Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 8 ) | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... ( Part 8 )

Setelah kejadian didepan rumah oliv, gw bener bener salah tingkah. Di kelas gw suka senyum senyum sendiri gk fokus sama pelajaran. 

Oliv lebih sering maen ke kelas gw tiap jam istirahat, sekedar nyapa sekaligus bawain es teh manis. Tapi bagi gw es tehnya kalah manis dibandingkan sama yang bawaain es nya, dengan rambut panjang yang diiket, terus pake kacamata kecilnya. dia bener2 bikin gw bener2 stress. 
Tapi anehnya dia seperti gk ada perasaan apa - apa, dia seperti sudah lupa apa yang telah dia perbuat ke gw kemaren.. (lebay ye gw).

Sudah sekitar seminggu setelah kejadian itu, oliv datang ke kelas gw,

"Woi, ngelamun aja lo" dia manggil gw

"ah lo, ngagetin aja" gw kaget, dia gk sadar padahal gw lagi ngelamunin dia

"Nih, kayak biasa, diabisin ya" sambil ngasih es teh

"Makasih liv, lo baek banget ke gw" gw nyengir, sambil pasang muka sok imut

"heheheheee,, biasa aja kli den, muka lo gk usah gitu banget, ngeri gw liat nya" Oliv pasang muka jijik sambil nyengir

Kita ketawa barengan.

"Eh, kapan lo mau ngajarin gw berenang, lo udah janji kan" dia serius

"Iyaaa, kapan lo bisa nya" gw balik nanya

"Gw kapanpun bisa, hari ini juga boleh" dia semangat

"Semangat bener lo, minggu aja, hari ini gw gk bisa," gw ngomong sambil nyengir

"Oke, kita berenang di lumban tirta ya, tempatnya gede, terus bersih" dia senyum lebar

"Iyaa, terserah lo, gw ngikut, lo yang bayar ini" gw jawab dia

"Artinya hari ini, lo temenin gw cari baju renang ya, gw udah lama gk berenang, bajunya udah kekecilan semua" dia cengir2

"Kan gw bilang hari ini gw gk bisa kemana2, gw ada kerjaan" ucap gw

"Emang lo mau ngapain? mau jalan ya sama oca? atau sama K Nanda?" dia nyerocos serius

"Kalau iya emang kenapa, lo cemburu ya" gw coba godain dia

"Ngapain juga cemburu, cowok kayak lo banyak di loakan" dia cemberut

"Heheheee, yakiiiiin" gw masih godain dia

"Udah ah, males gw ngomong sama lo" mukanya cemberut

"jangan cemberut ndoro, lo jelek kalo cemberut" gw godain dia, dia dikit ssenyum

"Gw mau nyuci baju siang ini, udah numpuk pakean gw sama adek2" gw jelasin

"oooo, mau nyuci to, kirain mau lo mau pacaran" dia nyengir

"halah lo, mana sempet gw pacaran, lagipula gk ada yang mau sama gw" gw nyengir

"hehehe,, abisnya lo nyebelin, jadi gk ada yang mau sama lo" dia ketawa

"nyebelin gimana, perasaan dari dulu gw gini2 aja" gw bingung

"becanda kalii gw, serius amat lo" dia senyum

"tuh kayaknya si oca naksir lo Den" dia ngomon sambil bisik2

"Tau darimana lo, gw aja gk merhatiin" gw jawab seadanya

"kita ini sama2 cewek, jadi taulah, dia suka kasih perhatian ke lo" dia jelasin ke gua

"Oooh, jadi selama ini lo cewek, gw kirain lo cowok yang pake casing cewek" gw ngakak

"Ahh sialan lo" dia cemberut 

"hehehee, eh jangan2 lo suka sama gw, soalnya lo perhatian banget ke gw" gw pancing2 dia

"heeeeee' suka sama lo, plis deh den, gk mungkin gw suka sama lo, udah jelek, tinggi, kayak tiang jemuran" dia ngakak

"Ah sialan lo" gw dorong kepalanya
Dan kita pun ketawa bareng

"Emang gk ada cowok yang suka sama lo liv?" gw nanya serius 

"untuk sekarang sih ada yang lagi nyoba deketin gw Den" dia serius

"Oooh, siapa" gw langsung lemes

"ada naka kelas 2, sama anak kelas gw" dia jelasin

"ooo, anak kelas 2 siapa namanaya" Gw nanya

"Agus den, kita sering ketemu pas olahraga, jamya barengan" dia jawab

"Klo kelas lo" gw nanya lagi

"Si Jaka, lo taukan, yg bawa Ev* biru" dia balik nanya ke gw

"Oooo, jaka, tau gw, gw ampir siserempet dia minggu kemaren, ngebut dia bawa mobil" gw cerita

"terus lo gk papa" oliv kaget

"kan ampir liv, artinya gk kena" gw senyum

"Syukur deh" dia diem

"Terus lo pilih yang mana" gw nanya serius

"Gk tau den, gw gk bisa mutusin sekarang" dia jawab

"emang kenapa" gw nanya lagi

"..........." dia diem

Lama kita diem, akhirnya bel masuk bunyi, dan dia langsung berdiri mau balik ke kelas

"gw balik ya den, udah masuk" gw gk tau ekspresi mukanya, karena pas dia ngomong gk liat gw

"Ohh, yaudah, ati ati, makasih es nya" gw jawab ramah

Dia gk jawab gw, dia balik ke kelasnya.

Pas dikelas, gw bener2 gk bisa konsentrasi, ada apa sama oliv, gw bener bener bingung saat itu, apakah dia suka gw? gw sama sekali gk ada pengalaman buat hal kayak gini, sumpah. 

Lagipula, emang gw siapa kok dia bisa suka gw, sedangkan Jaka sama Agus, lebih dari semuanya klo dibandigkan gw, gw cuma pake vespa warisan, si Jaka bawa mobil, klo Agus Bawa K*ng terbaru.

Cewek emang sulit dimengerti..
Siang itu gw cuma ngelamun aja, pas pergantian jam tiba tiba andi nyamperin gw,

"woi, ngapain lo, bengong aja" dia nanyain gw

"Eh lo ndi, knapa" gw nanya ke dia

"tadi gw ketemu Nanda, katanya lo disuruh ke ruang Osis pas jam balik, ada meeting sebentar katanya" andi jelasin ke gw

"Ooo, iya tar gw kesono, thanks ndi" gw senyum ke andi

"iya, lo yakin gk papa den, daripagi lo bengong mulu" dia nanyain ke gw

"Iya, gw gk papa, tenang aja" gw snyum

"iya deh, tapi klo lo ada masalh lo ngomong ke gw ya, kali aja gw bisa bantu" dia bujuk gw

"Iyaa, makasih sebelumnya" gw senyum, terus andi balik ke kursinya

Pas jam pelajaran udah selesai, gw langsung buru buru ke ruang osis, soalnya gw udah janji sama emak mau nyuci baju.

Pas sudah di ruangan, cuma ada beberapa pengurus osis, dan disana ada Nanda.

"Nan, emang ada apaan? gw gk bisa lama nih, ada kerjaan" gw ngomong burur2

"eh den, buru2 amat, duduk dulu disana, kita nugguin yang lain" dia ngomong ke gw

"Emang ada apa sih" Gw masih bingung

"Ini, kita mau rapat dikit, buat peringatan hari kartini, kita mau adain beberapa program" dia jelasin ke gw.

"Oooooo, yaudah gw nunggu disana ya" lalu gw langsung duduk di bangku yang sudah disiapin

gk lama dari situ, beberapa anak kelas 1 dan 2 udah mulai kumpul, dan pas gw liat ada oliv gw udah seneng, ada temen nih gw, tpi saat itu juga gw langsung kecewa, ternyata dia dateng sama Jaka, jaka senyumnya lebar banget, oliv cuma diem aja.

Mereka duduk di bangku depan gw, entah kenapa gw panas banget, rasanya gw mau langsung pukul aja kepala Jaka. Tapi gw tahan, lagian siapa gw kok gw marah liat oliv bareng sama Jaka.

Pas semuanya sudah kumpul, Nanda dan temen2nya mulai jelasin semua program dan acara yang mau mereka selenggarain, ada beberapa program, yang gw gk terlalu jelas program apaan, karena perhatian gw cuma fokus kepada sepasang anak manusia didepan gw, Jaka juga sepertinya gk terlalu merhatiin, dia sibuk mandangin Oliv dari samping, gw liat oliv sepertinya gk acuh. Dia cuma merhatiin apa yang diomongin Nanda.

Setelah Semua selesai tiba tiba Nanda manggil gw,

"Den, gimana" dia nanya ke gw

Gw bingung mau jawab apaan, gw cuma gagap, "ii...ya.. iya.. gw setuju" gw bingung gk tau apa yang ditanyain sama Nanda

"Oke kelas 1J sudah setuju, gimana yang lain" nanda kembali nanya

Yang lain sepertinya lama diskusi, gw bingung emang masalahnya apaan.

Tiba tiba Jaka ngomong, "gw setuju tuh, idenya bagus, sekali kali ini kan" sambil nyengir bukan ke Nanda tapi ke Oliv
Gw liat oliv cuma jawab senyum aja

"Oke, baiklah, kita anggap saja semuanya setuju" kata Nanda

"Jadi gw akan bacain program2 yang akan kita adain"

Nanda nyebutin beberapa perlombaan dan acara yang akan digelar, seperti 
1. Lomba Sepak Bola (walau dilapangan basket, kita masih nyebutnya sepak bola, karena futsal belum terlalu terkenal seperti sekarang)
2. Lomba Masak Nasi Goreng
3. Lomba Cuci Piring
4. Lomba Nyetrika
5. Lomba Dandan
Saat itu gw masih bisa terima perlombaan ini,

Terus Nanda lanjutin omongannya, "berdasarkan keputusan kita tadi, dan Deni sama jaka juga sudah setuju, bahwa semua lomba pesertanya adalah anak laki laki" Nanda senyum, khususnya ke Gw.

Gw cuma bengong, ternyata ini maksudnya, pantesan anak anak pada susah ngambil keputusan, ok untuk beberapa lomba gw yakin gw bisa, karena emang kerjaan gw tiap pagi, tapi yang bikin gw masih bingung adalah lomba Dandan

"Bentar Nan, buat lomba dandan, yang dandan cewek kan?" gw nanya bego ke dia

"Kan udah jelas peraturannya, semuanya cowok, jadi yang dandanin sama modelnya, semuanya cowok, cewek disini cuma jadi juri, dan spesial buat hari itu, cowok harus nurut semua perintah cewek" dia nyerocos

"Lho kok gitu, gw agak protes, terus cewek ngapain" gw nanya ke Nanda

"seperti kata Jaka Den, kan sekali kali, itung itung menghargai Ibu Kartini" Nanda Nyengir

Mampus gw, gw cuma bisa diem. Gara gara gw gk konsentrasi tadi, oliv oliv, lo bikin gw stress.. 

Setelah bubar, anak anak pada balik semua, gw juga langsung buru buru balik ke parkiran, gw males lama2 disana, yang paling penting gw males liat oliv sama jaka.

GW langsung ke Parkiran, pas mau nyalain vespa gw ngadat, sama kayak suasana hati gw yang lagi ngadat, gw sela beberapa kali gk mau nyala, pasti banjir, gw buka dan bersiin businya, hampir 5 menit gw bersiin, dan akhirnya nyalaaa.. greeeeeengg, suara nyempreng vespa gw. 

Pas gw mau berangkat, gw liat oliv sama jaka diparkiran mobil, kayaknya mereka pulang bareng, tambah ancur hati gw. gw gk mau lama2 gw langsung cabut.
Karena vespa gw gk bisa di geber, jadi gw jalan cukup pelan, tiba tiba ada yang klakson. Tiiin Tiin, gw liat ternyata Jaka 

"Woi jalan cepet dikik, lambat banget" dia teriak

Gw cuma minggir, berenti. Jaka Langsung geber Ev* nya.. Gw cuma diem, panas banget gw saat itu, gw liat oliv cuma duduk di depan sambil diem.

Dengan perasaan campur aduk, gw balik ke rumah, makan, rapiin warung, terus ke sungai Nyuciiiiiiiii.. setelah nyuci, lama gw berenang di sungai. ngadem, dinginin badan, gak berasa udah jam setengah 5. gw males naik, gw masih berendem, tiba tiba adek gw manggil,

"Kak, ada temennya nyariin" dia teriak

"Siapa, Klo anak sini, bilang kk lagi mandi" gw teriak

"Bukan kak, kakakn yang kemaren kakak ajak ke rumah" dia teriak

Gk perlu gw mikir, ternyata oliv sudah ada di samping adek gw.
Gw kaget, begonya gw malah nyelem. gw salah tingkah

pas gw udah timbul, oliv senyum 

"Ngapain lo pake acara nyelem segala" dia ketawa

Entah kenapa, pas liat dia ketawa perasaan gw langsung plooong..

"gk papa, lo balik ke rumah aja dulu, tar gw nyusul" gw teriak

"Buruan ya, gw gk bisa lama" dia langsung balik sama adek gw

gw langsung balik, sambil bawa cucian yg sudah gw cuci
Pas dirumah oliv lagi sibuk maen sama adek gw, 

"Eh ada apa liv, lo kok kesini" gw langsung nanyain

"gk papa Den, gw mau minta maaf aja, kelakuan Jaka tadi kelewatan" dia nunduk

"ooohh, gk papa kali Liv, udah biasa" gw jawab santai

"yee loo, gw serius, gw gk enak banget ke lo" dia ngomong serius

"Iya gw juga serius liv, gk papa" gw senyum

"hehehee, makasih ya" dia senyum

"Lo kesini sama siapa" gw nanya

"sama sopir papa, tuh lagi nunggu di depan" dia jawab

"ooo, kriain sendiri" kata gw

" Gk berani gw kesini sendiri kali, takut di todong" dia nyengir

"Ah lo, kayak daerah gw serem aja, biasa aja, anak2nya baik baik kok" gw ngomong

"Iya deh, tar lain kali gw sendiri kesini, eh liat gw udah beli baju renang, bagus gak" dia nunjukn gw baju renangnya, warna biru terus kayak, tersu bawahnnya sepaha, 

"Yah kok kayak gini" gw pura pura kecewa

"Emang kanapa? jelek ya" dia serius

"gk cocok, tuh bawahnnya, kok panjang sepaha, kirain yang kayak celana dalem" hahahahaa.. gw ngakak sejadi jadinya

"otak lo mesum mulu den" dia mukulin tangan gw
"Klo yang itu, tar gw liatin sama suami gw doang, gk bakal gw liatin orang laen" dia monyong

"Iya iya, becanda kali gw, lagian gw gk nafsu liat lo" gw nyengir

" halah, lo kambing dibedakin juga nafsu" dia becanda

"kampret lo" gw senyum

"Nah ini buat lo, lo pake pkoknya" dia ngasih gw bungkusan

"apaan nih" gw nanya ke dia

"celana renang buat lo, gk mungkin kan lo pake kolor doang pas berenang nanti" dia senyum

"oooo" gw buka, ternyata celana renang yang selutut, wananya sama kaya baju renang oliv, biru.. 

"Makasih ya liv" gw senyum

"Iya, itung itung bayaran lo udah ngajarin gw renang" dia nyengir

"heheheheee,, klo celana doang kurang, bayaran gw tinggi, gw high class" gw becanda

"Halah lo, sama temen sendiri aja itung2an" dia cemberut

"iya, becanda kali ndoro, lagian lo gk ngasih gw apa2 gw tetep ajarin lo kok, tenang aja" gw senyum
"Lo beli ini sama siapa" gw tanya

"Bareng Jaka" dia mulai cerita, setelah kejadian klakson Jaka tadi dia marah sama Jaka, jaka betul2 minta maaf ke dia, sebagai syaratnya dia mau ngelakuin apa aja yg oliv suruh. Makanya oliv minta anterin dia beli baju renang,
"Tapi dia cuma nunggu diluar kok, gw gk mau dia liat baju renang gw, gw cuma mau liatin ke lo Den" dia nyegir

"oooo, yaudah, yang penting lo seneng deh" gw bales nyengir

"eh, gw balik ya, udah sore, tar mama nyariin" dia pamit

"Bentar gw panggilin mak dlu" gw kedalem

"Tante, oliv pulang dulu ya, udah sore" dia pamit ke emak, lalu salim

"Ati ati dijalan" emak ngomong

Gw anterin dia sampe kedepan Lorong, gw liat dia dianter sama sopir yang badannya gede banget, kayaknya sih bukan sopir, tapi ajudan Papa nya.
Kayakya dia bener2 takut maen ke rumah gw.


Keesokan harinya, pas masuk kelas gw lait anak anak lagi pada ngumpul, 

"nih dia orangnya" kata andi

"Apaan sih, pagi2 udah rame gini" gw bingun

"Kemaren lo ngomong apaan ke osis" andi nanya

Gw jelasin semua kejadin kemaren, kecuali soal perasaan gw waktu itu. Gw cuma bilang seadanya ke mereka, mereka sepertinya rada gk percaya, tapi mau gimana lagi keputusannya sudah diambil.

"Yang jadi masalah Den, kita disini semuanya gk bisa apa2, nyuci, nyetrika, masak, sama dandan. Klo maen bola sih bisa" andi mulai protes
"APalagi yang syarat terakhir den, yg kita harus nurutin semua perintah anak cewek, nah itu yang berat den" mukanya merana banget

"cobain aja dulu, sekali kali ini" gw salin jawaban Nanda

"iya deh" anak2 lemes semua

"Oke gini aja, gw ajarin kalian masak, nyuci sama nyetrika gimana?" gw nanya ke anak anak

"Emang lo bisa" kata salah satu temen gw

"Kerjaan gw tiap pagi itu mah, tenang aja" gw sedikit sombong

"terus yang dandan gimana" kata yang laen

"Kita otodidak aja, ngalir aja" gw jawab seadanya

"oke, klo gitu sepakat ya" kata anak2

"Nah, yang jadi masalah, gw gk ada temapt buat lo belajar, rumah gw kecil, gk muat nampung kalian, ada yang punya rumah bisa di pake gak" gw nanya ke meraka 

"Rumah Gw aja" oca semangat 

"Gimana yang lain, setuju" gw tanya

"Oke setuju" yang laein mengiyaka

"Kapan" gw nanya lagi

"sabtu ini aja, pas balik sekolah, rumah gw kosong, semuanya lagi pergi, cuma ada pembantu doang" Oca bilang

"Oke sabtu ya" kata gw,

Kita sepakat, sabtu, kita ke rumah oca, buat persiapan lomba,

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers