedi dateng" pinta Nanda

"Terus hubungannya apa sama gw" kata gw

"Kan lo masih pacar gw, jadi lo harus dateng" kata Nanda

"hemmm, cuma itu alasannya" kata gw

"emang lo mau alasan apalagi?" kata Nanda

"ooo gw kirain lo emang sengaja ngundang gw, ternyata cuma buat manas2in Tedi, gw gak mau cuma lo jadiin alat Nan" jawab gw rada emosi

"yaah gak gitu juga kali Den, gw gak maksud gitu" kata Nanda

"terus maksud lo apa, coba klo tedi gak dateng, apa mungkin lo ngundang gw" kata Gw

Dia diem, dari ekspresinya gw tau jaawbannya.

"Lo cari orang lain aja Nan, sorry gw gk bisa bantu" jawab gw ketus, gw tinggalin dia, gw bener2 emosi, emang gw apaan, cuma dijadiin alat buat manas2in tedi.

Gw keluar kelas gak jelas mau kemana, gw cuma mau jauh2 dari Nanda, entah kenapa kaki gw jalan ke Belakang sekolah, tempat dulu gw suka nongkrong sama oliv, gw jadi kangen oliv.

Gw keluarin HP gw, gw coba nelon dia, tapi nomornya gak aktif, akhir2 ini nomor oliv gak pernah aktif, entah kenapa, gw coba sms dengan harapan klo hpnya aktif sms gw kebaca, tapi statusnya masih pending.

Gw melamun, mikirin oliv, lagi apa dia disana, pikiran gw melayang kemana mana, entah kenapa gw kangen banget sama dia. 

Setelah kejadian hari itu gw gak liat Nanda lagi, ada perasaan bersalah juga sebenernya, gw merasa gak enak karena gak bantu dia. Tapi gw masih emosi sama dia. 

Hari sabtu gw bener2 bingung apakah gw harus dateng ke acaranya Nanda atau nggak, ego gw nyuruh buat gak dateng, ngapain bantuin orang kayak Nanda, sedangkan hati gw nyuruh sebaliknya, Nolong orang harus tulus, gak penting alasannya apa.

Malemnya gw bulatkna tekad untuk dateng ke acara Nanda, satu lagi masalah gw, gw bingung mau pake baju apaan? gw gak pernah datang ke acara kayak gini, setelah pilih pilih stok pakean yang ada dilemari gw putusin pake kemeja casual biasa sama celana jeans, gw pacu vespa gw langsung ke rumah Nanda.

Pas sudah deket rumah Nanda gw berenti, gw pantau keadaan dulu, kalo sekiranya pakean gw malu2in gw balik, gak jadi datang. Gw perhatiin rumah Nanda masih agak sepi, cuma ada beberapa prang yang masih sibuk nyiapin acara.

Kurang lebih setengah jam gw nunggu, gw liat mulai ada tamu yang dateng. Gw perhatiin pakean mereka biasa aja, gak terlalu beda sama gw, masalah pakaian selesai, tapi timbul satu masalah baru, Gw lupa bawa kado, lagian mau beli apaan? gw gak ada duit.

Gak lama rumah Nanda udah rame, beberapa anak gw kenal rata2 mereka senior gw disekolah, tapi gak terlalu kenal deket, cuma kenal muka doang. 

Pas acara dimulai, gw baru jalan kearah rumah Nanda, gw masuk, pestanya diadain di taman rumah Nanda, tamannya lumayan gede. Gw cuma bisa berdiri dibelakang, berharap Nanda liat gw tapi dia masih sibuk sama temen2nya yang ngucapin selamet ultah sambil ngasih kado.

Gw perhatiin sekeliling, gw ngeliat tedi ada dipojokan taman, sama beberapa temennya lagi asik ngobrol ketawa2, dia juga ngeliat gw, gw cuek aja. Gw kembali ngeliatin Nanda, malam in dia betul2 luar biasa, gaun biru muda yang dia pakai membuat Nanda terliat lebih cantik, gw cuma bisa kagum melihat pemandangan ini.

Cukup lama gw merhatiin dia, tiba tiba dia ngeliat gw, dia tersenyum lebar dan langsung datangin gw.

"Denii, gw kira lo gak bakal dateng" katanya ceria

"yaah, lagi gak ada kerjaan aja kebetulan" jawab gw bohong

"Makasih ya, lo memang baik den" katanya

"iya, sorry gw gak bisa kasih apa2, gak ada duit" kata gw jujur

"gak usah repot2 den, lo dateng aja gw udah bener2 seneng" kata Nanda

"yaudah lo lanjutin deh acaranya gw duduk disana aja" kata gw sambil nunjuk pojokan rumah Nanda yang agak sepi.

"iya deh, gw tinggal dulu ya den, lo jangan kemana2" kata Nanda

Acara cukup meriah karena ada Homeband yang ngiringi, beberapa lagu sudah dimaenin, tapi masih belom acara puncaknya, ketika gw lagi asik dengerin lagu yang dibawain tiba2 Tedi sama temen2nya nyamperin gw

"Woi, dateng juga lo, kirain lo gak dateng" katanya songong

"klo gw dateng terus urusannya sama lo apaan" kata gw

"lo belagu jadi orang ya" kata nya

"gw gak mau ribut, mendingan lo pergi deh" kata gw

"knapa gak lo aja yang pergi, lo gak pantes disini" kata Tedi

"Lo siapa bisa bilang gw gk pantes disini? tuan rumah?"kata gw

"udah lo gak usah nyolot" kata salah satu temennya

"Lo yang gak usah ikut campur" gw emosi

"wah lo ngajak ribut jing" katanya

"Jangan disini kalo kalian berani ta*" bentak gw

Gw udah bener2 kalap, tiba2 pundak gw ada yang ngerangkul

"woi pada ngapain ni" Kata ikhsan, "Kalo mau ribut jangan disini, pesta orang nih" lanjutnya

"Merka yang nyari gara2 san" kata gw

"Udah kalian bubar aja, gak enak sama Nanda, Hargain dia kek" katanya "Lagian lo den, dari tadi dicariin Nanda tuh" Lanjutnya

Rombongan Tedi pergi, mereka kembali ke tempat tadi mereka ngumpul.

"Lo kenapa sih den, gak bisa anteng dikit ya, acara orang nih" kata ikhsan

"Mereka yang nyari gara2 san, gw lagi asik duduk disini, mereka yang nyamperin" balas gw

"gw udah tau masalahnya, Nanda udah cerita ke gw tentang kalian" katanya

"bagus deh klo lo tau" kata gw

"tapi gw gak nyangka lo bakal dateng, kalo menurut nanda lo marah banget waktu dia ngajakin lo dateng" Kata Ikhsan

"gw gak enak aja sama nanda" kata gw singkat,

"oo, yaudah acara puncak udah mau mulai, kita kedepan yuk" ajak Ikhsan

"Oke" gw ikutin dia

Setelah acara tiup lilin dan pemotongan kue dilanjutin dengan acara makan, acara yang bener2 gw tunggu, gw udah laper berat. Lagi asik makan Nanda nyamperin gw,

"Makan mulu lo den" katanya

"Laper Non, gak nahan perut gw" kata gw

"ooo, abisin aja dulu, habis itu lo gw kenalin sama temen2 gw" katanya

"emang kenapa, males ah" Tolak gw

"kna lo cowok gw, lo harus dikenalin dong" katanya

Jleeeb, jantung gw serasa ditusuk piso, gw gak bisa ngomong apa2, muka gw salha tingkah, kan rencananya cuma buat jauhin Tedi kok jadi tambah panjang gini. Gw udah ke Geeran aja, tapi gak mungkin Nanda suka gw, emangnya siapa gw.

Selesai makan Nanda bener2 ngajakin gw keliling, pertama dia ngenalin gw sama Orang tuanya,

"Yah, Bu, ini cowok Nanda, Deni namanya" kata Nanda ngenalin gw ke orang tuanya, gw kaget, ini iluar skenario, gw gak bisa ngapa2in.

orang tua nanda sangat ramah, gw disambut dengan hangat.

Gw diajakin keliling sama Nanda, dia ngenalin gw ke temen temennya, gw cuma bisa ngikutin dibelakang Nanda. gak berasa acara selesai, setelah satu persatu tamu pulang gw mau pamit ke Nanda,

"Nan, gw balik ya" kata gw

"bentar lagi ya" Jawabnya

Gw nunggu sebentar lagi, tapi gak tau mau ngapain jadi gw cuma duduk aja.
Gak lama Nanda dateng

"Makasih ya Den lo mau dateng" katanya

"iya, tapi lo gila ya, pake acara neganlin gw ke ortu lo" kata gw

"gak papa kali" katanya

"iya gk papa klo lo ngenalin cuma sebagai temen, ini lo ngomong gw cowok lo, gila lo" kata gw

"gak papa kali den, kali aja bisa beneran" katanya nyengir
Gw salah tingkah, muka gw panas.

"udah ah, gw balik ya, udah malem" kata gw pamit

"iya, hati2 ya dijalan, makasih sekali lagi" kata Nanda
"oke non" jawab gw

gw pacu vespa gw, lagi asik dijalan ada yang mepet gw, gw udah bisa nebak pasti Tedi & kroni2nya
Gw berenti, mereka turun, ada orang 4 yang turun, gw tungguin mereka mau nya apaan. 
"Ngapin lo mepet2 gw" tanya gw

"gak usah banyak omong lo" kata tedi, dia langsung nyerang gw, dia nyoba nendang perut gw, gw masih bisa ngelak, gw tangkep kakinya, dan gw sapu kaki dia yang satunya, dia kejengkang. Temen2nya maju nyoba bantuin, sebelum mereka nyerang gw udah nyerang mereka duluan, gw sempet dipukul 2 kali di muka, tapi puklannya gak terlalu kenceng, gw masih bisa nandingin mereka berempat, mereka terkapar, sambil meringgis megangin perus sama muka mereka.

Gw jalan ke arah Tedi,

"nyet, klo lo mau ribut sama gw jangan ajak anak SD, Bapak lo lo ajak juga sekalian, gw gak takut" teriak gw ke dia, sambil gw kasih satu tendangan lagi kearah perut dia, dia cuma bisa megangin perut.

Setelah puas gw, cabut, gw bener2 lega, emosi yang gw tahan beberapa hari ini, udah gw lampiasin. 
Sepanjang jalan gw masih kepikiran omongan Nanda, apa maksud dia ngomong kayak gitu.

Lagi asik dijalan HP gw bunyi, gw liat Oca yang nelpon, gw angkat

"Haloo nyonya, dengan kantor polisi" kata gw becanda

"gak usah becanda deni jelek" katanya "Ke rumah sekarang, atau kalo nggak kita putus" lajutnya dia

"heee, putus, emang kapan kita jadian" jawab gw

"bodo' ahh, pokoknya ke rumah sekarang, titik, gak pake lama" katanya sambil teriak, lalu sambungan diputusin.

Apalagi nih anak, batin gw.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers