Penglihatan Lebih ( Part 38 ) Ujian Nasional | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 38 ) Ujian Nasional

Cerita Campur - Ujian Nasional

Selesai ujian khusus di SMA dekat sekolah akhirnya bulan ke dua pun tiba dimana sekarang adalah saatnya bertarung sama UJIAN NASIONAL yang katanya pada deg-degan, sampai ada yang kesurupan gara-gara gila lah, ada yang bulak balik pingsan, itu pada hobi atau gimana ya panik di bawa sendiri. Sedangkan kita ber 4? Ya bodo amat jalanin aja dulu, belum juga liat soalnya udah pada stress sendiri, Terus lu ber 4 belajar ga? Engga waktunya ujian tuh jangan belajar biar ga stress, belajar tuh pas beneran waktu sekolah, kalau pas ujian belajar yang ada stress kita sih pas mau ujian main ya kemana aja bebas gitu. Dan ini adalah hari terakhir ujian nasional untuk kami yang bertepatan pada hari jumat

Jam 8 pagi (semua ujian pasti jam segitu) ujian akan di mulai gue sama dimas jelas berjauhan tempat duduknya malah beda kelas hahahaha, gua sama tiara dan nanda masih satu kelas, kasian dimas beda sendiri, makan ati dah tuh orang. 




“dah yu ah masuk” kata tiara
“dadah sayanggggg” kata nanda senyumin dimas
“ah tae bangetlah gue sendirian” kata dimas
“kan masih ada nyai gun, gimana sih ga sendirian kok hahahha” kata gue
“tetep aja gue sendirian” kata dimas
“dah ah gue masuk dahhhhh” kata gue sambil ngerangkul dua cewe masuk kelas
“ehhhh woeeeee cewe gue” kata dimas
“dadahhhhhhhh” kata gue dadah ngebelakangin dia

Ujian di mulai, tegang? Kaga malah gue nyanyi nyanyi sebelum ujian di mulai, gue liat ke belakang tempat nanda dan tiara duduk mereka santai banget beda sama muka anak lain yang tegangnya kebangetan mukanya pada jelek (kaya gue ganteng aja).

“semua tas taro di depan ya, keluarkan pensil 2B nya, papan atau kaca untuk alas, penghapus khusus untuk ujian selain itu silahkan masukan tas dan simpan di depan” kata pengawas

Bagi yang pernah sekolah pasti inget dah kata-kata itu ciri khas banget, gue keluarin kaca gue yang seukuran papan dan peralatan lainnya, sisanya gue masukin tas dan gue taro ke depan, pas di depan gue papasan sama tiara tentunya.

“good luck sayang” kata tiara senyum
“kamu juga yah, gampang kok ini” kata gue senyum juga

Setelah menaruh tas di depan kembalilah duduk dan pengawas memulai untuk berdoa menurut keyakinan masing-masing kalo keyakinan gue sih ya gue pasti lulus. Pengawas membagikan kertas ujian dan kertas jawaban yang katanya ga boleh kelipet, sobek, kotor atau kena air, okelah ga masalah. Saat mengerjakan soal beberapa soal ane kerjain dengan PD aja dan menurut gua ya masih bisa lah buat di kerjakan, tapi tiba-tiba mbah bram ada di samping ane.

“kenapa mbah” kata gue dalam hati sambil liat soal
“dek tiara manggil saya dek, apakah saya harus kesana?” kata mbah bram
“yaudah mbah kesana aja tanya ada apa” kata gue
“baik dek” kata mbah bram

Mbah bram pergi dari samping gue dan tiba-tiba ada suara lagi dari hati gue.

“dek wildan, ini dek tiara mau nyontek katanya. Nyontek itu apa dek?” kata mbah bram
“ampun deh mbah” kata gue tepok jidat, “nyontek itu liat jawaban mbah, boleh bilangin mbah ke tiara” kata gua
“baik dek” kata mbah bram
“dek kata dek tiara jawaban nomor 15-20 (asal ajalah ya gue lupa dia minta nomor berapa aja) apa dek” kata mbah bram
“jawabannya A,D,A,A,C mbah” kata gue
“baik dek” kata mbah bram
“mbah tanyain nomor 13, 21 sama 28 dong” kata gue
“baik dek” kata mbah bram lagi nanyain kayaknya
“jawabannya C, C sama A dek katanya, sama ada pesan dari dek tiara” kata mbah bram
“apaan mbah?” kata gue
“makasih sayang, itu kata dek tiara” kata mbah bram
“hadehhhh, sama sama bilang mbah” kata gue
“baik dek” kata mbah bram

Lagi asik kerjasama dan mikir yang sok oke tiba-tiba dateng nyai gun ke arah gue.

“ada apa nyai” kata gue
“pagi dek wildan, kata dek dimas dia mau minta jawaban” kata nyai gun
“ampun deh samanya, nomor berapa nyai” kata gue
“baik dek sebentar saya tanyakan” kata nyai gun
“nomor 10-20 dek kata dek dimas” kata nyai gun
“buset ngerampok, jawabannya ini nyai ......” kata gue 
“baik dek, terimakasih kata dek dimas” kata nyai gun
“nyai-nyai titip pesen” kata gue
“baik, apa itu dek wildan” kata nyai gun
“beliin minum, bilang ke dimas gitu nyai” kata gue
“baik dek wildan akan saya sampaikan, saya izin pergi” kata nyai gun
“iya nyai” kata gue

Guepun melanjutkan mengerjakan soal, dan akhirnya selesai, gue nengok kebelakang tiara juga udah duduk santai sayangnya nanda masih pasang muka serius, akhirnya gue suruh mbah bram nanya ke nanda soal berapa yang belum dan gua bantu aja biar cepet dah kita keluarnya. Setelah kita ber 3 semua selesai, karena bosen dengan suasana di kelas akhirnya gue memutuskan untuk diri duluan, dan di ikuti oleh tiara selanjutnya nanda.
Setelah kita semua keluar dari kelas, terbesit pikiran pengen jail, kita ke kelas dimas, diri depan kelasnya terus ngeledek dia yang lagi berkutat dengan soal ujian nasional ini. Kita santai duduk deket kelasnya sambil nyanyi nyanyi gara-gara beres duluan, dimas lagi-lagi ngintip ke arah kita, tapi kita dadah-dadah aja, lagian punya otak ga di rawat sih jadi macet kan. Gak lama dia keluar dengan muka keselnya.

“kok lu semua bisa keluar barengan sih? Cepet lagi” kata dimas
“kerja kelompok kitamah yeeee, kasian” kata gue
“tae, pake mbah bram ya?” kata dimas
“kalo iya kenapa yang? Hahahha” kata nanda
“kok kamu sama ngeselinnya sih yang” kata dimas
“makanya jangan sendirian di kelas, pake acara pisah hahahha” gue ketawa
“dah dah ah kasianlah di bully mulu” kata tiara
“mending kita nongkrong yu ke rumah lu wil” kata nanda
“pada mau ke rumah gue?” kata gue
“hayuk dah gue pusing” kata dimas
“kapan sih aku ga kerumah kamu” kata tiara
“yaudah ayo, eh tapi nanti di jalan beliin gue minuman ya mas, kan tadi janji” kata gue
“iya dah iya nih beli yang banyak” kata dimas ngasih uang ke gue
“asekkkkk, okelah” kata gue ambil uangnya
“dah ih ayo mau jalan ga” kata tiara dorong kita berdua
“iya iya sayang” kata gue

Kita semua pun menuju rumah gue daerah Ciomas (udah ada yang jawab jadi gue ungkap aja), naik angkot kesayangan 07-05-05 sampe deh, kita jalan kedalam perumahan dan ga lupa beli jajanan buat nemenin jalan pulang soalnya cukup jauh jaraknya jadi ya biar ga haus sama kelaperan aja, sama ga lupa beliin jajanan buat ade gue dah keukaannya eskrim (kakak pengertian). Sampai di rumah seperti biasa gue buka pintu rumah.

“mamah wildan pulang” kata gue
“masuk semuanya tante udah buatin makan” kata nyokap gue agak teriak
“mah sapa wildan dulu kek kan wildan salam” kata gue
“ah kalo kamumah mama udah tau pasti pulang, kan temen-temen kamu jarang kecuali tiara” kata nyokap
“au ah mah, mana ade, deeeee” kata gue
“kakang......” kata ade gue nyamperin
“nih eskrimnya kakang beli 2 makan gih” kata gue
“makasih kang, kakang gamau 1?” kata ade gue
“gak kok tadi kakang udah, gih makan yang 1 masukin kulkas dulu biar ga cair” kata gue
“iya kang, aku makan yah, tadi aku pake PS kakang” kata ade gue
“iya gapapa main lah” kata gue

Ade gue kabur ke dapur buat naro eskrim, gue sama yang lain ke kamar buat naro tas dll.

“yang aku pinjem baju dong, gerah nih” kata tiara
“ambil aja lemari biasanya juga ambil sendiri” kata gue
“oke deh” milih-milih baju sama celana “aku pinjem yah” kata tiara
“iya pakelah” kata gue
“oh boleh minjem baju gue minjem wil sama gerah” kata dimas
“setan, yaudah bentar gue pilihin” kata gue
“lah gue ga boleh milih sendiri?” kata dimas
“kaga barang gue di jarah nanti sama lu” kata gue
“setan ga percaya bener sama gue” kata dimas
“enggalah musrik percaya sama lu” kata gue
“tailah” kata dimas
“nih buat lu, nih buat nanda” kata gue ngasih sepasang baju dan celana
“makasih wil” kata nanda senyum

Gue nungguin mereka semua ganti baju dan ngajak mereka semua makan bareng deh di belakang, kebetulan nyokap udah buatin makanan juga. Setelah semuanya beres kita menuju dapur.

“ujiannya pada bisa kan?” kata nyokap gue senyum
“bisa kok mah” kata gue
“gimana ga bisa, kerja kelompok gitu kok di bantu mbah bram” kata nyokap gue senyum
“ya kali kali mah” kata gue
“ya gapapa kan mama ga marah juga”kata nyokap
“tapi tadi dia nyontek tante” kata dimas
“yang minta jawaban ke gue siapa nyet” kata gue
“nyontek sama kerja kelompok itu bedan dimas, nyontek itu dapet jawaban tanpa izin, kalo kerja kelompok itu dapet jawaban dengan seizin yang punya jawaban jadi ya mereka ber 3 ini kerjasama bukan nyontek heheh” kata nyokap gue
“mampos, denger lo, nyokap gue bela” kata gue
“ih tantemah malah belain” kata dimas
“iyalah kan wildan anak tante, ya tante belain” kata nyokap gue
“iya juga sih bener” kata dimas
“O.T.A.K lu pake bos” kata gue nyuntrungin kepala dimas
“sial bener dah gue sendirian” kata dimas
“mah nanti beres pengumuman kita semua mau makan pizza yah nongkrong jalan-jalan” kata gue
“sok aja mau sekarang juga boleh kan udah beres siapa yang larang sih” kata nyokap
“sekarangmah cape mah nanti aja lagian libur panjang nih” kata gue
“yaudah boleh, nanti bilang aja” kata nyokap gue
“ga usah bilang juga mama tau nanti” kata gue
“ya biar formal aja jadi bilang” kata nyokap gue senyum
“elah buang tenaga dan waktu mah” kata gue

Kita semua makan dan bersantai di rumah gue sampai malam, ga lupa sebelum main semuanya izin ke orang tua masing-masing walau sebenernya pasti di bolehin sih tapi se enggaknya kan biar sopan yah. Setelah kejadian hari ini kita semua main kerumah masing-masing gantian, ke sekolah? Engga males ngapain di absen kaga, cuman nyapein doang jadi mending main dateng lagi pas pengumuman hasil UN aja sama pembagian raport.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers