Penglihatan Lebih ( Part 75 ) Belajar Nyetir Sama Nyokap | Cerita Campur
Breaking News
Loading...

Penglihatan Lebih ( Part 75 ) Belajar Nyetir Sama Nyokap

Cerita Campur - Belajar Nyetir Sama Nyokap

Seminggu ini gue meliburkan diri untuk ke bandung bersama keluarga kecil gue, iya kecil isinya cuman 4 orang, rumah nenek gue berada di kota sebelah..... sana (nunjuk entah kemana). perjalanan dari bogor menuju kota ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan gimana kondisi ya cuman waktu itu 3 jam nyampe sih ga pake lama, setelah berhenti di beberapa rest area yang cukup mengerikan dan banyak aktifitas jail kita melanjutkan perjalanan menuju kota.... sana (nunjuk lagi), dan setelah sampai di rumah nenek, tugas seorang anak di jalankan, yap membantu bokap nyokap nurunin barang bawaan dari mobil. Setelah menurunkan barang dari mobil saatnya beristirahat sebentar tetapi kenyamanan gue ternyata di ganggu dengan ajakan nyokap gue.




"ayo ikut mama sebentar" kata nyokap
"kemana maaaa?" kata gue
"temenin aja ayo" kata nyokap
"iya mau kemana?" kata gue
"mama mau ajarin nyetir" kata nyokap
"haaaaaa? wildan ga bisa ma" kata gue
"ya justru makanya di ajarin kan biar bisa kali" kata nyokap
"iya dah iya, susah ga?" kata gue
"engga udah di coba juga belum ayo belajar ikut cepet" kata nyokap
"iya ma, iya" kata gue berdiri ngikutin mama

Setelah berjalan ke samping mobil naluri gue tetap menjadi penumpang jadi gue mangarah ke depan bagian kiri dimana itu adalah bagian co-pilot (bahasa keren) pas udah buka pintu ternyata kepala gue di pegangin sama nyokap gue.

"ngapain disini?" kata nyokap
"mau naik ke mobil" kata gue
"kan kamu yang nyetir wildannnnnnn" kata nyokap
"oh iya ya, maklum mah masih naluri penumpang bukan supir" kata gue
"lah kalo mama yang nyetir berarti mama yang supir dong?" kata nyokap
"iya ma hehehhehe" kata gue
"dasar dah sana kamu nyetir" kata nyokap ngasih kunci mobil
"iya mah iya" kata gue


Setelah itu gue duduk di kursi supir dan menyalakan mesin mobil, setelah menyalakan mesin mobil gue mendapatkan instruksi dari pembalap jalanan, yap nyokap gue kalo bosen pasti kebut-kebutan di jalan jangan tanya nyetir mobil atau mobilnya kaya gimana gue belajar ngebut sama nyokap.

“sekarang gini, system lepas koplingnya sama kaya di motor bedanya kalo di motor itu koplingnya di tangan nah kalo ini di kaki”kata nyokap
“jadi di gear 1 di lepasnya pelan-pelan juga mah?” kata gue
“iya pokoknya mirip aja sama motor kamu ga beda jauh” kata nyokap
“oke mah” kata gue

Setelah masukin gear satu gue langsung mau nyoka jalan dan ternyata di kepala gue mendarat tangan yang keras, yappppp, nyokap gue ngeplak kepala gue pake tangannya.

“awwwwwwwwww, ada apaan mah?” kata gue
“ITU REM TANGAN LEPAS DULU” kata nyokap
“ya lupa mah soalnya biasanya kan pake motor ga ada rem tangan” kata gue
“YAUDAH KELUAR NAIKIN STANDARDNYA”KATA NYOKAP
“yeeeee gitu amat mah, iya iya nih di turunin rem tangannya” kata gue
“yaudah jalan lagi pelan-pelan dulu aja” kata nyokap
“iya mah…..” kata gue

Gue menurunkan rem tangan dan mencoba melepas kopling perlahan dan ahirnya jalan pelan banget kayaknya cuman 5kmh nih ga gue gas soalnya.

“udah jalan mah terus di apain?” kata gue
“ya di gas lah masa begini terus mau sampe bogor jalan begini?” kata nyokap
“ya engga mah” kata gue
“yaudah gas pelan pelan abis itu oper ke dua pake perasaan aja opernya kapan mesti oper” kata nyokap
“iya mah oke deh”kata gue

Setelah gas perlahan, dengan naluri orang baru belajar bukan pembalap ya, gue oper ke gigi dua dan berkeliling komplek, setelah beberapa kali keliling, di ajarin cara ambil belokan yang baik dan cara menyesuaikan mobil pada jalurnya, jujur gue bawa mobil serasa bawa gajah lebar banget mana spion ada 3 kan, liat kiri kanan atas, udh kaya supir metromini gue, mana feel depan sama belakang belum ngena kan, kalo motor sih gampang kecil ini mobil ampun DJ, setelah beberapa keliling gue di ajarin ngerem yang bener sama nyokap, ya dari tadi gue ga ngerem cuman jalan pelan pelan aja lepas gas dan Tarik gas lagi, sekarang di ajarin ngerem yang dimana cukup ngeselin buat pemula kaya gue.

“sekarang belajar ngerem, nih kan lurusan, pake kecepatan 20 terus injek rem pelan pelan”kata nyokap
“iya mah okay” kata gue

Setelah mendengar instruksi gue pakai sampai kecepatan 20 dan gue coba ngerem, dasar naluri motor ya alhasil gue injek rem kaya rem kaki di motor, otomatis mobil berhenti mendadak dan gue dapet pukulan lagi di kepala gue dari tangan nyokap.

“awwwwwwwwwwwwww, sakit ma” kata gue
“KAN UDAH DI BILANGIN INJEK REMNYA PELAN PELAN, INI BAWA MOBIL BUKAN BAWA BECAK” kata nyokap
“ya maklum mah biasa bawa motor kan injek rem begitu mah” kata gue
“INJEK REM BEGITU DI MOTOR JUGA YANG ADA MOTOR SLIP BUKAN NGEREM” kata nyokap
“iya sih bener juga” kata gue
“EMANG BENER, COBA LAGI NGEREM PELAN PELAN PAKE UJUNG KAKI AJA PELAN-PELAN” kata nyokap
“iya mah iya…..” kata gue

Gue coba lagi dengan kecepatan semula 20 dan gue ngerem perlahan pake ujung kaki dan bener aja rem dikit ini mobil udah ngerem, bias gitu ya, setelah beberapa kali belajar ngerem di lurusan dan pas mau belok sekarang belajar mundur.

“nah sekarang belajar mundur, liat spion kanan sama kiri dan juga tengah nih liat, ini mobil ga ada sensor jadi pake feeling buat jadi sensor mobil sampai mana” kata nyokap
“iya mah iya…” kata gue

Setelah gue masukin gear R, gue coba mundur perlahan sama kaya gigi satu dan gue dapet kepalakan lagi di kepala gue.

“apaan lagi maaaaaaa” kata gue
“LIAT TENGAH SAMA SPION KIRI KANAN, ITU BELAKANG MAU KENA” kata nyokap
“loh kok mama tau kan yang nyetir wildan ma” kata gue
“MAMA UDAH NYETIR DARI SMP, JADI MAMA LEBIH TAU, GA USAH BANDEL, LURUSIN LAGI, BELAJAR MUTER BALIK MUNDUR” kata nyokap
“iya mah….. (ya tuhan tolong sadarin nyokap biar ga mukul gue terus SAKITTTTTTT)” kata gue

Setelah meluruskan mobil dan coba muter balik mundur baik kanan atau kiri akhirnya gue mendapat sedikit pujian dari nyokap.

“nah bias kan? Jangan bilang lagi kalo ga bias, mama pukul kamu, kamu harus bias nyetir mobil” kata nyokap
“iya mah iya, kenapa harus?” kata nyokap
“nanti suatu saat kamu butuh, baik buat nyetirin mama sama papa atau keluarga lainnya atau nanti sama keluarga kamu nantinya kamu pasti harus nyetir mobil, jadi kamu harus belajar” kata nyokap
“yaelah mah kan masih jauh kali itu” kata gue
“iya masih jauh tapi kan belajar dari sekarang ga ada salahnya lagian kan nanti kamu makrab sama temen kamu di sekolah kamu bawa mobil jangan bawa motor” kata nyokap
“haaaa? Mobil mah? Serius? Motor ajalah mah” kata gue
“udah pasti bawa mobil soalnya tempat makrabnya rada jauh dan kamu bawa temen-temen kamu jadi kamu harus bias”kata nyokap
“iya deh mah iyaaaaaa” kata gue
“dah sekarang parkirin di depan rumah nenek lagi, abis itu kita kedalem makan, mama lapar” kata nyokap
“siapa suruh marah-marah kan laper jadinya” kata gue
“siapa suruh buat mama marah-marah? Dasar dugel (sebutan dari kakek gue)” kata nyokap
“emang dugel artinya apa sih mah? Kok kakek manggil wildan begitu” kata gue
“dugel tuh artinya akar pohon yang keras banget nah itu kaya kamu keras kepala dan akarnya kemana-mana itu kamu tapi bagusnya itu akar ada di otak kamu dan ga ada ujungnya artinya luas” kata nyokap
“kenapa kakek nyebut begitu?” kata gue
“iya itu dia kakek kamu, dia kalo nyebut anak sama cucunya ga pernah salah, sama seperti kelakuannya nanti” kata nyokap
“jadi kakek ngasih sebutan itu pas kita semua baru lahir?’ kata gue
“gak bahkan pas masih di kandungan udah di sebut begitu” kakek kamu tuh ajaib orangnya, pasti pas sebutan dan kelakuannya” kata nyokap
“wih keren, yaudah nih udah di parkirin makan ma lapar” kata gue
“iya sama yaudah rem tangan naikin sama matiin mesinnya terus kunci” kata nyokap keluar mobil
“iya ma”kata gue
“WILDANNNNNNN BANNYA LURUSIN INI BUKAN MOTOR” kata nyokap
“eh iya maaaaa lupa bentar” kata gue meluruskan ban mobil kembali.

Setelah memarkirkan mobil, gue sama nyokap ke dalem rumah buat makan bareng, dan di rumah nenek gue cukup banyak aktifitas setan emang rame banget apa lagi bagian dapur, halaman belakang sama ruang tengah, yang ga biasa mungkin emang udah ngeri kali ya. 

“gimana tadi belajarnya?” kata bokap
“yang ada wildan bonyok pah di pukulin mama terus” kata gue
“biarin aja biar cepet bener bawa mobilnya, masa cowo ga bisa bawa mobil” kata nyokap
“ya ga usah pake di pukul juga kali mah” kata gue
“gapapa biar cepet bisa, pokoknya minggu ini kamu harus bisa belajar mobil sampe lulus, nanti kita buat sim mobil” kata nyokap
“belom 17 mah buat bikin sim mobil” kata gue
“itumah gampang urusannya dah kelarin belajar sama mama biar cepet bisa” kata bokap
“belajarnya ga sama papa aja?” kata gue
“ga usah biar cepet bisa sama mama, males juga” kata bokap
“elah ini kalo otak keluar dari kepala sama biru-biru gimana coba” kata gue
“gampang nanti mama yang obtain, dah istirahat besok kita ke rumah uwa, abis itu belajar lagi besok beres dari rumah uwa” kata nyokap
“kerumah uwa ngapain mah?” kata gue
“ada deh udah pokoknya besok kita kesana ya, sekalian main juga masa gamau main” kata nyokap
“iya udah iya mah, berarti nanti malem kita tidur di rumah uwa?” kata gue
“iya nanti malem kita tidur di rumah uwa” kata nyokap
“yaudah okay” kata gue

Setelah makan bersama gue dan ade gue yang sudah menginjak smp kelas 1 ini kita main ps di kamar rumah nenek gue, dengan niat kita bawa ps dari rumah biar ada kerjaan disana soalnya ga ada mainan juga, gue ama ade gue main apapun pasti berantem, wajar aja kandung pasti begini. Setelah main gue tidur sebentar dan membiarkan ade gue main sendiri main apa lupa waktu itu bisa sampe betah main lama pokoknya. Dalam tidur gue, gue liat mbah yin di sana dan menatap serta menunduk ke gue dan gue cuman datengin dia dan ngelus ngelus dia, tidak lama kumpul 2 macan gue lainnya di mimpi itu dan setelah mimpi aneh yang ga bisa gue ceritain gue di bangunin sama nyokap gue.

“ayo bangun heh” kata nyokap
“aaaaa 5 menit lagi” kata gue
“dari dulu 5 menit aja keburu abis jamnya” kata nyokap
“aaaaa emang mau kemana sih” kata gue
“mau ke rumah uwa kan” kata nyokap
“aaa masih ngantuk mah” kata gue
“yaudah di tinggal ya” kata nyokap
“eh iya mah iya oke ikut” kata gue langsung bangun dari bangun gue
“yaudah sana ke wc abis itu kita jalan” kata nyokap
“oke mah siap” kata gue

Gue menuju wc dan abis itu gue pakai celana panjang gue dan ambil hp serta beberapa barang yang emang biasa gue bawa kemanapun, abis itu naik ke mobil gue, ade gue dan nyokap duduk di belakang dan yang nyetir adalah bokap gue dan nenek gue. Setelah di jalan sekitar sejam, kok lama? Iya macettttt tau namanya macet kan? Nah itu macet asli macet. Sesampainya disana gue liat beberapa teman jin rame disana numpuk di rumah itu pokoknya dan setan yang keluyuran kesana dan kemarin emang rumahnya horror sih, gue cium uwa gue dan kakak spupu gue yang cewe yang cowo gue salim tangan males cium pipi di kira homo. 

Setelah itu gue masuk ke ruangan tengah dan gue liat mbah yin disana nunduk ke arah gue dan di kanan kiri gue ada mbah bram dan nyai lim, oke sama persis kaya di mimpi gue. 

google+

linkedin

About Author
  • Berawal Dari Coba coba, Hingga menjadi hobi yang menyenangkan. Dan kini tetep akan berkarya mulai dari sekarang, kini dan nanti hingga keadaan yang mengakhiri. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Google+ Followers