Penglihatan Lebih ( Part 53 ) Rencana Weekend | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 53 ) Rencana Weekend

Cerita Campur - Rencana Weekend

Weekend adalah hari-hari yang paiing di tunggu-tunggu sama siswa dan siswi di sekolah ini, sebenernya sih emang pada males aja, padahal kan minggu pertama cuman perkenalan doang. Tapi karena berhubung weekend jadi kayaknya enak nih buat liburan sama-sama. Mumpung baru pulang sekolah kita semua nongkrong sore hari di kedai kopi biasa kita nongkrong.

“wil liburan kemana kita?” kata dimas
“emang lu mau liburan kemana kampret sabtu minggu doang” kata gue
“kemana kek mumpung masih sore nih” kata dimas
“yaudah lu maunya kemana?” kata gue
“naik gunung yu? Lebih tepatnya ke hutan” kata martin
“asik tuh” kata gue
“ini serius?” kata tiara
“SERIUS” kata gue, dimas sama martin
“ih kalian tuh ya idenya aneh” kata nanda
“simplenya mau ikut apa engga?” kata gue
“IKUTTTTTTT” kata nanda dan tiara
“yaudah gitu aja ribet” kata gue
“yaudah sekarang gimana rencananya?” kata martin
“yaudah kita berangkat sore ini aja gimana?” kata dimas
“gas” kata gue
“oke gue bawa cewe ya?” kata martin
“BAWAAAAAA” kata gue sama dimas
“yaudah gue call cewe gue dulu” kata martin

Martin nelf cewenya entah siapa namanya, yang pasti itu good news buat gue sama dimas biar cewe-cewe ini ga genit lagi deh, masalahnya adalah gue ga punya tenda.

“oke dia ikut, dia lagi prepare” kata martin
“sipppp, cuman masalahnya ada problem nih” kata gue
“apaan tuh?” kata martin
“kita ga punya tenda” kata gue
“nahhhhh itu dia, pinter lu tong” kata dimas
“selow gue ada kalo 3 doang mah” kata martin
“ganteng” kata gue
“emang” kata martin
“MONYET” kata dimas
“yaudah kita pulang siap-siap dah, kumpul di rumah dimas aja deh” kata gue
“oke siapppp” kata martin

Gue sama tiara dan yang lain pulang dari cafe ini karena menurut rencana sore ini kita jalan jadi malem kita stop tengah pendakian nanti. Sampai di rumah gue langsung buru-buru siapin barang-barang bawaan.

“mahhhh, wildan mau jalan sama temen ya” kata gue
“mau kemana lagi?” kaya nyokap
“mau ke hutan ma, mau begal orang” kata gue
“yeeee bocah nyari masalah” kata nyokap
“ya camping disana ma, ramean juga ber 6” kata gue
“siapa aja?” kata nyokap
“jangan sok gak tau deh mah, ga asik” kata gue
“bener-bener bocah” kata nyokap
“tar dulu mah mau naik ke atas ah siap-siap dulu” kata gue

Gue naik ke kamar gue, dan menyiapkan semua barang-barang bawaan gue, mulai dari celana training, sepatu, kaos kaki bawa dua, jaket tebel dan tipis, kaos oblong 3 biji dan celana dalem tentunya bawa secukupnya, ga lupa bawa peralatan mandi siapa tau disana ada air kan. Bawa minum secukupnya dan beberapa peralatan lainnya, senter dll. 




“mbah bram” kata gue
“iya dek” kata mbah bram muncul
“mbah nanti temenin saya ya” kata gue
“baik dek, kita mau kemana dek?” kata mbah bram
“ke hutan mbah” kata gue
“baik dek, saya sarankan hati-hati mbah” kata mbah bram
“yeeee si mbah mah ya, makanya saya ngajak mbah” kata gue
“baik de saya ikut” kata mbag bram
“kan tadi saya bilang begitu mbah” kata gue

Setelah semuanya siap dan gue cek 2-3x karena memang gue all prepare tapi beberapa barang cuek ajalah. Gue turun ke bawah buat minta uang jajan tentunya entah berapa hari di hutan siapa tau nemu indom*ret disana kan. 

“mah minta uang dong” kata gue
“yaelah mau ke hutan aja pake minta uang” kata nyokap
“nah tuh tau kenapa mama pake nanya tadi” kata gue 
“ya kan nanya doang wildannnnn” kata nyokap
“halah, mana uang mah” kata gue
“buru-buru amat” kata nyokap
“iya mah mau jemput PACAR, ketemuan di rumah dimas soalnya” kata gue
“deuhhhh punya pacar sekarang ya, yaudah nih” kata nyokap ngeluarin uang
“kurang ma” kata gue
“yaelah mau berapa lagi?” kata nyokap
“pokoknya kurang ma” kata gue senyum
“yaelah bocahhhhh, yaudah nih nih” kata nyokap ngeluarin uang lagi
“nah gitu dong, berangkat ya mah” kata gue
“iyaudah sana ati-ati ya” kata nyokap
“iya ma, siapppp” kata gue

Gue pacu motor gue ke rumah tiara dan seperti biasa ketemu sama mama dan kakaknya yang cantik, sumpah kakaknya cantik banget ga kalah sama adeknya, seksi juga sih, kalo lu cowo-cowo jamin ke goda untung gue sukanya sama cowo *upsssss. 

“yang ayolah” kata gue di ruang tamu rumahnya
“iya yang bentar kenapa” kata tiara masih beresin beberapa baju
“ini bocah-bocah mau kemana?” kata kakaknya tiara
“mau jalan-jalan lah emang teteh, jomblo” kata gue
“yeeee kata siapa bocah” kata kakaknya tiara
“emang bisa laku ya?” kata gue
“ngajak ribut sumpah, gue lempar sendal mau lo?” kata kakaknya
“lempar duit ajalah” kata gue
“ini serius gue mau kemana kalian?” kata kakaknya
“mau ke hutan kaaaaa, ih ribet banget sih cerewet” kata tiara
“ke hutan? Serius?”kata kakaknya
“menurut kakak?” kata tiara sambil pake sepatu
“awas lo ya jagain ade gue sampe dia ga pulang....” kata kakaknya gue potong
“ya berarti nyasar kak” kata gue
“yeee bocah bocah, awas aja balikin ade gue ya” kata kakaknya
“tumben kakak peduli banget” kata tiara
“bukan di gua masalahnya, tuh nasib mama sama papa gimana?” kata kakaknya
“ya tenang aja sih ka, ramean ini, dah ah pergi dulu ya” kata tiara diri
“yaudah ati-ati, jagain ade gue ya wil” kata kakaknya
“iya tehhhhh, ih sumpah kakak sama ade sama bawelnya” kata gue

Tiara naik ke kuda besi gue yang gagah ini dan meluncur cepat ke rumah dimas, ini serius gue ngebut, buktinya tiara sampe pelukan mana kenceng banget lagi, emang gue ngejar waktu sih kebulu kemaleman, lagian jam masih menunjukan angka 4 jadi ga terlalu masalah. Sampai di rumah dimas udah ada motornya martin dan entah sesosok cewe duduk di dekat martin yang gue jamin adalah itu pacarnya.

“akhirnya dateng juga nih bocah” kata dimas
“kan rumah gue jauh anjing” kata gue 
“hahah yaudah-udah, nih tenda lo” kata martin
“sip thankyou tin” kata gue
“anytime bos” kata martin
“mana cewe lu dim?” kata gue duduk di kursi
“gatau lagi kedalem tadi di bawa sama nyokap gue” kata dimas
“wah wah bahaya ini ada apa gue penasaran” kata gue
“ga ada apa-apa nyet otak lu kotor banget sumpah” kata dimas
“yang kotor otak lu bolot gue ga ngarah kesitu ya” kata gue
“ah otak lu kan begitu” kata dimas
“lu aja bego dim, eh tin itu cewe lu?” kata gue
“eh iya belom gue kenalin, yankkk!!!” kata martin manggil pacarnya

Datenglah sesosok cewe ini yang cukup cantiklah, tapi cantikan cewe gue kemana-mana (karena dia cewe gue, tapi serius tiara ini cantik banget), dengan baju hitamnya yang kontras sama kulitnya cukup menarik perhatian, wait hitam? Oke gue baru sadar baju kita item semua.

“yank kenalin temen aku, ini namanya wildan yang aku ceritain sama itu pacarnya tiara” kata martin
“wildan” kata gue ngulur tangan
“Icha” kata dia
“tiara” kata tiara
“icha” kata dia,lagi
“oh ini yang kata martin jadi partnernya ya?” kata icha
“iya gitu deh” kata gue
“gue harap akrab dah lu berdua ya heheh” kata icha
“so pasti cha” kata gue
“yang aku ga dapet tempat duduk” kata tiara
“sini” kata gue nepuk paha gue yang berarti nyuruh dia duduk di paha gue

Lagian tiara badannya ga berat kok jadi buat mangku dia entenglah lagian kaki gue juga kuat biasa olahraga berat, tiap hari pake beban yang dalemnya pasir sambil lari, asik kan. Ga lama nanda keluar dari rumahnya dimas dan kita semua pamit buat pergi. Selama perjalanan kita semua menuju gunung salak, yang tempatnya ga jauh dari kota hujan ini, kecil lah. Sesampai disana kita titipkan motor kita ber tiga di salah satu warung yang katanya 24 jam kasih aja uang tip buat nitip motor.

“oke kita mulai dari mana?” kata martin
“tau nih gue pusing, masa lewat jalan setapak? Ga asik ah” kata dimas
“yaudah ke sana yuk, motong hutan mau?” kata gue nunjuk ke arah hutan
“yaudah ayo dah” kata martin
“ah gila ya lu semua” kata nanda
“kalo gue sih percaya sama wildan ya” kata tiara
“gue juga” kata icha
“tuh dengerin nan, percaya sama gue” kata gue
“ah najis males dosa gue percaya sama lo” kata nanda
“lah emang” kata gue

Akhirnya kita mempotong area hutan dan akhirnya jalanan mulai menanjak, dimana cukup berat untuk membawa tas berukuran cukup besar ini, setelah beberapa lama perjalanan dan cahaya matahari sudah mulai gelap jam menunjukan angka 5 lebih hampir angka 6 di jam gue, akhirnya gue memutuskan untuk gelar tenda setelah menemukan lahan yang cukup untuk 3 tenda. 

Setelah memasang tenda dan menyimpan barang-barang di dalem tenda, gue sama martin nyari kayu buat di bakar, bikin api unggun ceitanya tapi emang buat api unggun sih. Setelah beberapa lama gue sama martin nyari kayu bakar kita balik dan membuat api unggun di tengah-tengah 3 tenda ini, memang kita anak pramuka. Matahari telah tenggelam dan sisa bulan yang kelihatan, mbah bram tiduran di depan tenda gue, nyai gun di depan tenda dimas dan macannya martin di depan tendanya juga.

“eh bentar lagi kita tidur nih kayaknya biar subuh kita naik lagi” kata gue
“siap bos lu atur aja dah” kata martin
“emang lu tau jalan wi;?” kata dimas
“tuh kesana” kata gue nunjuk ke atas
“semua orang juga tau ke atas kampret, tapi jalannya yang gue maksud anak setan” kata dimas
“lah lu nanya nya bego, udah pokoknya ikutin akur aja” kata gue
“lu kayaknya takut banget dim” kata martin
“bukan takut, tapi waspada” kata dimas
“ah beda tipis kampret” kata gue
“dah ah aku masuk tenda duluan ya yank, ngantuk” kata tiara
“iya yank nanti aku nyusul” kata gue
“yaudah bubar sekarang aja deh udah lumayan malem juga nih jam 8, tidur yu” kata martin
“oke dah yuk tidur” kata gue

Akhirnya kita semua masuk ke dalam tenda masing-masing, gue sama tiara tidur barengan di dalem tenda yang dingin ini, gue sama tiara mencoba berusaha buat tidur. 

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers