Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 29 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 29 )

Setelah malam itu, hubungan gw sama oca berjalan seperti biasanya, sedangkan gw sama Nanda? well, gw berani simpulin kalo sebenrnya dia bener2 gak ada perasaan sama gw, karena sudah hampir 1 bulan setelah ulang tahun dia, dia gak pernah nemuin gw, bahkan ngeliat mukanya aja udah gak pernah. 

Sampai satu hari akhirnya dia datang ke kelas gw. Gw pasang muka cuek, gw masih kesel sama dia, udah ditolong, gw sampe ribut, apa yg gw dapet, sebulan dia nyuekin gw.

"hai den, pa kabar lo" sapa dia

"baek" kata gw singkat, tanpa ngeliat dia

"kenapa lo? PMS" tanya dia, ngajakin becanda

"nggak" jawab gw singkat

"kok lo gitu den, lo beda, gak kayak biasanya" kata dia

"gw papa" jawab gw singkat

"udah ah, males ngobrol sama lo, gw cuma mau ngomong makasih lo udah bantuin gw" katanya, terus dia pergi.

Sebenernya gw agak gak enak sama dia. tapi mau gimana lagi, gw udah terlajur sebel sama dia. Jadi gw cuekin aja dia pergi.

Hari hari pun berjalan normal, gak ada kejadian spesial beberapa minggu setelah itu. Sampai akhirnya tiba anak kelas 3 mau libur minggu tenang, buat ngadepin ujian kelulusan, sedangkan kami masih masuk seperti biasa.

Hari itu hari sabtu, hari terakhir buat anak kelas 3 belajar di sekolah, lalu mereka akan libur selama seminggu buat persiapan ujian, pas gw mau balik, Nanda nyamperin gw diparkiran.

"Lo masih marah sama gw den" tanya dia

"gw gak marah sama lo nan" jawab gw singkat, sebenernya gw udah gak terlalu kesel lagi sama Nanda.

"udah, gw tau lo kesel sama gw, gara2 gw nyuekin lo setelah acara ultah gw kan" katanya

"gak papa kok, gw udah biasa digituin" kata gw

"sorry den, sebenernya gw pengen nemuin lo tapi gak sempat, jadwalgw bener2 padet den" katanya

"ooo, yaudah, gw juga gk penting2 amat, ngapain juga lo harus buang2 waktu lo buat ketemu gw, gw juga bukan siapa2 lo" kata gw

"Lo bener2 marah ya den, maaf klo gitu" dia ngomong sambil nunduk, gw gk tega liat cewek udah kayak gini.

"udahlah, santai aja ca, gw gak papa kok" gw senyum ke dia, gw buang ego gw.

"gw minta maaf ya den, kemarin2 itu gw bener2 gak ada waktu, habis sekolah ada jam tambahan, terus pulangnya gw harus les, baru selesai udah mau maghrib, gw bener2 stress mau ujian den" kata dia

"iya, gw ngerti" kata gw "sekarang lo masih mau les" lanjut gw

"udah nggak den, kan udah mau masuk minggu tenang, gw mau belajar di rumah" kata nya

"yakin lo belajar, jangan2 lo cuma baca komik" kata gw

"gw udah lama gak baca komik den, semuanya disita dulu, tar pas abis ujian baru dibalikin" kata dia nyengir

"ooo, terus sekarang lo mau kemana" kata gw

"gw lagi mau refresh otak dulu den, temenin gw yuk, kepala gw sakit belajar terus" katanya

"kemana" Tanya gw

"Nonton aja gimana" kata Nanda

"hehehe, lo yang traktir ya" kata gw

"ok bos" kata Nanda senyum

"tapi gw balik dulu ke rumah, mau gant baju, sama bantuin emak dirumah" kata gw

"oke, gw ikut ke rumah lo, sekalian gw mau kenalan sama keluarga lo" kata dia

"ok" jawab gw, dan kita berangkat langsung menuju rumah gw, alhasil sudah ada 3 cewek yang gw ajak ke rumah gw. entah apa kata tetangga nanti. Kampung gw masih agak jarang kedatangan cewek cantik. 

Setelah sampai di rumah, Nanda gw kenalin sama emak dan adek2 gw. Ekspresi pertama nanda pas ke rumah gw udah bisa gw tebak, dia masih takut, sama seperti ekspresi oliv waktu pertama ke rumah gw.

Nanda anaknya cukup supel, sembari nungguin gw nyelesain tugas2 gw, dia asik ngobrol sama emak dan adek2 gw. Setelah siap2 dan mandi dan siap2 kita langsung jalan ke bioskop.

Setelah beli tiket dan makanan kita duduk diruang tunggu, 

"keluarga lo asik ya den, apalagi adek2 lo, lucu2" kata Nanda

"biasa aja" kata gw

"tapi gw klo sendirian gak berani ke tempat lo, serem, pas mau masuk lorong anak2 sana pada ngeliatin, kayak mau ngajak ribut" kata dia

"hahahaa, yah begitulah kampung gw Nan, lo gak bisa samaain sama komplek, atau kawasan elit, ditempat gw klo mau hidup, yah harus punya nyali, klo nggak bakal dikerjain terus" kata gw

"oooo" katanya singkat

"lo gimana sama tedi, masih suka ngejer lo" tanya gw

"nggak, kayaknya dia udah kapok, di tempat les juga gak terlalu banyak bacot lagi dia, lo kasih obat penenang apa dia" kata Nanda

"oooo, gak dikasih apa2 kok" jawab gw nyengir

"lo sama oca deket ya den?" tanya Nanda

"lumayan" kata gw

"lumayan gimana? gw liat lo udah kayak pacaran sama dia, dia nempel terus ke lo" kata Nanda

"yaah, lumayan, gw juga bingung sama hubungan kita" kata gw

"bingung kenapa den?" tanyanya lagi

"bingung aja, mau dibawa kemana hubungan kita" kata gw

"oooo, emang lo beneran udah jadian sama oca" dia nanya lagi

"secara resmi sih nggak, tapi secara perasaan kita sama" Jawab gw

"ah bingung gw, jelasin yang jelas dong" katanya

"gini nan, oca udah pernah bilang klo dia sayang gw, dan gw juga gak bisa bohong kalo gw juga sayang oca, tapi gw gk bisa buat pacaran sama dia" gw jelasin ke Nanda, kayaknya dia udah mulai ngerti

"terus dia tau alasan lo gak mau pacaran sama dia" tanya nanda

"sudah" jawab gw

"terus tanggepan dia" tanya Nanda Lagi

"dia mau nunggu gw, sampe kapanpun gw siap buat jadiin dia pacar, lagi pula dia merasa nyaman sama hubungan kayak ini" kata gw

"oooo begitu yaa,, selain oca siapa lagi yang suka sama lo" tanya Nanda lagi

"oliv" kata gw

"oliv adeknya rangga?" tanya Nanda

"iya, dan hubungan gw sama oliv persis kayak hubungan gw ke oca" kata gw

"sama2 lo ambangin" kata Nanda, gw cuma ngangguk,

"dan mereka saling tau hubungan kalian masing2" tanya Nanda

"mereka saling tau, malah kita pernah tidur seranjang bertiga" kat gw

"buset, lo ngapain aja?" tanya Nanda

"otak lo jangan ngeres Nan" kata gw, gw ceritain kisah gw di PA.

"gila ya mereka, segitu sayangnya mereka ke lo, sampe kuat nahan perasaan mereka" kata Nanda, gw cuma senyum.

"ini kalo ya den, kalo gw juga sayang sama lo, lo bakal nerima gw? ini kalo ya" Tanya Nanda

"gak akan Nan, gw masih komit" kata gw 

"oooo" kata nanda

"atau lo bener2 suka gw?" goda gw

"yee ke geeran lo, lagian gw gak mau jadi nomor urut 3, kayak ngantri di rumah sakit aja" kata Nanda, gw ketawa ngakak, "kirain lo mau?" kata gw

"yeeee, enak aja, gw gak sekuat mereka den, lagian lo idealis banget sih, tinggal terima aja salah satu, emang kurangnya apa mereka" kata Nanda

"hehehe,, gw belom bisa untuk sekarang Nan, gw masih nyaman kayak gini. Mereka gak ada kekuarangan Nan, mereka sempurna" jawab gw, setelah itu pintu theater kita telah dibuka, dan kita langsung masuk.

Didalem bioskop, Nanda cuma dekep tangan gw, karena film yang ditonton adalah film horor. Filmnya gk kayak film horor sekarang, yang kebanyakan pamerin dada dan paha, film nya bener2 serem.

Setelah nonton, Nanda ngajakin gw makan, kebetulan gw memang lagi laper.

"den, gw setelah selesai sekolah disuruh masuk UGM sama Papa" kata Nanda sambil makan

"ooo bagus la, keren tuh" kata gw

"iya, tapi gw takut gk sanggup den, katanya susah masuk sana" kata nanda

"tenang aja, asal lo usaha pasti bisa" Kata gw, nyemangatin dia

"iyaa, makanya gw sibu belajar terus den, terus lo klo tamat mau kemana" tanya Nanda

"gw belom ada rencana nan?" kata gw, 

"lo kok gitu, emang lo gak mau kuliha" kata Nanda

"gak tau Nan, lo tau keadaan gw, gw gak yakin bisa, lagian gw masih ada adek kecil2, masih butuh biaya gede" kata gw

"terus lo mau ngapain" tanya nya lagi

"gak tau Nan, palingan mau coba nyari kerja" lata gw

"kerja dimana? disini susah nyari kerja, palinga tamat SMA kerja di toko" kata Nanda

"yah mau gimana lagi Nan, keadaan gw gk memungkinkan buat gw lanjut lagi" kata gw

"yaah, lo gitu aja nyerah, mana Deni yang gw kenal" kata dia

"ngumpet dibawah meja" kata gw becanda

"ah lo, gw tanya serius lo malah becanda" kata dia

"heheheh, udah ah, males gw bahasnya, gw belom mau mikir kesono" kata gw, sebenernya gw masih belom mau terima kenyataan klo gw gak akan lanjut kuliah.

"iya deh, abis ini mau kemana" kata Nanda

"pulang yuk, udah mau maghrib, tar lo dicariin" kata gw

"oke deh boss" kata dia

Gw langsung cabut, setelah selesai nganter dia, gw balik ke rumah, dan siap2 buat cari duit. setelah siap gw berangkat buat ngamen. 

Lagi asik2 ngamen, sekitar jam 10an, gw liat oca lagi duduk sendirian di tempat kita makan malem waktu itu, gw samperin dia.

"ngapain ca lo disini, sendirian lagi" tanya gw
Dia senyum " gw nungguin lo" jawabnya senyum

"stress" jawab gw singkat, terus gw pamit buat keliling ngamen lagi, cukup lama gw keliling, setelah hampi jam 11an, gw ke tempat oca tadi nunggu, dia masih duduk disana sambil baca buku.

"woi, mau belajar dirumah, disini tempat makan" kata gw

"abisnya nunggu lo, lama amat, terus ini novel oon, bukan buku pelajaran" kata Oca

"emang ngapain nungguin gw" tanya gw

"mau ngajakin lo makan, yuuk" ajak dia

"jadi lo daritadi belom makan?" tanya gw
Dia geleng geleng, "gw sengaja makan sama lo" katanya
Gw kaget juga dengernya, nih anak bener2 stress. Udah jam segini, kuat banget perutnya nahan lapar. 

setelah dia pesen makan, gw liat dia makan lahap banget, ternyata dia bener2 lapar, gw perhatiin dia, gw bener2 kasian sama oca, perasaan gw bener2 haru, secara materi dia memang jauh dari cukup tapi secara psikis dia tertekan, dia bener2 sendirian, pikir gw dalem hari.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    2 comments:

     

    Google+ Followers