Penglihatan Lebih ( Part 19 ) Makan Mie Bareng | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 19 ) Makan Mie Bareng

Cerita Campur - Makan Mie Bareng

Mata gue tiba-tiba melek sedikit dengan niat gue ritual wajib, pipis. Gue masih belum bisa bangun dari tempat tidur gue, duduk di pinggir kasur mengumpulkan sedikit nyawa dari pada gue jatuh kan, gue tahan sedikit rasa kebelet ini, gue liat Mbah Bram duduk pas gue bangun dan duduk di kasur ini, kayaknya dia ngikutin gaya gue kalo bangun.
“Halo mbah” kata gue
“iya dek wildan, dek wildan kayaknya masih mengantuk” kata mbah bram
“iya mbah masih ngantuk cuman harus pipis mbah kebelet” kata gue
“butuh bantuan dek?” kata mbah bram
“ga perlu mbah hehehe yaudah aku ke toilet dulu mbah” kata ane
“baik dek wildan” kata mbah bram
“oh ya mbah coba liatin ke dapur ada makanan ga mbah aku laper” kata ane
“baik dek saya pergi sekarang” kata mbah bram keluar kamar
Gue masuk ke dalam kamar mandi, kencing, siram biar afdol, ga lupa cuci tangan takut beres pegang “itu” gue ngupil kan bau apa coba bisa bayangin baunya? Nah gitu baunya ga enak kan. Pas gue keluar dari kamar mandi pas banget Mbah Bram di depan pintu ngagetin gue.
“astaga mbah, bisa ga sih ga ngagetin” kata ane
“maaf dek saya gatau” kata mbah
“yaudah mbah gapapa kok, gimana mbah ada makanan?” kata ane
“ada dek nasi sama makanan yang biasa dek wildan makan dan ada beberapa bungkusan kuning dan putih di lemari” kata mbah bram
“bungkusan kuning sama putih mbah?” kata ane bingung
“iya dek bentuknya kotak gitu panjang” kata mbah bram
“ohhhhh itu namanya mie instan mbah nanti aku kasih tau ya” kata ane
“baik dek sebelumnya maaf sudah mengagetkan” kata mbah bram
“iya mbah gapapa kaya kesiapa aja mbah” kata ane nyolek pipinya dia diem aja.





Ane ambil jaket soalnya udara di dapur pasti dingin soalnya dapur itu langsung dari udara luar jadi ga ada pembatas pintu antara taman dan dapur cuman dinding pendek se paha orang dewasa. Ane ambil jaket dari belakang pintu dan ane pakai juga training biar si “adek” gak nambah ciut kasian. Baru ane mau buka pintu tiba-tiba di kagetin sama satu suara anak kecil.
“hemmmm itu siapa?” kata tiara ngedip-ngedip berat
“aku ra wildan” kata ane megangin gagang pintu
“aku mau ke wc wil bisa bantu bangun ga masih pusing” kata tiara
“yaudah iya sini” kata ane nyamperin tiara dan duduk di samping tempat tidurnya
“duhhhh sepet banget mata” kata tiara
“yaudah ayo bangun keburu ngompol” kata ane angkat lehernya
“iya iya wil, temenin ya” kata tiara
“iya ra, lagian kan ada nyai gun sama mbah bram” kata ane
“pokoknya temenin” katanya
“iya udah cepet” kata ane dan mendorong tiara ke pintu WC.
Setelah menunggu beberapa lama akhirnya tiara keluar dari tempat tidurnya dan gue liat sekitar jam 3.30 kalo ga salah ya samar-samar nih. Langsung aja gue suruh dia tidur lagi sih niatnya lagian masih malem sedangkan ane laper jadi mau makan.
“dah ra lu tidur lagi gih” kata gue ngelus bahunya
“iya iya, lu mau ngapain wil kok pakai jaket sama training emang disini dingin?” kata tiara
“kaga ra aku laper ra mau buat makan” kata ane
“ yaudah aku ikut wil nemenin kamu deh wil” kata tiara ngusep matanya
“serius? Lu ngantuk gitu” kata gue
“gak udah ih ayo nih gue udah ga ngantuk” kata tiara coba melototin matanya
“dipaksa bener yaudah dah, gak pake jaket?” kata gue
“gausah udah ayo” kata tiara
Kita berdua pun menuruni tangga di ikuti oleh mbah bram dan di ruang tv gue liat ada macannya nyokap tiduran disitu dan bangun liat gue.
“halo mbah” kata ane
“iya dek, mau kemana?” kata macannya mama
“mau ke dapur mbah laper, dah mbah istirahat aja mbah kan aku di temenin sama mbah bram” kata ane
“baik dek” kata dia nunduk sedikit

Ane buka pintu dapur dan bener aja wuzzzz dinginnya udara gue liat ke tiara dia masih biasa aja sama udara ini gue pikir dia udah biasa jadi ya lanjutin ke dapur, gue ke arah lemari makanan sedangkan tiara duduk di kursi makan sambil menadah mukanya. Sekalian aja gue tawarin aja makan nih anak gue pikir dan gue suruh aja mbah bram di sampingnya tiara.

“ra lu mau makan ga?” kata gue
“ada mie goreng ga?” kata tiara
“ada kok mau? Kalo mau gue buatin nih” kata gue
“boleh deh 1 aja ya” kata tiara
“kenapa takut gendut? Hahahahah” kata gue 
“bukan gitu buat ganjel aja ishhhhh” kata tiara kesel sama gue kayaknya
“dikira hahah yaudah gue buatin ya” kata gue dan seperti janji gue ke mbah bram buat ngajarin mbah bram.
“mbah sini” kata gue 
“ada apa dek” kata mbah bram ke arah gue
“sini aku ajarin mbah, nih yang bungkus putih namanya mie goreng ya, yang bungkus kuning ini mie kuah, terus ini ayam goreng mbah coba cium (mbah bram nyium ayam goreng), yang ini nasi putih ya mbah, udah ngerti kan mbah?” tanya gue
“baik dek saya sudah mengerti” mbah bram senyum kecil
“nah okelah macan pinter” kata gue ngelus kepalanya
“dah di samping tiara lagi gih” kata gue
“baik dek wildan” kata mbah bram lalu menuju sebelah tiara terus pasang posisi tiduran



Guepun memasak mie punya gue dan punya tiara sekalian gue manasin ayam goreng gue mau makan pake ayam goreng jelas enak. Pas gue lagi masak gue liat tiara seperti mulai kedinginan kedua tangannya di lipat naluri laki-laki gue pun berjalan dan lemparin jaket gue ke dia.

“brukkkkk” suara jaket gue kena kepalanya
“aduhhh apaan nih” kata tiara
“jaket gue itu udah pake dingin kan” kata gue
“kok tau sih aku kedinginan” kata tiara pakai jaket gue
“iyalah tangan lu langsung di lipet gitu makanya kenapa gue pake jaket sama celana training bandel sih” kata gue
“iya iya tapi makasih ya, baik deh” kata tiara senyum
“yoooooo sami sami” kata gue kembali memasak

Makanan pun jadi dan gue duduk di sebelah tiara buat makan, selesai makan gue duduk sebentar nurunin makanan, dan gue belom pernah duduk di kursi ayun di taman itu jam segini jadi gue pengen coba duduk disana.

“wil mau kemana?” kata tiara
“tuh kesitu” kata gue nunjuk kursi ayun
“ikuttttt” kata tiara ngikutin gue

Kita berdua duduk di kursi ayun dan kali ini bukan depan-depanan tapi sebelahan, gue liat tangan dia masuk ke dalem saku jaket gue itu menandakan kalo dia beneran kedinginan. Kita pun ngobrol-ngobrol kecil aja.

“ra lu kalo keluar negri mau kemana ra?” kata gue sambil liatin bulan
“hemmmmm mau kemana ya, ke jepang” kata tiara
“kenapa kejepang?” tanya gue penasaran
“disana sakuranya bagus, tempatnya bagus juga menarik aja, apa lagi buat jalan-jalan pasti ga bosen. Kalo lu wil?” kata tiara
“hemmmm gue mau ke singapore” kata gue
“kenapa?” tanya tiara
“disana enak kayaknya banyak jajanan menarik udah gitu gue penasaran sama gambar macannya lagian iklim dia ga beda jauh sama kita sih kayaknya” kata gue
“iyalah iklimnya ga beda jauh, deket sumatra kok jadi ya.... mirip sama indonesia iklimnya, panasnya, dinginnya” kata tiara
“oh iya ya? Ga pernah liat peta sih gue” kata gue
“ishhhh parah di sekolah ngapain aja???” tanya tiara
“liatin kamu kali” kata gue senyum
“dihhhh boong banget biasanya juga liat bu susy” kata tiara
“yaudah kalo ga percaya mah” kata gue

Asiknya kita ngobrol gatau udah berapa lama disitu dan gue nyaman aja ngobrol sama dia, ga lama ada suara dari pintu dapur, si dimas bangun ternyata.

“gue cariin juga taunya lu berdua disini” kata dimas ngucek matanya
“melek dulu bos baru ngeledekin” kata gue
“dih pede siapa yang mau ngeledekin sih” kata dia ikutan duduk di kursi ayun.
“terus lu ngapain bangun kalo bukan ngejekin gue” kata gue
“lu mikirnya jelek mulu ke gue, ya gue kebangun gatau kenapa, td sih ke wc tapi gue liat tiara juga ga ada makanya gue nyari lo” kata dimas
“ohhhh lu bangun nyari tiara bukan gue.” Kata gue
“ya nyari lu duluan nyettttt, kan lu tidur di sebelah gue, harusnya pas gue bangun kan yang gue liat pertama itu badan lu, kan gue di pojok bego” kata dimas
“dikira nyariin tiara” kata gue
“gaklah, bukan hak gue” kata dimas
“hak apaan sih mas?” kata tiara penasaran
“ada deh lu ga usah tau ra urusan cowo” kata dimas
“ishhhhh rahasiaan” kata tiara
“bodo biarin, eh will ada makanan ga gue laper” kata dimas
“ada tuh di lemari ada mie instan” kata gue nunjuk lemari
“gue buat ya?” kata dimas
“buatlahhhhh mangga” kata gue 

Diapun meninggalkan kita berdua lagi, gue liat Nyai Gun mengikuti dia kemanapun dia pergi, padahal mulai dari ambil air mentah, masak air sampai nyemplungin mie juga di ikutin, ga cape apa ya tuh ular, masa dimas ga nyuruh diem sih jahat banget. Lagi liatin dimas taunya pasangannya keluar juga dari kandangnya.

“kok kalian semua disini sih” kata nanda dia ternyata udah pakai jaket
“iya ra abis tadi aku laper hehehe” kata tiara
“oh laper? Bukan karena kangen sama pangeran? “ kata nanda
“lu kalo mau ngomong melek dulu coba” kata tiara
“lu ngapain dim?” kata nanda
“gue masak mie kenapa?” kata dimas
“masakin gue ya dim mie rebus 1 jangan pake telor” kata nanda langsung duduk depan kita
“masak sendiri lah woi gue bukan tukang jualan” kata dimas
“masakin sekalian sih biar ga buang waktu, pelit banget” kata nanda
“bayar ya” kata dimas
“itu mie kayaknya punya gue deh mas” kata gue
“oh iya heheheheh sorry-sorry” kata dimas

Diapun ga lama nganterin mie punya nanda juga, mereka berdua makan depan kita berdua udah ga ngiler lagi dah abis udah makan duluan. Beres makan sama kaya tadi apa yang gue sama tiara omongin, dimas milih ke paris dan nanda milih ke amerika. Kayaknya asik deh kalo kita jalan-jalan bergilir menurut trip, dari yang paling dekat sampai yang paling jauh dan barengan. 

Setelah makan kita semua kembali tidur, dan gue ambil jaket dari tiara sama training yang gue pakai terus gue gantung, karena gue ga bisa langsung tidur gue akhirnya ngelamun di temenin mbah bram, gue liat dimas udah pules begitupun dengan 2 cewek di sebrang sana, karena gue ngerasain hawa mulai dingin gue liat mereka ga pakai selimut sedangkan mereka berdua pakai celana gemes. Dengan mata cukup berat gue bangun dari tempat tidur dan gue tarik selimut yang ada di kaki mereka dan nyelimutin mereka keburu jadi es manusia kan ga lucu, sebenernya ngintip dikit sih belahan dada nanda sama tiara yang putih mulus dan pahanya yang menarik mau liat selangkangannya mereka pada miring jadi ga keliatan deh. Setelah gue selimutin mereka berdua akhirnya gue lanjutin tidur guedan masuk ke alam bawah sadar.

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers