Penglihatan Lebih ( Part 4 ) Jalan-Jalan Keluarga | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 4 ) Jalan-Jalan Keluarga

Cerita Campur - Jalan-Jalan Keluarga

Yaudah jadi ceritanya gini waktu itu ane sama semua keluarga ane yaitu, bokap, nyokap, ade ane, dan keluarga Uwa ane (cape di ketikin satu-satu banyak banget) berencana buat makan bareng di luar di salah satu mall yang besar di kota ane, ane memutuskan satu mobil sama teh Annisa, jadi anak muda satu mobil sedangkan orang dewasa 1 mobil, siapa yang bawa? Teh Annisa lah walau masih SMP kelas 3 tapi badannya tinggi jadi bisa bawa mobil.



"ayo Wildan sini semobil sama teteh" kata teh Annisa ngajak ane
"Iya teh ayok tapi Mbah Bram gimana masa di tinggal?" kata ane
"engga Mbah Bram ikut kok" kata teh Annisa
"cara masuknya gimana? dia gemuk teh nanti mobilnya ga bisa jalan, belom Mbah Jo sama Mbah Yo" kata ane 
"heheheh kamu tuh udah masuk aja nanti mereka ngikut" kata Teh Annisa 
"Tapi aku Maunya Mbah Bram ikut teh" kata ane
"Iya ikuttt suruh ilang aja tuh kaya Mbah Jo sama Mbah Yo" kata Teh Annisa 
"Gamau teh aku mau mangku Mbah Bram ya" kata Ane
"iya deh boleh boleh" kata Teh annisa

akhirnya ane masuk ke mobil pintu belakang dan ane duduk di tengah, kanan ane ada Mbak Gita dan kiri ane ada Mbah Bram duduk di kursi (yang ane lihat sih begitu gatau kalo di sangka gila sama orang), di depan ada Mas Bayu sama Teh Annisa gimana ade ane? dia sama mama masih SD kelas 3 jadi wajarlah dia sama nyokap masih minta di pangku ane sama ade ane bedanya 3 tahun. selama perjalanan ane pelukin Mbah Bram soalnya dia anget sedangkan di mobil kan dingin ya, Mbah Bram hanya diam duduk tanpa berkata-kata.

"Mbah ngomong dong masa diem aja" kata ane ke Mbah Bram
"Ngomong apa dek" kata Mbah bram
"ngomong apa aja kek Mbah diem aja sakit gigi ya? besok ke dokter hewan ya" kata ane
"Apa itu dokter hewan dek?" kata Mbah Bram
"Wildannnnn Mbah Bram ga sakit gigi dia emang diem kalo di ajak ngobrol-ngobrol kok tapi dia ga bisa di bawa ke dokter hewan" kata Teh Annisa sambil nyetir
"Kok ga bisa di bawa ke dokter Hewan teh? nanti kalo dia sakit aku harus gimana?" kata ane
"Nanti sembuh sendiri kok" kata Teh Annisa
"udah tenang aja Wildan Mbah Bram tuh jagoan ga bakal sakit" kata kak Bayu
"abis dia keliatan sakit kak diem mulu" kata ane polos
"Lah kan punya mas Bayu juga begitu dah pokoknya tenang aja Mbah Bram ga Bakal sakit" kata mas bayu
"Iya kak" kata ane

Sesaat kemudian sampailah kita di mall tersebut memasuki parkiran dan ane suruh Mbah Bram Turun karena ane takut ga bisa keluar kan badan dia gede masa ane nyempil. Uwa ane sama nyokap ketawa liat kelakuan ane seolah beneran bawa Hewan Peliharaan kaya anjing, Sekarang gue baru inget bagus waktu itu gue ga bilang gini "Mah mah wildan minta Iketan leher anjing dong mah buat Mbah Bram biar ga kabur sama gigit orang" coba gue bilang gitu kemana-mana gue nyeret tali kosong, apa yang agan pikirkan? persis GUE GILA.

Saat memasuki Mall tersebut ane masuk seolah santai aja padahal ane takut Mbah Bram di tangkep Security ternyata ga ada yang peduli dengan ane bawa Mbah Bram dan ane lihat Mbah Jo, Mbah Yo, Mbah Bram, Mbah Jun(Nama samaran Punya nyokap), Mbah Gin (Nama samaran punya bokap) dan Mbah Ris (Samaran punya Uwa Roni) berada di belakang ane semua jalan barengan bayangin ada 4 macan sama 2 monyet, kaya bawa kebun binatang tau ga bagus nih ga bersuara selayaknya hewan. ga ada yang liatin kita gue pikir cuek ajalah lagi jalan tiba tiba ane kebelet pipis jadi mintalah ke WC.

"Mama Wildan mau Pipis" kata ane
"yaudah sok pipis nih sama adenya bawa ya sekalian jagain" kata nyokap
"Iya mah ke WC bentar ya" kata ane
"Bayu temenin adenya gih pipis entar kenapa-napa lagi" kata Uwa ane
"Iya mah" kata Mas Bayu bimbing ane sama ade ane

sesampainya di depan WC seperti biasa kepolosan ane keluar 

"Mbah diem sini ya ga boleh masuk nanti gigit orang yang lagi pipis lagi kan mbah belom makan diem sini ya" kata ane

Mbah Bram hanya duduk di depan WC dan memiringkan kepalanya seperti kebingungan, iyalah bingung gimana ga bingung gue bilang gigit orang padahal selama ini dia ga gigit orang apa lagi gue anak kecil renyah. Saat di dalem WC ane lihat ada Cowo pojok sana seperti habis kecelakaan, ane merinding dan sedikit takut ane sebisa mungkin ga liat dia tapi keliatan mulu soalnya tempat ane kencing hampir ke pojok, bayanginlah gimana pipis gue keluar-berenti-keluar-berenti.

"dah ga usah takut Wildan aman tenang aja dia ga akan berani ganggu" kata Kak Bayu
"Serem kak dia ngeliatin aku kak mana bau lagi dia bau EE" kata ane
"yaudah Kakak usir yah" kata mas Bayu tiba tiba keluar Mbah Jo begitu aja ngusir si Cowo bau dan jelek itu
"dah udah pergi kan? udah ga ada udah ga usah takut" kata Mas Bayu
"iya kak ini Mbah Jo gimana bisa masuk kan tadi di luar" kata ane
"kan kakak panggil Wildan" kata kak Bayu
"Ih ga sopan ngintip" kata ane merapatkan posisi ane dengan tempat pipis
"Kak Bayu Kak Bayu emang tadi ada apa sih" kata ade ane
"gapap ga ada apa-apa kok sini kakak gendong" kata Mas bayu
"abis tadi ada bau terus ilang kak bayu semprotin minyak wangi ya?' kata ade ane
"iya kakak semprotn minyak wangi biar wangi." kata mas bayu

Kita selesai kencing berjamaah, kita keluar ane ajak lagi Mbah Bram buat ikut ane di belakang ane liat ke langit-langit mal banyak yang terbang-terbang mana ada suaranya lagi "HIIIIII HIIIIII" ya gitulah kan ngeri ane pegangan tangan nyokap dan nyokap ane cuman bilang "Udah gapapa ga akan berani kok mereka takut sama Wildan" kata nyokap sambil ngelus rambut.

Tibalah kita di satu restoran mewah dan ane makan banyak ane nawarin Mbah Bram eh dia malah tiduran dari posisi duduknya dalem hati ane "awas kamu mati ga makan makan yah" kata ane dalem hati dia cuman ngeliatin ane aja. ada sih beberapa kali saat kita makan ada yang lewat ada yang di pojok nge gantung ngeliatin ada yang di atap restoran kaya mulut banjir bahasa gue sih "NGECES" pasti ada yang ngertilah ya. kalo yang lewat menuju ke meja ane Sesekali sama Mbah Bram di kejar dan hilang, ane cuek aja makan soalnya enak.

"Mah mah kok Mbah Bram makannya setan sih" kata ane berbicara kecil
"bukan makan setan dia ngusir aja kalo makan setan nanti gigi Mbah Bram ompong dong" kata mama
"abis tadi di kejar abis itu setannya mati tuh kaya yang disana mah" kata ane nunjuk Mbah Bram jagain 1 setan yang ngeliatin ane
"dah gapapa sama Mbah Bram di jagain ga akan berani setannya sama kamu" kata nyokap
"Mbah Bram awas mati yaaaa" kata ane sedikit berbisik biar ga kedengeran orang niatnya
"baik dek Wildan saya atasi" kata Mbah Bram
"Awas giginya ompong, nanti kalo ompong aku bawa ke dokter loh biar di cabut giginya kaya aku dulu mau? sakit loh?" kata ane
"hah dokter gigi? mbah Bram mau di bawa ke dokter gigi?" kata Uwa ane bingung

Kak Annisa pun menceritakan kejadian di mobil kenapa sama ane mau di bawa ke Dokter hewan dan semuanya ketawa karena kelakuan ane yang masih bocah saat itu, selesai makan kita pulang masih tuh kelakuan Mbah Bram loncat sana loncat sini kurang kerjaan kali ya sama ane di biarin aja selama ga gigit orang kan kasian ya kalo gigit orang mati, bayangin macan gigit orang jadi pepes deh. Sampai di mobil seperti posisi tadi ane melukin Mbah Bram selama perjalanan namun sesekali ane ngeliat setan aneh-aneh lagi di pinggir jalan apa lagi pas lampu merah kalo serem ane tutup mata ga lama setannya ilang entah kemana. Sampai rumah ya gue tidur ngantuk gakuat buat main PS lagi deh walau liburan.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers