Gara Gara Kartu Kredit Bagian 2

  • Gara Gara 16 Digit ( Kartu Kredit ) Bagian 2Karena ketertarikan ane sama Web akhirnya ane memperpanjang durasi diem di lab dan merubah haluan perburuan ane di google, dari mencari tutorial photoshop, premiere dkk menjadi mencari tutorial dan info seluk beluk web. Dari sini lah otak ane mulai terbiasa dengan internet, ane mulai belajar yang namanya HTML sumpah gan migrasi tiba2 dari software ke multimedia ke dunia web itu keras banget gesekan nya, belajar HTML aja yg notabene nya gampang buat ane waktu itu sampe mabok gan, 2 hari ane belajar HTML doang   

  • Setelah memahami HTML ane naik tingkat ke CSS, CSS ngerti naik tingkat ke PHP dan akhirnya 1 web berhasil ane bikin sendiri secara otodidak, ke-kepo-an ane ngga berhenti sampe di situ ane pengen web ane bisa di akses kaya punya orang dan ane mulai memahami web hosting, saat itu ane pake hosting gratis dari 000webhosting, ane udah bahagia banget web ane bisa di akses selain dari localhost padahal cuma dapet subdomain doang  

  • Ane baca lagi saking penasaran sama orang-orang punya web nama nya .com ane malah dapet nama di belakang nama lagi, ane browsing dari page 1 google sampe page ke 20 tutorial dan artikel yang ane baca isi nya "beli/bayar" meski ada yg share tutorial dapat domain .com gratis itu cuma zonk, ane sempet putus asa dan hari itu ane putus kan untuk berhenti hunting dan pulang kerumah. 

  • 3 jam perjalanan kerumah (maklum gan jalan kaki), ane iseng ngecek hp butut ane yg udah hampir seminggu ane cek ternyata ada sms dari septiani ntah ada berapa puluh sms yang belum di baca, ane baca salah satu isi nya 
    "Riski, kok lu sekarang ngga pernah bales sms gue lagi? Masih marah ya lu soal project animasi lu sering gue bentak? Gue minta maaf"
    Dan ane baca semua sms nya dan ane simpulkan kaya nya dia ada rasa sama ane, pantes SMS mulu. Sebenernya ane tinggalin HP sampe seminggu karena hp butut ane ngga ada pulsa nya  

  • Sehabis solat, bersih-bersih badan ane istirahat cape jalan kaki jauh dan baca sms dari septiani ane di panggil sama ibu ane
    "Riski, gpp ya km berhenti sekolah, ibu bingung bayar sekolah gimana lagi, hari ini makan aja di kasih sama kakek" ibu ane ngomong nya sambil mata nya berkaca-kaca.
    "Bu, gpp sekolah nunggak dulu aja nanti Riski bantu cari uang buat bayar sekolah semoga aja ada rezeki" ane berusaha meyakinkan ibu ane.
    Malem itu ane bingung ntah harus gmana cari uang, sampe pagi ane ngga tidur kefikiran soal omongan ibu ane yang nyuruh berhenti sekolah.
    Pagi nya ane berangkat sekolah seperti biasa meski mata ngantuk berat semaleman ga tidur, tiba di sekolah pun ane belajar ga fokus. Ketika istirahat ane diem di depan kelas sendiri, ane emg pendiem gan jarang ngobrol sama orang minder juga ane orang ga punya kan beda sama temen2 di kelas orang berada semua  

  • Tiba-tiba ada yang nyenggol ane dari pinggir dan ternyata itu septiani gan duduk di samping ane
    "Kenapa lu bengong gitu, belom makan lu?" entah tau dari mana ini cewek ane belom makan
    ane cuma diem aja sambil senyum, malu juga gan jangankan ngomong sama cewe ngomong ke org aja jarang  

  • dia ngasih ane roti sama air minum gan, ngga ane langsung makan itu roti ane diem eh si septiani ngomong lagi
    "Eh lu gue kasih makanan malah di liatin, sana makan dulu habis itu lu cerita ke gue kenapa lu bengong begitu sama ngga bales sms gue "
    antara seneng sama malu gan campur aduk, wah ga jelas dah ini perasaan  

  • "Begini, hampir seminggu gue ngga ngecek hp soalnya ngga ada pulsanya dan ga tau lu bakal sms gue. Kalo soal gue bengong ga ada apa2 kok" ane jawab sambil liatin org2 lalu lalang di depan kelas, sumpah malu dah ini muka ntah merah nya kaya apaan.
    "Gue kira lu kenapa, soalnya gue sering liatin lu akhir2 ini sering sendiri habis pulang sekolah ngilang ntah kemana. eh lu ada masalah apaan? cerita aja ke gue" sambil melotot gan, padahal mata nya sipit melotot pun paling kebuka separo nya itu mata 
    "Gue di suruh berhenti sekolah sama ibu, ngga ada biaya katanya" ane jawab sambil nunduk (kalo ga salah ya ) 

  • "Sayang kalo berhenti, lu juga udah seneng kan sekolah dsini?" si septiani sambil liatin ane
    ane cuma ngangguk aja,
    "Eh kemaren gue liat web lu tuh di lab masih kebuka belom di close. Serius itu buatan lu?" dia nanya nya sambil senyum gan, adem deh liat nya  
    "Iya lah, itu kenapa gue jarang keliatan, gue belajar bikin web di lab" ane jawab masih sambil malu2
    "Kenapa ga lu buka jasa pembuatan web aja, kemaren gue baca2 artikel katanya harga web bisa sampe jutaan" dia berusaha ngasih ane semangat 
    "Eh iya ya, gue ga kefikiran juga buat jualan web" ane jawab dengan sedikit tersenyum  
  • dan istirahat itu ane berlanjut dengan ngobrol berdua sampe bel istirahat bunyi.
    Pelajaran pun selesai, ane cepet lari ke lab buat promosiin jasa pembuatan web ane untuk pertama kali nya, ane coba buka akun facebook ane yang jarang banget ane buka, terakhir ane buka pas upload foto kelulusan SMP 
    Ane coba masuk ke grup2 jual beli, grup2 web design, ane coba promo di grup2 yang sekira nya rame. 

  • Ane sempet putus asa ngga ada satu orang pun yang komen di post yang ane buat, dan sekitar 3 jam ane nunggu ada orang yang add fb ane dan ane konfirm, tak lama kemudian dia chat
    A = Ane
    B = Klien


    B: "selamat sore bang"
    A: "Iya bang selamat sore juga, ada apa ya bang?"
    B: "Bang bisa bikin web?"
    A: "Iya bang bisa, ada apa ya?"
    B: "Ini saya lagi cari org yg bisa bikin web, tadi liat abang post di grup jual beli. saya mau bikin web travel bisa ga?"
    A: "Bisa bang, kapan saya bisa kerjain web nya?"
    B: "Jangan dulu di kerjain, saya mau tanya harganya dulu. Kalo sesuai saya ambil jasa di abang deh"
    A: "Berapa ya kira? Terserah abang deh mau ngasih saya berapa, soalnya saya baru pertama kali ada yg mau bikin web sama saya"
    B: "Serius nih sesuai saya? saya kasih 2jt mau?"
    A: "Wah boleh boleh, saya mulai kerjain besok gpp? tapi saya minta bahan-bahan nya dulu bang buat bikin nya kaya foto, profil nya"
    B: "silakan bang, saya juga mau siapin bahan2 nya dulu. mana email nya bang biar saya kirim lewat email nanti malem"
    A: "riskigantengpermanen@gmail.com"
    B: "oh iya bang nomor telp nya juga ya, biar saya gampang komunikasi nya"
    A: "08996969696969"  

  • dan hari itu ane seneng banget gan, padahal uang nya belom ane terima sama sekali tapi hati ane bahagia banget, 
    Dan ane pun pulang kerumah dengan jalan kaki seperti biasanya, sampe di rumah ane langsung korek2 kotak ajaib tempat nyimpen uang ane gan kalo sisa uang saku langsung ane ambil buat beli pulsa goceng pas banget pula duit nya di kotak ajaib cuma 7rebu 
    ane langsung sms orang yg secara ngga langsung nuntun ane ke klien yang mau bikin web 

  • "Septiani, makasih atas saran nya akhirnya gue dapet klien yang mau bikin web. Semoga aja jadi, nanti gue traktir dah kalo udah gajian"
    ane sms sambil senyum2 sendiri gan kaya orang gila 
    Ngga lama septiani pun bales sms ane "Syukur deh kalo begitu, semoga lancar ya. yaelah udah mulai belagu nih mau traktir2 gue. hahaha"
    dan malem itu ane pun smsan sampe si septiani ngga bales sms ane.
    Besok nya seperti biasa ane berangkat sekolah, diem depan kelas, dan pulang sekolah lari ke lab. Cuma kali ini ada kegiatan baru selain ane otodidak belajar, yaitu nongkrong di facebook 
    ane cek email dan inbox facebook ternyata email data2 buat bikin web udah masuk dan ane bales inbox facebook dari klien pertama ane ngabarin kalo hari ini ane mulai ngerjain web nya. 

  • Biasanya di lab buat nyari tutorial atau apa lah bahan untuk belajar, tapi untuk hari ini malah asik ngerjain web pesenan, mungkin udah 2 jam ane ngerjain web tiba2 ada yg membuka pintu lab, jarang banget ada yg dateng ke lab sehabis jam pelajaran selain ane, dari siluet seorang wanita mulai sedikit terlihat dan ternyata itu septiani yang membuka pintu lab, dia pun menghampiri ane dan duduk di samping ane

  • "Ada apa tumben lu kesini?" kali ini ane yg membuka pembicaraan
    "Ngga, tadi habis kumpul paskibra gue liat sepatu lu di lab yaudah gue coba kesini buat liat2" ane seketika langsung malu gan, keinget sepatu butut ane yg bawah nya udah bolong kalo nginjek genangan air, air nya masuk kedalem   
    "Gue kira ada apa" ane jawab masih sambil malu.
    "Eh itu kode apaan sih, bikin web emg harus ngetik kode2 panjang gitu?" septiani sambil nunjuk2 ke monitor
    "ya emg begitu kalo bikin web" ane jawab sambil berusaha fokus kerja, meski sebenernya ane malah ngga bisa fokus ada cewe di samping ane 
    Yang nama nya cewe ya rata2 bawel, ane lagi ngerjain pun masih aja di ajak ngobrol dan akhirnya sesuatu hal yang tak ane duga terjadi 


EmoticonEmoticon