Gara Gara Kartu Kredit Bagian 4

Gara Gara 16 Digit ( Kartu Kredit ) Bagian 4 -  Setelah ane buka hosting yg di pake buat nyimpen web ada file n00b-only.txt ane download itu file, ternyata sang hacker ini meninggalkan pesan, kalo ngga salah pesan nya seperti ini:
Quote:
Hai kaka admin, sorry ya web nya saya bobol. Ada bug sqli tuh di file news.php sama login nya di filter deh saya pake
user: ' OR 1=1 limit 1 -- -+
password: ' OR 1=1 limit 1 -- -+
bisa login, saran saya di filter pake html entities sama mysql escape string.
bye, jangan sumpahin saya ya. saya orang nya ganteng kok.

dan 1 nya lagi file index.html berisi tampilan sang hacker tersebut, ane hapus tuh file web langsung bener lagi 
Dari pada ada yg aneh, ane ganti semua file web kecuali database pake file yg awal dan ane lihat kode di file news.php dan login.php
dan ane pusing ga tau cara benerin bug nya akhirnya ane cari keyword nya "cara menutup bug sqli" berkat sang hacker ngasih tau nama bug nya dan ketemu lah ane sama forum dev*lzc*de ada yg buat trit tentang bug sqli dan mengatasi nya di dan ane coba praketin dan berhasil 
ane langsung lapor ke pemilik web dan urusan selesai, ngga kerasa jarum jam udah menunjuk jam 6 sore dan ane putuskan untuk pulang, sebelum ane matiin komputer ada 1 permintaan pertemanan fesbuk yg belom ane lihat langsung ane pulang kerumah.

Setelah melakukan kegiatan rutin seperti biasanya ane mulai kefikiran, kok bisa orang bobol web ane tau darimana ada bug sqli di web ane,setelah beberapa puluh menit mikir sambil ngomong ke diri sendiri akhirnya tidur dengan nyenyak nya 
Bel pulang sekolah pun bunyi, dan ntah berapa hari septiani mulai ngejauhin ane munkin marah ane tolak. Ane langsung pergi ke lab dan kali ini ane berburu tentang hacking  

Ane mulai baca2 di forum dev*lzc*de yang sebelumnya ane temuin tutorial benerin web, ane menjelajah sampe ke forum bule. dan akhirnya ada mulai sedikit gambaran dan pengenalan dari mulai sqlimap, sqli, xss (kalo ngga ada yg paham sama istilah ane silakan bertanya sama mbah bing  )
Asik belajar tentang heker ane ke inget kemaren ada permintaan pertemanan di fesbuk, ane cek dan ternya septiani nge add ane. ntah tau dari siapa akun fesbuk ane, ane konfirm tuh dan jleb muncul di beranda 18 Jam yg lalu Septiani Berpacaran dengan Pras Chayank Mama, ane langsung bengong gan sakit hati ane tapi apa daya  




Hari itu ane ngoprek sambil nahan sakit hati (lebay dikit ), dan akhirnya ane malah fesbukan sambil nge galau sampe sore.
Iseng ngga ada hal yg menarik, ane coba ngehek web gan 1 pake teknik sql injection ngikutin tutorial di forum dan akhirnya ane dapet 1 web 
Rasa bahagia bisa bobol web itu ngalahin kegalauan gan, jadi kalo agan galau coba deh ngehek web dan rasakan sensasi nya 
Hari itu ane seneng bisa bobol web orang, dan pulang dengan tersenyum meski ada terselip rasa galau. 

ane pulang kerumah dan setiba di rumah ibu manggil ane
"Riski, sini ibu mau ngomong" ane pun menghampiri ibu ane.
"iya bu ada apa" ane jawab sambil benerin kolor, maklum kurus sering melorot ini kolor 
"Di sekolah km ada asrama kan?"
"iya bu ada, kenapa gitu?"
"Ibu mau kerja ke luar pulau, km tinggal di asrama ya soalnya adek km ibu titip di om km, dari pada km bolak balik pulang juga ngga ada siapa-siapa"
"Iya bu, nanti besok riski tanyain masih ada kamar yg kosong apa ngga sama yg pengurus asrama"

Besok nya ane langsung ke pengurus asrama tanya-tanya soal asrama, dan ternyata bayar nya cuma 70rb sebulan gan, akhirnya ane dapet kamar di paling ujung berempat sama kaka kelas dan beda jurusan. Setelah ane bayar uang asrama buat 3 bulan ane pulang buat bilang ke ibu kalo asrama sudah siap tinggal bawa barang seperlu nya. 

Bel pulang, hari ini ane absen jadi kuncen lab. ane langsung pulang buat siapin barang-barang untuk pindah ke asrama. Malem nya ane di anterin sama tukang ojek pindah ke asrama sedangkan ibu ane ngga ikut, ane pun tidur di asrama ukuran 4 x 5 meter dengan isi 4 orang, kebayangkan sempit nya kalo tidur gmana? mana ngga di kasih ranjang cuma kasur lipet di lantai 
bangun pagi ane langsung cek hp (dah kebiasaan ) ada sms dari ibu ane
"Riski, hari ini ibu berangkat. ATM sama buku tabungan ibu tinggal di lemari baju ibu. Kalo ada rejeki jangan lupa kasih ke adek km. Adek km tinggal sama om tito (nama disamarkan)" ane merasa sedih dan kasian sama ibu sampe harus pergi jauh buat biayai ane sama adek ane. 


EmoticonEmoticon