Penglihatan Lebih ( Part 61 ) Jatuh Sakit | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 61 ) Jatuh Sakit

Cerita Campur - Jatuh Sakit

Hari demi hari, bulan demi bulan gue lewati termasuk tahun baru karena tahun baru gue habiskan di bogor sama temen-temen gue keluyuran keluar rumah, udah pasti kena macet, bensin menipis pas macet, mogok bahkan sampai dorong motor oke gue selalu itungan kalo pake motor ga pernah mogok gara-gara bensin abis. Hari ini gue udah semester 2 dan mau ujian semester alias mau ujian naik kelas tapi gue ga peduli walau gue jarang masuk pas SMA, jujur aja pas gue udah menginjak putih abu-abu ini gue mulai jarang masuk sekolah soalnya males, asli malesnya luar biasa jadi bisa di bilang jarang asuk, nilai? Jangan di tanya bagus semua gatau tuh jawaban dateng dari mana tapi yang ada di otak gue ya itu. Kenapa gue jadi curhat nyet.

Hari ini gue sekolah, iya sekolah amaizing banget kan, dan seperti biasa bangun pagi dan bergegas mandi entah jam berapa, setelah mandi gue liat nyai lim dan mbah bram bangun dari tidur-tidur ayamnya, setelah menggunakan seragam dan membawa buku tulis 3 biji dan 2 pulpen langsung cussss pake tas gede? Engga tas kecil asli kecil banget.

“mahhhh mau berangkat” kata gue
“yaudah ati-ati” kata nyokap
“gamau berangkat sebelum di kasih uang jajan” kata gue
“yaudah ga usah berangkat” kata nyokap
“oke mah siappp naik ke atas lagi deh tidur” kata gue
“ehhh iya iya nih mau bolos mulu” kata nyokap ngeluarin duit
“nah gitu dong kan enak mah sama sama menguntungkan” kata gue
“menguntungkannya dimana coba” kata nyokap
“iya papa kerja nyari duit, mama menerima duitnya dan wildan yang menghabiskannya kerjasama yang baik kan?” kata gue
“itumah untung dikamu”kata nyokap
“untung di mama juga” kata gue
“untungnya di mamaa apaan?” kata nyokap
“iya mama punya anak yang bisa ngabisin uang jadi mama ga usah berusaha sendiri buat ngabisin uang ada wildan mah tenang aja” kata gue
“yeeee dasar ampun, yaudah berangkat sana mama bisa gila lama-lama” kata nyokap
“tenang mah rumah sakit Has*n Sadi*in ada kok di bogor nanti di anterin deh” kata gue
“ampunnnn dah sana berangkat-berangkat mama bentar lagi mau nganterin ade kamu sekolah” kata nyokap
“oke mamaaaaa dahhhh” kata gue prgi dari rumah

Akhirnya gue meninggalkan rumah dan menuju rumahnya tiara sesampainya disana seperti biasa gue pamit sama nyokapnya dan kakaknya yang terkenal dengan jomblonya masih belum berangkat dari rumah, setelah pamit sana sini gue sama tiara pergi ke ke sekolah, kira-kira 30 menit jalan, kurang malah gue perginya pagi banget ngebut lagi, akhirnya sampai sekolah dan motor 2 temen gue ada di parkiran motor dan gue sama tiara of course nyamperin mereka yang ada di kantin.

“mana kopi gue dim” kata gue
“salam dulu kek kebiasaan nih bocah” kata dimas
“udah manaaaaa, ke elu doang pake salam males” kata gue
“tai banget lu, lagi di buatin lu liat aja kita ada minuman emang? Belum ada kan berarti lagi di buatin” kata dimas
“pagi-pagi jangan marah-marah nanti lu tua terus gue nanti lebih ganteng dari lu kan kasian lu dim” kata gue
“bangke” kata dimas
“bener kalian kaya ade kakak” kata martin
“OGAHHHHHH” kata gue sama dimas
“tuh kan liat sendiri kompaknya pake banget” kata martin
“udah udah ih pagi-pagi masih aja ribut, akur napa”kata nanda
“nih temen lo yank ngeselin” kata dimas
“yaudah sih, kamu juga pake nge gas terus” kata nanda
“love u nan” kata gue
“love u too will” kata nanda
“yanggggg gue gantung lu” kata dimas
“emang berani?” kata nanda
“engga sih” kata dimas
“yaudah ga usah macem-macem” kata nanda
“nah liat kan siapa sekarang yang berantem” kata gue
“hahah kamu jailnya minta ampun ih” kata tiara
“biarin aja lagian ini bukti kalo dimas emosian orangnya” kata gue
“keliatan kok dari mukanya” kata tiara
“ampun deh ah bodo amat” kata dimas

Bel pun berbunyi kita masuk ke kelas dan yang pasti kelas gue sama kelas martin pisah tapi gue sekelas sama si penyu dimas. Selama jam pelajaran berlangsung beberapa lama kelas baik-baik aja dan IYA gue masih jadi KETUA KELAS, tapi gue JARANG MASUK, Tidak lama ada cewe yang teriak entah kenapa.

“AAAAHHHHHHHH” kata cewe di kelas gue duduknya di depan, pake rok sama ada timbul di dadanya.
“kenapa kamu hesti” kata guru
“itu bu di belakang ibu ada cewe mukanya serem” yang baru gue tau namanya hesti, dan dia tutup mata dan nangis
“hah cewe mana cewe?” kata bu guru
“itu persis di belakang ibu lagi nyengir serem banget ke arah saya tapi liatnya saya takut” kata hesti
“sekarang masih ada?” kata bu guru
Hesti buka mata dan “AHHHHH masih ada bu disitu ga boong saya” kata hesti nangis

Memang sih di belakang guru kita ada sesosok cewe senyumnya nge gemesin mukanya berkerut dan matanya yang sedikit melotor, sebenernya bukan senyum sih tapi nyengir asli kulitnya pucetttttttt banget, gue sama dimas? Kita nyengir karena kita emang jail. 
“pffffttt ada setan” kata gue berbisik
“mampus deh haha” kata dimas ketawa tertahan
“ih bantuin kek malah di ketawain kasian hesti tau” kata tiara
“yaudah sih biarin aja yank paling ke surupan, iya ga dim?” kata gue
“iya paling ke surupan abis itu cekikikan” kata dimas
“ishhh parah ya kalian bener-bener, tuh tuh liat setannya beneran diri depan hesti sekarang” kata nanda

Memang setannya sekarang maju ke depan hesti persis depannya karena dia duduk paling depan juga. 

“sekarnag masih ada ga hesti?” kata bu guru
“gamau buka mata bu gamau sekarang ada bau aneh, saya gamau bu sumpah takut” kata hesti
“kamu berhayal ya hes?” kata temennya
“engga aku ga berhayal, sumpah sekarang gue merinding gamauuuu, mau pulang mamaaa” kata hesti

Setannya sekarang mukanya depan muka hesti persis banget jadi ya ga aneh kalo dia nyium bau aneh terutama bau darah atau apek. 

“ih itu bantuin ih malah pada ketawa ketawa ga jelas” kata nanda
“udah sih biarin aja napa biar ada hiburan” kata dimas
“ihhh jahat ya bener sumpah” kata nanda
“lagian tuh setan kayaknya ga punya niat buruk” kata gue
“udah ihhh bantuin sana” kata tiara
“iya iya ahhh ayo dim” kata gue
“gamau” kata dimas
“cepet ga, aku tendang nih” kata nanda
“iya iya ahhh pacar gue galak bener” kata dimas
Kita berdua diri dari kursi kita dan menuju tempatnya hseti, sampai di depan gue sama dimas diri di samping setan ini jadi posisi setannya ada di tengah-tengah kita.

“hes hes, ini gue wildan” kata gue
“aaaa gamau buka mata” kata hesti
“yaudah gue di samping lo deh” kata gue ke sampingnya
“buka mata deh” kata gue nepuk pundaknya
“gamauuuuuu” kata hesti
“liatnya ke gue jadi lo ga liat dia” kata gue
“....” hesti membuka matanya ke arah gue
“nahhh gitu dah liatin aja gue jangan ke depan lo, sini liatin aja gue” kata gue meyakinkan dia
“kenapa mesti liatin elo?” kata hesti masih ada air mata 
“biar gue bisa liat masa depan gue, gak becanda, biar lo tetep dalam keadaan sadar” Kata gue
“haaaa elo mah becanda mulu, masih bau ini ahhh” kata hesti
“yaudah liatin gue aja, dim dim usir gih” kata gue ngasih tangan ngusir
“haaaa jadi tugas gue ya monyet juga lo” kata dimas
“mbak setan, ayo sini ikut ama gue” kata dimas ngerangkul setannya dan dia bawa ke arah pintu kelas

Pas sama dimas di bawa ke arah pintu kelas itu memang badannya setan searah sama dimas tapi kepalanya, muter 360- derajat ngeliatin si hesti entah kenapa liatin nih anak sampe rela kepalanya di patahin.

“dah masih bau ga?” kata gue
“hffft hffftt” ngendus ngendus kaya doggy 
“masi bau ga, oh ya gue lupa idung lo pesek” kata gue
“aaahhhh lo mah ih, udah ga bau” kata hesti

Dimas balik lagi ke arah depannya hesti dimana dia diri tadi.

“yaudah sekarang liat depan” kata gue
“GAMAUUUUUU” kata hesti
“serius liat depan, udah ga ada apa apa” kata gue
“BOHONGGGG” kata hesti
“beneran nih anak susah ya” kata gue belokin kepalanya ke depan
“AAAHHHHH” kata hesti
“kenapa lagi?” kata gue
“ada dimas takuttt” kata hesti
“LO KIRA GUE SETAN MONYET” kata dimas
“hehe ya maap sih, udah ga ada setannya hiksss hikssss, setannya kemana?” kata hesti
“GUE MAKAN MAKANYA GUE JADI SETAN” kata dimas
“nah denger sendiri kan dia pemakan setan, dah ga ada kan coba liat liat” kata gue

Dia memutarkan kepalanya dan badannya liat sekeliling kelas.

“ga ada” kata dia geleng-geleng kepala
“oke kalo gitu, dah ya balik lagi” kata gue sambil rangkul dimas
“makasih wildannn” kata hesti senyum
“BUAT GUE MANA?” kata dimas
“iya iya, MAKASIH” kata hesti sambil ngelap air matanya

Gue sama dimas kembali duduk ke pangkuan kursi pelastik ini, memang sih guru gue langsung nanya kita bisa liat atau engga, ya kita jawab ya feeling aja dari pada diminta yang aneh, aneh kan. Gamaulah sampai ketawan apa lagi sama anak-anak kelas asli nanti minta ini itu minta di cariin jodoh apa lagi sebangsa “MAMA MINTA PULSA” dan lain lain.
Setelah sekolah selesai ga pake mikir kita semua pulang dan gue balik lagi ke rumah ketemu ade dan nyokap gue yang lagi duduk di kursi. Ya gue sama nyokap ngobrol-ngobrol dikit dan akhirnya gue menewaskan diri di kamar tercinta.




“mbah bram, nyai lim” kata gue
“iya dek” mereka berdua muncul kaya trik sulap
“kangennnn” kata gue mau meluk mereka berdua
“kangen itu apa dek?” kata nyai lim
“mbah tau arti kangen ga?” kata gue
“...” mbah bram geleng-geleng kepala
“ampun deh ga ada yang ngerti apa. Oke kangen itu kalo udah lama ga ketemu terus ketemu lagi itu namanya kangen” kata gue
“tadi pagi kan saya ketemu dek wildan” kata nyai lim
“ampun deh, yaudah saya yang tanya, kalau misalnya saya lagi perang terus nyai dateng, nah saya bilang “nyai saya senang nyai bisa bergabung” nah nyai bilang “saya juga senang bisa bergabung dengan anda” nah itu apa namanya nyai?” kata gue
“rindu dek” kata nyai lim
“oke RINDU ya, kebanyakan nonton sinetron deh macan gue” kata gue garuk-garuk kepala
“sinetron itu apa dek?” kata nyai lim
“ampun deh nanti aja ya nyai saya pusing” kata gue
“baik dek wildan” kata nyai lim

Teman-teman gaib gue mereka tiduran di kasur gue serasa punya macan asli tau ga, nah gue beneran rebahan di kasur dan tidur. Skip sampai besoknya pas pagi bangun, kepala gue pusing dan sedikit mual, gue cek leher gue sendiri, ternyata leher gue panas, oke gue sakit, mumpung masih pagi banget gue sms tiara “yank aku hari ini ga bisa jemput kamu, kamu pergi sendiri dulu ya maaf”, gue taro HP gue dan gue lanjutkan tidur tapi ga bisa tidur, dan emang bener pas gue tes panas, suhu gue 39 derajat, oke gue sakit apa entahlah yang jelas gue JATUH SAKIT.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers