Gara Gara Kartu Kredit Bagian 7 | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Gara Gara Kartu Kredit Bagian 7

Gara Gara 16 Digit ( Kartu Kredit ) Bagian 7 - Keesokan hari nya, pulang sekolah ane pulang kerumah untuk pertama kali nya semenjak ane tinggal di asrama. Ane lagi jalan kaki menuju rumah ane, ada mobil klakson ane dan berhenti di samping ane.

"Riski, ngapain lu di pinggir jalan?" Septiani ngomong ke ane setelah kaca mobil nya terbuka
"Mau pulang ke rumah"
"Rumah lu dimana?"
"Di desa gemar bahagia (nama disamarkan)"
"Kalo itu mah sejalur sama gue pulang, ayok sini naik. Gue anterin sekalian lewat" septiani sambil ngebuka pintu mobil nya
Ane pun naik ke mobil nya, meski sebenernya agak malu naik mobil septiani.
"Tumben lu pulang kerumah, bukan nya di rumah ga ada siapa2?" tanya septiani ke ane


"Mau ambil buku tabungan sama atm"
di dalem mobil ane sama septiani ngobrol ngalor ngidul, ngga terasa udah sampe depan gang rumah ane. Kalo naik kendaraan sih cuma 30menit gan, kalo jalan kaki biasanya ane sampe 2jam kalo lambat sampe 3jam.
"Makasih ya udah di anterin" ane jawab sambil senyum (jarang loh ane senyum ke org )
"Ya sama2, besok tunggu di gang ini jam 6.30 nanti berangkat bareng"
"Ngga janji ya, takutnya gue lupa"
Dan septiani menutup pintu mobil nya dan pergi.
Sesampe nya ane di rumah, ane sedih liat rumah ane yg dasar nya jelek kini malah ngga terurus malah makin ga enak di liatnya.
Sehabis ganti baju ane beresihin rumah ane dulu, dan cek keadaan rumah. Selesai bersihin rumah, ane pergi ke rumah om tito jenguk ade ane. rumah om tito ga jauh dari rumah ane mungkin sekitar 15 meter dari rumah ane.


"Assalamualaikum" ane sambil buka pintu rumah om tito
"Walaikum salam, Eh riski, tumben pulang?" Jawab tante Rani (istri nya om tito)
"Iya tante, pengen jenguk rehan (nama ade ane). Oh iya rehan nya mana tante?"
"Rehan lagi tidur tuh sama rifki(anak nya tante Rani 1tahun lebih tua dari adek ane)"
"Maaf ya tante kalo rehan ngerepotin tante"
"Ngga kok, orang tante yg minta rehan tinggal dsini. Asal nya malah mau di bawa keluar pulau sama ibu km cuma tante kasian"
"Makasih banyak tante"
"Eh riski, ATM ibu km kok ga km bawa? emg km ada uang?"
"Masih ada tante sisa bulan kemaren bikin web"
"Ibu km kemaren kirim uang buat beli susu nya rehan, tante kira kirim juga buat km. Emg ibu km ga telp?"
"Ngga ada tante, terakhir ibu cuma sms pas pergi"
Dalam hati ane, wah ibu pasti mikir nya ane bisa nyari duit sendiri makanya ga di kirim uang buat makan
"Oh iya tante, saya pamit dulu ya mau pulang dulu ke rumah" ane pun kembali ke rumah
Ane pergi ke kamar ibu ngambil ATM sama buku tabungan, ane ngecek uang yg di kantong ane ternyata tinggal 83rb lagi, ane bingung harus gmana buat bayar uang sekolah sama asrama seminggu lagi.
Pagi sudah pagi, ane langsung mandi. Pagi itu ane ngga berangkat jalan kaki tapi nunggu depan gang sesuai janji septiani jam 6.30 tapi ane udah di depan gang dari jam 6.
dan ternyata benar dugaan ane, septiani dateng lebih cepet 10 menit, kalo sampe ngga dateng mati lah hari ini ane kaga sekolah. kalo jalan kaki ane suka berangkat jam 5  


Septiani pun memuka pintu mobil nya, dan ntah kenapa hari ini dia duduk di belakang dan dia nyuruh ane duduk di samping nya.
"Udah sarapan belum lu?" tanya septiani
"Belom, ngga ada yg masak"
"Nih makan, tadi gue iseng masak pagi2" Sambil nyodorin kotak nasi
"Kesambet jin apaan lu masakin makan buat gue" ane jawab sambil nyengir
"Udah makan aja, jgn banyak ngomong"
Ane pun makan masakan nya septiani, agak ga enak sih sebenernya kebanyakan cabe masakan nya, ngga di makan pasti marah
"Septiani, itu si pras kaga ngambek lu deket sama gue?"
"Udah ngga kok sama si pras, malesin itu org"
"Oh udah ngga" Ane jawab sambil lanjutin makan

Ane selesai makan, dan kita juga sampe di depan sekolah. Pas kita masuk ke kelas, temen-temen ane pada Sorakin ane kaya obama lewat pas pawai kaya gmana tuh ribut nya
ane sih di ledek apapun udah biasa, tapi yg ane heran itu septiani diem aja pas ledek malah senyum2  


Hari ini ngga ada yg aneh seperti biasanya, cuma ada pengumuman kalo 1 minggu lagi mulai ujian semester 1, ngga kerasa ane sekolah udah 6 bulan.
Pulang sekolah ane langsung pergi ke lab, baru mau masuk ke lab septiani udah manggil ane dari jauh
"Riski, tunggu. Mau ngapain lu ke lab?"
"Mau cari duit, buat makan"
"Gue ikut ya, pengen tau lu depan komputer ngapain"
"Ya terserah lu, paling bosen juga lu liatin gue"
Ane pun nyalain komputer, langsung buka web tempat jualan hosting ane dan ane tambahin nomor rekening ibu ane ke cara pembayaran di billing hosting. Mulai lah ane promo ke grup2 fesbuk
"eh lu kok promoin cuma di fesbuk, udah pernah coba kaskus?"
"Kaskus emg rame? ngga ngerti kaskusan gue" ane jawab sambil lanjut fesbukan
"Yee lu bego amat sih jadi org. Sini gue yg post, pake ID gue" Dari sini lah ane mulai kaskusan, mulai promo di kaskus.
"Eh isi nya mau apaan nih? lu deh yg ketik " Septiani ngasih keyboard nya ke ane
Ane pun isi teks promo hosting nya, dari jenis2 paket sama fitur2 nya.
"Nah lu nanti sundul ini lapak biar ngga tenggelem"
"sundul apaan lagi sih, ngga ngerti gue" ane jawab sambil sewot
"Ye lu bego nya parah. Ini loh lu post di reply biar lapak lu di kaskus ada di atas terus"

Hari itu ane di ajarin kaskus-an sama septiani, dan mulai hari itu lah ane mulai aktif di kaskus
Jam udah menunjukan pukul 5 sore, tapi septiani masih di samping ane di lab, dan masih belom ada juga yg beli hosting di ane
"Septiani, kok lu jam segini belom balik" Kan biasanya jam 3 sore udah di jemput?"
"Liat noh udah ada kok supir gue dari tadi, cuma gue lagi males pulang aja" dia sambil buka2 trit di the lounge
"yaudah deh terserah lu"
titittutit *Nada sms HP ane
"Gan saya liat lapak agan di kaskus, agan buka jasa bikin web? Saya mau bikin toko online nih"
ane ngga percaya dapet sms calon klien dan itu dari kaskus dengan cepet ane bales
"Iya gan saya buka jasa bikin web, sekalian hosting nya juga"
"Maaf gan hosting nya saya udah punya. Oh iya harga nya berapa?"
"Terserah agan mau kasih berapa, soalnya saya belum pernah bikin web toko online" Ane jawab seadana nya
"Kalo 1.7jt bagaimana gan?"
"Boleh gan segitu, tapi saya minta data2 nya ya buat bikin toko online nya kaya logo sama profile atau artikel yg berhubungan sama toko agan"
"Oh iya ada, mau kirim kemana data2 nya?"
"kirim ke dodolweb@gma*l.com "
"Oke nanti saya sms agan kalo sudah saya kirim ya, terimakasih gan"
Ane pun langsung kasih liat dah sms-an sama sama calon klien dari kaskus tadi, dan dia seneng gan
"Nah kan kata gue juga apa, di kaskus emang mantep" Septiani ngomong sambil senyum gan senang


"Makasih ya, nanti gue traktir lagi deh kalo gajian "
"Harus itu" septiani dan ane pun ketawa
"Kita pulang yuk, kasian tuh supir lu nungguin"
"Yaudah. Lu balik ke asrama apa ke rumah"
"Ke asrama, kalo data2 dah ada kan tinggal kerjain nanti malem"
Kita berdua pun keluar dari lab, septiani pergi pulang kerumah nya dan ane pun pulang ke asrama

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers